RPP – Edit Terakhir 16 Januari 2007

Maaf ini baru tahap awal… dan saya tidak bisa janji untuk melengkapinya.

Sementara ini baru tersedia RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Matematika SMP… (kebetulan istri saya berprofesi sebagai guru matematika SMP).

Dalam postingan tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini akan saya edit terus ketika diperoleh RPP untuk mata pelajaran yg lain.
Untuk mendownloadnya silahkan klik link mata pelajaran yg tekait pada daftar berikut.

  1. Matematika SMP (kelas VII, kelas VIII, kelas IX)
  2. Bahasa Indonesia Kelas VII semester 2 ( Sumbangan dari temen di Bekasi diinput tgl 16-01-2007)
  3. Pelajaran Lain Menyusul… sebab sampai dengan hari ini baru itu yg saya peroleh.

  4. ……
  5. Silahkan informasikan kepada saya jika anda memiliki RPP untuk pelajaran lain baik SD, SMP, SMA, SMK yang mau anda bagi untuk rekan guru di daerah lain.

  6. ……
  7. Atau rekan guru lain bisa membuat weblog/website gratisan sendiri kemudian kita bisa saling me-link untuk saling melengkapi keperluan kita sendiri.

  8. ……
  9. Catatan… sebenarnya RPP itu adalah tugas kita masing-masing untuk membuatnya namun jika sudah ada yg memiliki maka akan lebih baik untuk di share sehingga bisa melakukan penyesuaian-penyesuaian seperlunya dan saling mengkoreksi.

  10. …..
  11. Bagaimana… ada yg mau share/berbagi untuk pelajaran lain baik SD, SMP, SMA, SMK???

  12. …..
241 gagasan untuk “RPP – Edit Terakhir 16 Januari 2007

  1. minta tolong untuk RPP TIK. karena saya masih bingung.baru saja mencoba KBK kok sekrang muncul KTSP.kalau punya RPP TIK. tolong saya dikirimi (kalau bisa dalam format .Word tp kalau gak ada PDF juga boleh)

    Makasih Sebelumnya Mas….

    Anwar

  2. Wah salut Pak .!!! sekarang berkolaborasi sama isteri, wuih tambah bagus nih.. Pak soal-soal yang kemaren saya minta… udah bapak kirim ke saya ??? thx…

  3. Loh malah saya nuggu konfirmasi nih… sudah kirim (20 soal) via email yang di gmail itu.. maksudnya kalo model seperti itu OK maka akan saya lanjutkan untuk kirim yg lain. Ditunggu perkembangan berikutnya

  4. luar biasa, insya Allah ini akan menjadi amal zariyah. ini sangat membantu para guru yang sedang kebingungan ditengah tidak menentunya kurikulum kita. thanks berat. jika ada model silabus dan RPP untuk mata diklat ekonomi SMK (SMEA) mohon untuk dikabari.

  5. Thaks for sharing this website. I find it
    very useful in my teaching profession. I hope
    you can have an english version of your
    syllabus nex time. Thanks an keep it up.
    Regards, Carl-Mutiara Nusantara School

  6. It’s OK… I like it. RPP yang lain tolong juga donk, please. Sebagai perbandingan. Saya suka KOQ. Sarana informasi yang bagus. Susah skali di Indonesia ya cari info RPP. padahal di negeri sono buannyaak sekali. trims.

  7. Alhamdulillah, akhirnya saya dapatkan apa yang saya cari dari situs ini,
    Well, ditunggu juga RPP untuk Fisika SMA dan sistem penilaiannya.
    Thanks,

    Regards,
    Rien

  8. @ mdandys
    semoga demikian, saya hanya menguplodnya saja, tidak turut serta dalam penyusunannya. Saya kira untuk smk ada di psmk.net.

    @ Ruhyatna, Rina Hanariah
    Jika ada insyaAllah saya uplod nanti.

    @ taufik ahmad
    Ok sama-sama

    @ Relvin , Rahman & Kamil
    Saya belum punya, tahun pelajaran 2007/2008 kami baru nerapkan ktsp.

    @ Carl
    Ok sama-sama, maaf saya tidak begitu bisa bahasa inggris je.

    @ suhardiman
    Yah begitulah Indonesia, makanya blog ini ada untuk sedikit berbagi, saya berharap para guru lain juga rela berbagi lewat blog semacam ini.

