2000 Beasiswa S-2 dari Depag untuk Guru/Pegawai

Departemen Agama RI, untuk kedua kalinya memberikan kesempatan kepada seluruh guru Agama dan non-agama, baik PNS atau non-PNS dibawah naungan lembaga ini untuk memperoleh beasiswa S-2 di kampus yang telah ditetapkannya. Sebuah rekor baru untuk sebuah lembaga depag, tahun lalu membiayai 675 guru + pegawai untuk melanjutkan studi dengan beasiswa penuh. Tahun ini kuotanya meningkat 3 kali lipat menjadi 2000 guru + pegawai. Info lebih lanjut silahkan cek beritanya di www.humasdepag.or.id Meskipun berita ini telat karena lambatnya sosialisasi untuk beberapa daerah telah mengambil kebijakan untuk sedikit memperpanjang masa pendafataran beasiswa itu.

Semoga lembaga ini bisa mengubah citra diri-nya yang sudah terkenal dengan korupsinya itu. Dengan semakin pintarnya para guru dan pegawai ini diharapkan otak/nurani-nya juga semakin cerdas untuk berpikir, tidak hanya mementingkan diri saja. Jika garapan madrasah (sekolah dibawah naungan depag) benar-benar serius maka kedepan lembaga madrasah bisa menjadi lembaga sekolah yang lengkap, mampu mengkaitkan antara pendidikan umum dan agama. Walaupun ada kesan bahwa garapan yang diperhatikan oleh depag ini hanyalah pendidikan Islam saja.

About these ads

36 gagasan untuk “2000 Beasiswa S-2 dari Depag untuk Guru/Pegawai

  1. Hebat! Semoga kalau saya jadi PNS masih dapat kesempatan dapat beasiswa kayak gini. Semoga juga dapat mengubah citra buruk Depag sebagai lembaga terkorup menjadi citra yang baik.

  2. Selamat deh, buat pegawai Depag yang dapat jatah beasiswa yang banyak. Semoga pegawai-pegawainya tambah ngerti tentang agama :).

  3. @ wirawax: Semoga demikian.
    @ doeytea: Yah semoga dengan mengerti agama tidak lebih ngerti cara untuk mencari pembenaran tindak kecurangan saja :)
    @ zainurie: Dinas pendidikan memang kesannya sedikit ekslusif kalau soal beasiswa, jadi mesti kita sendiri yang kudu getol mencari info.

  4. This is a good news. Thanks for sharing, bro. However, I am afraid that many of my friends teaching in rural areas, like in Lintau where I am working, haven’t got this information.

    I will pass this info to my friends soon.

    Thanks a bunch!

    Regards,

    Anto

  5. Wah enak nih ada bea siswa mudah-mudahan program DEPAG ini terus berkelanjutan sehingga PNS yang dibelakang dapat kesempatan.

  6. This is good news.I need and like this good news,mudah-mudahan kalau saya udah jadi PNS ada program beasiswa seperti ini,sehingga para pejabat/pegawai di lingkungan Depag bisa mengangkat citra Depag,dan kalau ada info msengenai beasiswa bisa mengirimkan berita ke email saya.chamidnur@yahoo.com trimakasih.

  7. ass………………….pak…………! kalo bea siswa tahun depan ada lagi gak ? saya mau ikut,gak papakan ? ya…….., entar kasih tau informasinya yah pak, please……………….!!!!! syukron a’la kulli hallin. wassalam……………

  8. terima kasih mapendaisku,

    kau beri aku kesempatan untuk mengeyam rasanya manis sekolah S2 di UIN Sunan kalijaga. alhamdulilah saya berserta 90 kawan di UIN yogya mendapat “lucky” dari depag, sekali lagi thank you depag.

  9. DEPAG is The best dalam bea siswa ….. hanya saja DEPAG tidak memperihatikan nasibdan nasab kami yang jauh dari perkotaan. so kapan lagi ada bea siswa semacam ini, saya amat sangat memerlukannya.

  10. apakah benar penerima bea siswa pasca sarjana harus dalam keadaan sedang melaksanakan pendidikan S2? jadi tes itu utk apa?

  11. ada gak beasiswa S2 serupa untuk program studi lain seperti: alumni syari’ah, adab, dakwah,ushuludin dll. yang linear dengan S1-nya? kok yang diprioritaskan cuman pendidikan Islam (tarbiyah)?

