Tutorial Flash MX 2004 Pemula

Menindaklanjuti tulisan yang lalu saya telah mengupload hasil kopian tutorial Flash MX 2004 dari teacherclick.com. Tutorial tersebut terkopi secara penuh dengan mengikut sertakan tautan yang ada di dalamnya. Kita bisa membacanya secara offline (tanpa harus terhubung dengan internet).

Hanya tautan pada video tutorial nomor 2 (My first Animation) saja yang tidak berfungsi, meskipun file (a_2_1_1.swf atau a_2_1_1_peli.html) yang ditautkan sebenarnya sudah ada di dalamnya. Filenya bisa dilihat di folder >Flash MX Tutorial Index > http://www.aulaclic.org.es > flash2004sec > secuencias.

Sebelumnya saya sarankan untuk mengunjungi dulu website yang saya kopi itu, Untuk memastikan isi file yang akan didownload, agar tidak kecewa setelah mendownloadnya. Jika berkenan baru anda boleh memutuskan mengunduhnya. Seperti judul tulisan ini, yang terkopi dari website tersebut hanyalah Tutorial Flash MX 2004 saja. Jadi isi file-nya nanti sama persis dengan website tadi (khusus tutorial flash mx 2004 saja)

Dalam file dengan ekstensi rar tersebut setelah di un-rar akan terdapat beberapa file dan folder. Untuk membukanya silahkan klik file index.html, maka akan secara otomatis terbuka di mesin perambah (browser).

Ini link untuk menuju ke ALAMAT PENDOWNLOAD-AN SILAHKAN DIKLIK, jadi ini bukan LINK DOWNLOAD LANGSUNG, jadi harap bersabar. Ikuti petunjuknya untuk download.

Nama file = Flash MX Tutorial Index.rar
Ukuran file rar = 11.982 KB (11,982 MB)
Bahasa pengantar = Bahasa Inggris

Semoga bisa mengambil manfaat dari file ini.

About these ads

21 gagasan untuk “Tutorial Flash MX 2004 Pemula

  1. Baik mas, terima kasih.

    Sekedar info mas, blog punya Budhe yang di WP juga tidak bisa di akses.
    Wah ada pertanda apa nih mas?

    Bisa cari solusinya tidak, kok belakangan blog2 di WP pada di blog.

  2. semoga amal kebaikan pak urip diterima… membantu sesama yang sedang kesusahan.. memberikan jalan keluar…. sebuah usaha yang top markotop!

  3. maksih upload-annya pak guru.. lumayan untuk belajar2 flash.. saya masih awam banget ama flash/multimedia/grafis.

    time to dunlud…

  4. @ prayogo: sepertinya sekarang sudah normal.
    @ kangguru: yup biar ada alternatif dan tidak hanya makai animasi orang
    @ anang: amin matur nuwun,… gud marsogud.
    @ cluk: yup sama-sama, btw kalau di jawa gampang tuh cari tutorialnya
    @ micokelana: ah sampean belum sepak terjang saya kalao disekolah.

  5. wah ada gak pak tutorial agar memiliki ‘sense of art’ dalam buat animasi seperti yg Pak Helge pernah tulis itu, googling nemu gak yah :)

    “Sepertinya tidak ada, mungkin caranya harus sering melihat karya seni orang lain, dan mau berkutat di depan komputer untuk selalu mencoba terus”

  6. Pak Guru, nuwun sewu saya bukan guru tapi tangan ini koq Gatelan pingin ikut ngunduh..buleh khan booos…??

    Oya pakke…,gak tahu sampeyan udah tahu atau belum link ini http://www.vebook.org kayaknya asyik juga tuch. List booknya moncer-moncer banget, plus free lagi(halal kali yee). Semoga bermanfaat.

    Oce Markoce boos..

  7. pak..mo nanya nih..? sy pernah liat animasi flash punya KK sy, tp type filenya swf. ga tau dapat dari mana?? isinya berupa buku yg tiap lembarnya bisa dibuka dengan cara di drag..karena penasaran sy coba conversi, siapa tau aja bisa jd file fla lg…tp, ternyata dah ga bisa lg….bisa tolong bantu ga?? gimana cara buatnya?? sebelumnya makasih banyak.

Komentar ditutup.