  9. saya Safruddin, guru matematika sltp di Kab. Bantaeng, saya sudah download RPP matematika beberapa kali tapi tidak berhasil, bisa ga’ dikirimkan lewat email, karena kami (guru-guru di Bantaeng sangat menginnginkannya. terima kasih sebelumnya mudah-mudahan kebaikan bapak sekeluarga di berkahi oleh Allah SWT.

  10. SILAKAN KEPADA REKAN-REKAN GURU YANG INGIN MELENGKAPI RPP BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, TIK, PKN, PAI, MATEMATIKA, IPA, IPS, PENJAS, KESENIAN UNTIK RPP KTSP SMP DAPAT MENGHUBUNGI E-MAIL SAYA asep_sheva@yahoo.com ATAU CALL 08561169780 TELP KE SEKOLAH JUGA BOLEH…SMPN 3 CIKARANG TIMUR KAB. BEKASI 021 89142933
    ATAU KE SMPN 1 CIBITUNG KAB. BEKASI 021 89115907

  11. BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB
    PEMBERITAHUAN…KAMI MGMP PAI KAB. BEKASI INSYA ALLAH AKAN MENGADAKAN KEGIATAN DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1428 H YAKNI APRESIASI KREASI DAN SENI ISLAMI TINGKAT SISWA/I SMP NEGERI/ SWASTA SE-KABUPATEN BEKASI PADA TANGGAL 24 JANUARI 2007…MOHON DUKUNGAN DAN DO’ANYA…MAKASIH
    WASSALAM

  12. wah aku wb di sebuah smp di klaten di suruh buat rpp sendiri sedangkan guru inggris yang pns duduk-duduk manis lalu rpp saya buat itu dinamai dengan nama mereka

  13. Baru sekali ngajar komputer sudah di suruh buat kurikulum KBK, belum selesai buat yang KBK eee… sudah muncul yang baru. Yang baru juga gak kalah ribet ! Mau buat sendiri gak punya bahan yang komplit..! Jadi deh pontang-panting ! Tolong donk ! Kalo ada RPP TIK kirim dunk !

  14. Di Sumatera Selatan telah terbentuk IKGH (SUMSEL) atau Ikatan Guru Honor Sumatera Selatan. IKGH ini mewadahi guru-guru terutama guru yang honor di sekolah swasta. IKGH telah mendata sebanyak 1.000 orang lebih guru honor yang ada di kota Palembang, tujuannya untuk lebih memperjuangkan kesejahteraan guru terutama yang honor di sekolah swasta. Kami sudah sampai di DPR Kota Palembang dan kemungkinan akan ada semacam insentif bagi guru yang honor di sekolah swasta. Bagi siapa saja yang ingin bergabung silahkan kirim E-mail ke : IKGH_SUMSEL@PLASA.COM Terima Kasih ! Di tunggu.

  15. Bagi rekan-rekan guru honor sekolah swasta di seluruh Indonesia, terutama yang ada di wilayah Sumatera Selatan, diharapkan kesadarannya untuk membentuk Ikatan Guru Honor pada wilayah masing-masing. Bagi yang memiliki kerelaan untuk berjuang bagi rekan-rekan guru honor lainnya silahkan menghubungi E-mail : IKGH_SUMSEL@PLASA.COM Terima Kasih ! Di tunggu !

  16. saya minta tolong ke rekan-rekan guru TIK, saya minta bantuannya untuk mengirimkan contoh RPP untuk mata pelajaran TIK dan Bahasa Indonesia! saya butuh banget! sebelumnya terimakasih.

  17. Mungkin temans ada yg punya RPP Fisika untuk SMK.
    kirim ke w4w4n217@yahoo.com.

    Barang siapa yg kirim, nanti aku kasih oleh² dehh (asli lho)
    kalo kirim ke imel, mohon dicantumkan nama dan alamat jelas.