  12. nuwun sewu ingkang katah (tabi’)
    saya termasuk guru MTS yang ikut merasakan segarnya BEASISWA tersebut.
    Depag memang joos…

  13. Kapan Dinas Pendidikan Nasional bisa memberikan bantuan/beasiswa untuk guru??? ko kalah sama DEPAG?/??? jangan-jangan-janghan-jangan……………..

  14. Alhamdullah, semoga DEPAG kedepan memiliki SDM yang berkualitas, karena ke depan dengan paradigma reformasi birokrasi modern yang transparan, terampil, cerdas, jujur, bermartabat dan berwawasan luas sangat dibutuhkan. YANG PALING PENTING lagi, jangan lagi DEPAG berfikir “golongan”, karena itu akan menghancurkan DEPAG sendiri.

  15. Ass, saya S1 PAI lulusan dari PTAIS,sekarang saya menjadi pendidik di salah satu SDIT di Depok, mungkinkah saya dapat beasiswa dari DEPAG?

  16. Ass. Wr. Wb. Program peningkatan mutu guru di lingkungan DEPAG melalui pemberian beasiswa bagi pegawainya sangat berguna dan bermanfaat untuk kualitas guru – guru Depag. Akan tetapi selama ini dirasakan kurang adil tekhnis pemberiannya. kenapa demikian ? karena alokasi beasiswa itu tidak pernah menyentuh Guru-guru PAI pada Sekolah Umum terutama guru PAI yang mengajar di jenjang SDN. Saya adalah guru PAI pada SDN yang notabene saya adalah pegawai DEPAG Yang diperbantukan di Dinas Pendidikan / DPK. sampai sekarang berminat untuk memperoleh beasiswa tapi kesempatan itu tidak pernah diberikan kepada saya dan kawan kawan yang sama posisinya dengan saya. oleh karena kami memohon agar kebijakan pemberian beasiswa itu tidak tebang pilih atau menganaktirikan salah satu posisi pegawai Depag.Apakah tidak boleh kami guru guru PAI SDN meningkatkan kwalitas keilmuan kami sebagai bekal pengabdian kami? Tolong DEPAG sebagai institusi naungan kami memperhatiakannya. karena Diknas dimana kami mengajar tdk pernah pula memberikan fasilitas beasiswa untuk kami pegawai DEPAG. Jadi kemana kami mengadu dan minta fasilitas beasiswa itu ??. seolah kami ini bagaikan ayam kehilangan induknya ? atau ada bapak cuma siapa bapak kami sesungguhnya ??………..

  17. Tahun ini (2008) beasiswa S2 bagi guru di lingkungan Depag kembali digilirkan lewat penjaringan pada bulan Juli tadi. Namun jumlah seperti yang disebutkan di atas (2000 org) tidak sepenuhnya dapat terealisasi di karenakan terimbas efeseinsi anggaran TA 2008.
    Namun demikian, untuk guru PAI di sekolah umum SMP/SMA baik itu yang berstatus negeri/honorer di bawah Depag atau Depdiknas masih bisa bernapas lega karena jurusan tersebut sudah berjalan setelah seleksi bbrp bulan yang lalu.
    Untuk kawan-kawan yang berada di tingkat Sekolah Dasar, di mohon untuk bersabar karena program beasiswa seperti ini akan terus dikembangan oleh Depag sampai pada semua jenjang penddikan dasar, termasuk SD.
    Semoga keuangan negara kita cepat stabil, sehingga cita-cita kawan-kawan yang mengabdi di SD untuk menambah ilmunya segera pula terwujud.
    Depag adalah orang tua kita, sedangkan Diknas adalah saudara orang tua kita. mereka semua sayang dan akan selalu memperhatikan kebutuhan anak dan kemenakannya. sekali lagi, kita memang harus bersabar dengan kondisi ini.

  18. Yth: Pak Paimo
    Saya salah satu peserta penerima beasiswa Depag tahun 2007 yang berasal dari kalimantan, testnya sangat obyektif.
    Untuk publikasi program ini melalui Kanwil Depag masing-masing daerah yang diteruskan ke Kakandepag kab/kota (seksi Mapenda) atau bapak bisa lebih proaktif membuka web site Dep. Agama atau web site Dikti. Semaga bapak menjadi bagian dari proyek ini di tahun mendatang, amin.

Komentar ditutup.