    Thanks B4

  18. ass,aduh pusing nih saya mahasiswa PGSD UPI S1 ext dr D2, ad tugas membuat silabus dan PMH mata pelajaran ips di sd bingung bagaimana yang seharusnya ada banyak pndpt, padahal sy sndiri blm mengajar.mohon tanggapannya dan solusinya untuk semua rekan2. oia, apabila ad yang berkenan membantu ditgu contoh salinannya ‘n bs kirim lwt email sy ty_arty@yahoo.com. trm kash sblmnya

  19. ass,aduh pusing nih saya mahasiswa PGSD UPI S1 ext dr D2, ad tugas membuat silabus dan PMH mata pelajaran ips di sd bingung bagaimana yang seharusnya ada banyak pndpt, padahal sy sndiri blm mengajar.mohon tanggapannya dan solusinya untuk semua rekan2. oia, apabila ad yang berkenan membantu ditgu contoh salinannya ‘n bs kirim lwt email sy ty_arty@yahoo.com. txs b4

  20. saya seorang guru bahasa inggris. Belum menjadi guru sekolah formal. selama ini saya hanya menjadi guru les privat. Saya selalu bingung cari soal tes semester untuk latihan murid-murid saya. Tolong bantu saya…..

  21. minta tolong untuk RPP KTSP MTs (baik umum-pai,saya dikirimi (kalau bisa dalam format Word tp kalau gak ada PDF juga boleh)

    makasih sebelumnya

  22. Gimana sih caranya ikutan Blog Guru. Aku belum paham juga. Aku ingin menampilkan koleksi RPP matematikaku. Ok.

  23. Pak Faiz, kalau bisa membuat blog saja sendiri, panduannya ada di blog ini (bagian menu samping “untuk rekan guru”).
    Kalau tidak dan pak Faiz mau silahkan kirim via email saya (mr.urip@gmail.com) nanti saya tampilkan di Blog KTSP dan Jaringan Blog Guru dan tetep menyebut siapa pembuat (pak Faiz) dan asalnya. Bagaimana pak?

  24. RPP….RPP ….RPP lagi !!!! semua cari RPP. Kalau mau RPP ada di blog saya. Tapi masih belum siap, masih direnacanakan. Bakan untuk RPP kurikulum 2008 sudah mulai saya pikirkan, barngkali pihak DPR sudah tau itu !

  25. mas yg mpunya blog, maaf mas saya lancang ngambil link download mas tanpa izin dari mas, tapi saya hanya berniat memudahkan teman2 se kampus saya dalam menemukan RPP KTSP ini, karna kami terjalin dalam Friendster.com, sehingga mudah salaing berbagi, sekali lagi maaf ya mas. Saya post link download mas di http://www.djrono.co.nr

    “Ndak masalah mas, silahkan saja asal bermanfaat.”

  26. halllo mister!!!!
    dah punya tmpat nongkrong skrang ya???? gmna penelitiannya?? tengkyu 4 ur info, bermanfaat banget
    slam u keluarga yaaa

    “Alhamdulillah begitulah adanya. Penelitian nunggu konfirmasi dari pak Fauzan. Ok sama2. BTW sedang dimana nih yah?”

  27. Hallo,

    Saya butuh rpp dan silabus untu Bahasa Indonesia SD kelas III.Spesifiknya unntuk kelas III SD.
    Saya ucapkan terima kasih untuk bantuannya:)

    vivian

  28. Saya ini lagu butuh RPP Seni budaya (seni musik , Seni Teater) untuk SMA, Insya Allah ada yang sudi memberinya melalui situs ini, terimakasih , semoga Tuhan memberikan imbalan.

  29. Saya telah menyusun RPP TIK SMA kelas X, bagi yang menginginkan, hubungi saya di 081 334 701707, dipastikan gratis.

  30. mohon bantuannya, bagi rekan-rekan guru yang memiliki RPP Bahasa Indonesia untuk SMA kelas X dan XI. Untuk mengirimkannya kepada rekan-rekan guru BI, terkhusus saya :) terima kasih

  31. yang punya RPP Penjaskes dan bahasa Inggris juga bisa lho kirim ke email yang ini :www.erwin.santosa@gmail.com. makasih….. semuanya

  32. mas bisa minta contoh rpp( bukan kurikulum) ekonomi sma g?
    klo bisa mohon kesedian nya untuk kirim ke email saya,atau saya bisa cari dimana?

    thank mas

  33. tolong kirimin saya KTSP, Silabus, dan RPP pelajaran bahasa indonesia untuk SD, SMP, SMA,dan SMKK. karena saya butuh banget buat latihan mengajar. dikirim ke amail saya, kalau bisa secepatnya

    # Silahkan mendownload sendiri di blog ini, seadanya saja.

  34. Tampaknya Semua guru pada kebigungan dengan kehadiran KTSP dan RPP, saya juga………. he..he… tapi kalau ada yang berbaik hati.. tolong juga dong RPP untuk TIK dan Bahasa Inggris. Thanx. Donny Rajagukguk, SMP Negeri 1 Babalan. Berandan…donnyrajagukguk@yahoo.com

  35. Salam kenal untuk Huelbeknya….he.he.

    Akhirnya aku buat sendiri. baru jadi rpp matematika kelas XI IPA semester 1.

    Sebenarnya kalau semua guru nyumbang data apa saja yang dipunyai, pasti para guru pada senang, tambah wawasan dan lain2.

  36. alow… help me… please… aku butuh silabus dan rpp fisika untuk smp kelas 7, 8, 9. kirimi dong… please…
    makasih ya…

  37. apa saya bisa mendapatkan rpp bahasa inggris kelas viii semester 1 serta contoh isi materi bukunya.
    terima kasih

  38. bila teman teman memerlukan proses pengembangan KTSP yang terstruktur, memiliki keterkaitan erat dengan KD dan SK dan tersimpan rapih dalam database sesuai histori,

    silahkan kunjungi http://www.edutekh.com

    semoga tercerahkan..

    salam

  39. Minta bantuannya yang punya RPP Agama Kristen Protestan semester 1 dan 2 kelas 1-6 SD sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  40. saya udah coba membuka contoh rpp matematika kok ga terbuka ya…?tolong dikirim keemail say kalo bisa, kebetulan saya guru baru matematikla

  41. Blognya bagus juga, dan saya pingin sekali membuat blog seperti ini, tapi bagaimana caranya, tolong dikirimin
    artikel/ebooknya via email. thanks so much

  42. Duh web pasakti.freespace.com lagi rada ngadat, bagi kawan kawan yang mau download di sana, tolong sabar sebentar. saya sedang upload lagi files nya.

    mathur thanks

  43. Tolon kirimkan aku RPP Matematika SMK Bisnis Manajemen, saya tunggu yach…..!!!
    Jangan lupa lupa yach…!!!

  44. Saya memiliki RPP SMP (semua mata pelajaran) dari hasil MGMP kota dan propinsi kalau berminat hubungi melalui e-mail smp_pgri1_kdr

  45. sekiranya teman2 punya RPP KKPI dan Bahasa Arab, Tolong dong dikirimi ke emailku.
    Atas bantuannya saya ucapkan Jazakallah Khairan Katsiran

  46. tolong juga dong pak RPP TIK untuk dikirim ke e-mail saya, thank, karna lagi bingung dengan RPP dengan kurikulum KTSP, atas bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak

  47. Semuanya Cuma Minta Bantuan Tapi Ga ada Yang mau mbantu…. RPP RPP………lagi…………………………………. (Rada Pada Pening) Apa?

  48. Semua guru disibukkan dengan sertifikasi guru sehingga disibukkan mencari dan membuat RPP dan Silabus. apakan RPP yang dibuat kalo hanya asal copy paste itu bisa menjamin akan lebih baik ? kapan kita bisa mandiri ?

  49. Buat teman2 semua Mohon bantuannya. Saya mengajar bidang studi Bahasa Indonesia. Mohon kepada Bapak & Ibu semua, kalau boleh minta tolong & minta bantuannya di kirim RPP Lengkap Bahasa Indonesia untuk SMP dan SMK nya ke email saya rosdianasamosir@gmail.com

    Besar harapan saya dapat menerima RPP ini demi kelancaran dan fokus mengajar karena pemantapan sebentar lagi pak.

    Terimakasih banyak atas bantuannya

  50. dengan rasa hormat dan kemurahan hati,saya ingin dikirimi contoh silabus dan rpp matematika kelas V11 disalah satu sekolah di indonesia,disertai nama sekolah,kepsek,dan guru matematikanya.klw bs skg,soalnya untuk tugas kuliah.sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih

  51. Bagi rekan-rekan yang ingin/masih memerlukan rpp, silabus pelajaran sd, smp atau sma. bisa coba untuk meng e-mail kealamat saya rifai.syaban.mrk@gmail.com Saya ada beberapa tapi tidak semua kelas dan ada yang lompat-lompat. contohnya PAI SMP saya cuma punya silabus 7,8 & 9 dan RPP cuma kls 8. jadi kalau ada yang punya RPP PAI kls 7 & 9 bisa minta tolong di e-mail ke alamat saya. pleeeees. thank’s. buat bang/pak Urip. atas penyediaan ruang coment ini.

  52. saya membutuhkan semua perangkat mengajar berupa silabus, program tahunan, program semester, rpp, skbm dll, tolong kirimkan ke email saya. saya sangat kesulitan membuat. terimakasih

  53. saya membutuhkan semua perangkat mengajar berupa silabus, program tahunan, program semester, rpp, skbm dll,(mapel penjas smp dan sma) tolong kirimkan ke email saya. (d-4@telkom.net) terimakasih

  54. Berhubung saya baru bekerja sebagai guru dan belum banyak memiliki pengalaman… Saya minta tolong untuk dibantu, saya butuh RPP Seni Budaya untuk SMK. e-mail say:tsynadhrah@yahoo.co.id…. Trims……

  55. KERJA/SAMPINGAN VIA INTERNET ?

    hanya cukup bisa akses internet, Anda sudah memenuhi syarat.

    selengkapnya klik http://www.asiabersama.com/rickyapr

    informasi via sms : 0899 685 00 37

    Baca juga kesaksian dari mereka yang telah berhasil !!

    Tunggu apalagi? tinggal selangkah lagi, kesuksesan ada ditangan Anda.

    Salam sukses..

    contact person : rickyapr@yahoo.co.id

    jika anda tidak tertarik, mohon beritahukan teman anda yang mungkin lebih memerlukan informasi ini. Terima kasih.

  56. saya minta tolong kalo ada RPP TIK untuk SMA KTSP, karena saya juga masih bingung apalagi kami yang berada di daerah. Jadi selalu ketinggalan informasi. Thanks

  57. saya mohon bantuan sama temen-temen yang punya soal-soal TIK untuk kelas x,(ktsp)dan kelas xi,xii (KBK). trims…

  58. saya membutuhkan semua perangkat mengajar bahasa inggris berupa silabus, program tahunan, program semester, rpp, skbm dll, tolong kirimkan ke email saya. saya sangat kesulitan membuat. terimakasih

  59. maaf, ada yang bisa ngasih rpp tentang arus listrik untuk ank sd nda?
    dulu sy melakukan percobaan dg kumparan pd motor listrik pd tamiya, tolong dong kirim rpp nya,,,,,,,,,,, maturnuwon

  60. mohon bantuan saya sangat membutuhkan rpp smk dengan mata pelajaran kewirausahaan, kelas 1 dan dua, syukur2 ada yang kelas 3. Rpp ini sangat jarang ada. Tidak setiap smk mempunyai mata pelajaran tersebut.waktu saya cuma pendek. Oleh karena itu sangat kami butuhkan bantuan secepatnya.Trima kasih mudah2an tuhan memberikan yang lebih

  61. salam perjuangan,
    minta tlng bagi yang punya RPP SD lengkap…
    saya dikirimi…!!!
    syukur2 formatnya (.doc)atau(.rtf)
    mathur nyuwun sanget…

  62. he…. bentar lagi jadi gur nich……… btw enk gak jadi guru? minta saran, apa yang perlu dipersiapkan agar nanti bisa menjadi guru ptofesional?

  63. saya lagi ada tugas kuliah utk buat RPP SMK
    tolong dikirimkan beberap RPP nya ya
    mata pelajarannya yang mudah buat persentase aja, terimakasih sebelumnya

  64. Mohon Bantuanya menirimkan RPP EKONOMI Kelas X, XI SMA sebagai bahan contoh pembuatan RPP KTSP sendiri, terimaksih atas bantuannya

  65. Mohon Bantuanya megirimkan RPP EKONOMI Kelas X, XI SMA sebagai bahan contoh pembuatan RPP KTSP sendiri, terimaksih atas bantuannya

  66. pak tolong dong kirim RPP atau SILABUS EKONOMI Dan AKUNTANSI jurs Ekonomi dan Akuntansi Kelas X, IX,XII trims atas bantuannya

  67. pak tolong bantu saya kirim RPP atau SILABUS EKONOMI Dan AKUNTANSI jurs Ekonomi dan Akuntansi Kelas X, IX,XII trims atas bantuannya

  68. Pak..saya masih bingung dimana donlod ktsp, rpp, silabus untuk agama islam smk…
    di http://psmk.net/ ga ada bisa di klik link KTSP nya….

    Tlg kirimin ato kasih tau saya link buat donlod nya ya pak….

    Terima kasih bnyk…….

  69. Pak..saya masih bingung dimana donlod ktsp, rpp, silabus untuk agama islam smk…
    di http://psmk.net/ ga ada bisa di klik link KTSP nya….

    Tlg kirimin ato kasih tau saya link buat donlod nya ya pak….

    Terima kasih bnyk…….

  70. mohon dikirim RPP Bahasa Indonesia. Untuk kemajuan kita bersama. Saya guru Bahasa yang lagi mandeg. kota tempat saya mengajar banyak yang tidak lulus UN bid. Studi Bahasa Indonesia. Kasihan…. para siswa..

  71. assalamu’alaikum
    saya membutuhkan bantuan bapak/ ibu
    kiranya dapat mengirimkan RPP BAHASA INDONESIA KELAS 1, 2 DAN 3 KARENA KETERBATASAN DESA KAMI DARI KOTA
    matrohim86@yahoo.com / 081371476780
    ATAS BANTUANNYA TRIMAKASIH

  72. maaf kang mengganggu, aku minta tolong, kalo ada RPP Matematika SMP kelas IX bagi aku dong….
    makasih sebelumnya.

  73. minta k jg kodong…..rpp matematika sma untuk ips kls XI…cape’ma cari”….!!!
    hidup….guruu…!!!!!

  74. Askum, saya sdg belajar bikin blog, saya guru SMP Matematika di Alai-Riau, minta ijin untuk melink kan RPP dan Silabusnya ya…
    Makasih sebelumnya

  75. waduh-waduh kenapa blog ini isinya orang yang minta tolong ya ….he…he…he, trus yang nolong sapa ???????? Apa yang punya blog bisa nolong smuanya ? memang sih …, skarang ini smua serba instan,dan akibat dari kehidupan instan ini ternyata sering kali mendidik orang jadi malas. tapi masak juga termasuk malas mikir ?????…he….he…(Ga’ maksud nyindir lho …!, yang merasa tersindir maaf ya ….. Ayo sekarang coba bikin rpp sendiri, pasti bisa ….!!!! biar g malu sama muridnya …, ; )

  76. Mas say mohon bantuannya ya. ini mas, silabus dan rpp geografi untuk SMA kok sulit di dapat y? tolong dech mas dikirimi kalo ada, soalnya di tempat saya kurang referensi mas. makasi y.

  77. Kita ini berada disini, itulah manfaatnya kita bisa sharing, iya khan …? selama sharing kita masih hal-hal yang positif, saya pikir sah-sah aja tuh…, dari pada sharing yang ngga2 iya khan…? uda pokoknya ngga usa komentar yang macem2 kalo ada silabus dan rppnya kirim aja langsung ke imel saya, tau khan…? hehehe…

  78. saya juga pengen tau ttg bagaimana jadi guru les yang berhasil, kepada rekan rekan guru yang membaca tulisan ini mohon bantuannya. lalu penerbit/buku apa yang bagus sebagai bahan mengajar . soale saya tinggal didesa jadi kurang info. khusus utk rekan guru yang ada diwilayahn ibu kota klo boleh tanya kira kira buku panduannya apa?
    jklo ada yang p[eduli dan mau membantu mohon diberitahu yaaaa?????????
    thanx bantuanya.

    NB:Khusus SD Kelas rendah minim 2 atau 3

  79. PERSIAPAN UNTUK UAN.
    INFO BUAT IBU BAPAK GURU YANG NGAJAR DI KELAS 3 SEMUA JURUSAN TELAH BEREDAR : JUDUL BUKU “SUKSES UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS TINGKAT SMK”

    HARGA PERBUKU = Rp 20.000
    HARGA KASET TAPE I SET = Rp 50.000
    KUNCI JAWABAN = Rp -

    HARGA DIATAS BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM.
    (ONGKOS KIRIM DITANGGUNG KONSUMEN)

    Bagi berminat dapat hub saya
    good luck

    CONTACT PERSON :
    KHAIRUL MADDY.SE
    HP : 085262241168

  80. Tolong dong teman-teman guru Teknik Audio Video , aku dikirimi RP RPP nya baik klas 7 , 8 maupun 9 . Bagi yang mau ngirim trim ya. maklum aku di SMK “KATROK” kata si TUKUL he…. he…. he…

Komentar ditutup.