Info Resmi Beasiswa S2 Depag 2009

Ada beberapa perubahan terjadi terkait info sebelumnya, bahwa hari ini Depag telah memberikan kepastian soal penawaran beasiswa S2 bagi guru dan pegawai tahun ini. Ringkasan tentang persyaratan, waktu & tempat pendaftaran, cara pendaftran, waktu ujian, bahan ujian-nya dll bisa dibaca lebih lanjut di blog ini atau bisa mengunduhnya dari tautan berikut.

DOWNLOAD INFO LENGKAP-NYA dari situs Depag.
Download Formulir Format  M. Word Siap Isi (71,50 KB)

Sumber http://www.depag.go.id

Persyaratan Umum:

  1. Mengisi formulir pendaftaran sebagaimana contoh terlampir;
  2. Berusia maksimal 45 tahun bagi guru/pegawai dan 48 tahun bagi pengawas pada saat pendaftaran;
  3. Menyerahkan fotocopy ijazah terakhir dan dilegalisir oleh pihak berwenang sebanyak 2 lembar;
  4. Melampirkan fotocopy transkrip nilai (IPK minimal 2,75) dan dilegalisir oleh pihak yang berwenang 2 lembar;
  5. Melampirkan pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar;
  6. Melampirkan foto copy KTP sebanyak 2 lebar;
  7. Bagi guru melampirkan Surat Persetujuan dari Kepala Madrasah yang diketahui oleh Ketua Yayasan atau Kepala Kandepag untuk MTs dan Kabid Mapenda/Kependais untuk MA sebagaimana contoh terlampir;
  8. Bagi Pegawai dan Pengawas melampirkan Surat Persetujuan dari Pimpinan Unit Kerja yang bersangkutan sebagaimana contoh terlampir;
  9. Bagi Guru telah memiliki masa kerja (mengajar) di madrasah minimal 5 tahun dan bagi pegawai bekerja di Mapenda/Direktorat Pendidikan Madrasah minimal 5 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan unit kerja yang bersangkutan;
  10. Program studi yang dipilih harus sesuai dengan bidang studi yang diajarkan, kecuali untuk manajemen pendidikan, pengembangan kurikulum, dan evaluasi pendidikan;
  11. Bagi yang sedang menyusui atau hamil tidak diperkenankan mengikuti seleksi program beasiswa ini.

Persyaratan Khusus:

  1. Selama melaksanakan studi, yang bersangkutan dibebastugaskan dari mengajar atau tugas lainnya dan tidak berhak menerima tunjangan fungsional sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  2. Peserta program ini tidak untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS);
  3. Melampirkan SK terakhir bagi PNS, dan SK pengangkatan sebagai guru dari pimpinan Yayasan/Kepala Madrasah bagi Non-PNS;
  4. Sanggup menyelesaikan studi maksimal 2 tahun dan dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai Rp.6.000,- sebagaimana contoh terlampir;
  5. Setelah selesai studi wajib melaksanakan tugas/mengajar kembali di unit kerja/madrasah selama minimal 5 tahun, dibuktikan dengan surat pernyataan di hadapan Notaris;
  6. Bagi peserta yang tidak Pegawai Negeri Sipil (non-PNS) setelah menyelesaikan program beasiswa S-2 tidak menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Waktu dan Tempat Pendaftaran

  1. Waktu pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 13 – 30 April 2009 setiap hari kerja disesuaikan dengan waktu setempat.
  2. Tempat pendaftaran pada setiap Bidang Mapenda Islam Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi yang terkait. Berkas pendaftaran dikirim 2 rangkap.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran (dibuat rangkap 2) dan disampaikan kepada.q Direktur Jenderal Pendidikan Islam c.q Direktur Pendidikan Madrasah Departemen Agama melalui Kanwil Departemen Agama Provinsi yang bersangkutan dengan melampirkan persyaratan sebagaimana tercantum dalam pedoman ini.
  2. Permohonan tersebut dimasukkan dalam map dan pada pojok kirinya dicantumkan nama, program studi, perguruan tinggi yang dipilih, status guru madrasah, pengawas atau pegawai dan Unit kerja asal.
  3. Selama proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya.

Materi tes seleksi untuk masing-masing program studi adalah sebagai berikut:

  1. Sejarah Kebudayaan Islam – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, SKI
  2. Bahasa Arab – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab
  3. Al Quran Hadis – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Al Quran Hadis
  4. Akidah Akhlak – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Akidah Akhlak
  5. Fikih – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Fikih
  6. Matematika – TPA, Bahasa Inggris, Matematika
  7. Fisika – TPA, Bahasa Inggris, Fisika
  8. Kimia – TPA, Bahasa Inggris, Kimia
  9. Biologi – TPA, Bahasa Inggris, Biologi
  10. Bahasa Indonesia – TPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia
  11. Bahasa Inggris – TPA, Bahasa Inggris, Ide penelitian, Karangan ilmiah
  12. Sejarah -  TPA, Sejarah, Bahasa Inggris
  13. Manajemen Pendidikan – TPA, Bahasa Inggris
  14. Pengembangan Kurikulum -  TPA, Bahasa Inggris
  15. Evaluasi Pendidikan – TPA, Bahasa Inggris

TPA = Tes Potensi Akademik – Mirip psikotes-lah

Pelaksanaan ujian seleksi dilaksanakan secara serentak pada:

Hari, Tanggal : Rabu, 13 Mei 2009

Waktu : 08.00 WIB – selesai

Tempat : Kanwil Depag Provinsi (daftar di bawah ini)

Tempat Tes dan Cakupan Wilayah

  1. Banda Aceh – Nangroe Aceh Darussalam
  2. Medan – Sumatera Utara
  3. Pekanbaru – Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau
  4. Palembang – Bengkulu, Jambi, Babel, Sumatera Selatan
  5. Jakarta – DKI Jakarta, Banten, Lampung
  6. Bandung – Jawa Barat
  7. Yogyakarta – DI Yogyakarta, Jawa Tengah
  8. Surabaya – Jawa Timur, Bali
  9. Mataram – Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat
  10. Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah
  11. Samarinda – Kalimantan Timur
  12. Pontianak – Kalimantan Barat
  13. Palu – Sulawesi Tengah
  14. Makassar – Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat
  15. Kendari – Sulawesi Tenggara
  16. Ambon – Maluku
  17. Manado – Sulawesi Utara, Gorontalo
  18. Ternate – Maluku Utara
  19. Jayapura – Papua
  20. Sorong – Papua Barat

Formasi Beasiswa Program Studi dan Perguruan Tinggi

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta

  • Sejarah Kebudayaan Islam 30
  • Bahasa Arab 30
  • Qur’an Hadis 30

Universitas Islam Negeri (UIN) Malang

  • Bahasa Arab 60
  • Sejarah Kebudayaan Islam 30

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

  • Qur’an Hadis 30
  • Sejarah Kebudayaan Islam 30
  • Bahasa Arab 30

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung

  • Bahasa Arab 30
  • Qur’an Hadis 30
  • Akidah Akhlak 30

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau

  • Fikih 30

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya

  • Fikih 60
  • Akidah Akhlak 30

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang

  • Akidah Akhlak 60
  • Qur’an Hadis 30

Institut Teknologi Bandung (ITB)

  • Fisika 30
  • Matematika 30
  • Kimia 30

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

  • Matematika 30
  • Biologi 30
  • Kimia 30

Universitas Indonesia (UI) Depok

  • Bahasa Indonesia 60

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

  • Fisika 30
  • Kimia 30
  • Matematika 30

Institut Pertanian Bogor (IPB)

  • Matematika 30
  • Kimia 30
  • Biologi 30

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung

  • Pengembangan Kurikulum 30
  • Sejarah 30

Universitas Negeri Malang (UM)

  • Bahasa Inggris 90

Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

  • Manajemen Pendidikan 30
  • Evaluasi Pendidikan 30

Jumlah  Seluruh Formasi 1.200

Pengumuman Hasil Ujian

  1. Pengumuman hasil tes berdasarkan hasil rapat penentuan kelulusan calon peserta tanggal 21 Mei 2009.
  2. Pengumuman hasil ujian pada tanggal 25 Mei 2009 melalui media cetak nasional, papan pengumuman Kanwil Departemen Agama Provinsi masing-masing serta melalui website Departemen Agama ( http://www.depag.go.id).
  3. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, ketentuan lebih lanjut akan diatur di dalam pengumuman kelulusan.
About these ads

129 thoughts on “Info Resmi Beasiswa S2 Depag 2009

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Yth. Bapak Direktur Pendidikan Madrasah Departemen Agama RI di Jakarta.

    Kami keluarga besar Guru Madrasah Aliyah di Kab. Tanah Datar telah membaca dan senang serta berbahagia sekali Program Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana tahun 2009 telah dibuka pengumumannya.

    Rekan-rekan guru dan pegawai sangat antusias sekali untuk ikut mendaftar dan mengikuti tes seleksi Program Beasiswa S.2 ini, sesuai dengan jurusan bidang studinya masing-masing.

    Yang juga ingin kami tanyakan kepada Bapak, untuk guru bidang studi lainnya kenapa tidak ada formasinya???
    Untuk Program IPS seperti: EKONOMI, SOSIOLOGI, GEOGRAFI, ANTROPOLOGI.
    Dan juga Program Agama: I,MU TAFSIR, ILMU HADITS DAN ILMU KALAM.

    Mohon informasinya Pak….???

    Terima Kasih

    Wassalam

  2. @ns Muchlis Koto, SE:

    Semoga pertanyaan bapak terbaca oleh yg bersangkutan.
    Seingat saya pada pertemuan tahun lalu beliau pernah berbicara juga akan memberikan beasiswa untuk guru mata pelajaran selain yg pernah diberi beasiswa. Namun ternyata tahun ini baru untuk IPS Sejarah, semoga tahun berikutnya 4 mata pelajaran IPS lainnya diberi kesempatan juga.
    Untuk pelajaran agama yg bapak sebut “mungkin” bisa “masuk” ke dalam salah satu mata pelajaran agama yg ditawarkan.
    Terimakasih.

  3. kalau masa kerja nya belum lima tahun bisa gak ikut program beasiswa ini, saya sudah mengajar 2 tahun di MTsN kuta Binje Aceh Timur, gimana bisa gak ya?

  4. Mas Urip, saya sebarkan informasi beasiswa nya di situs kimia yah.

    Semoga makin banyak guru yang dapat kesempatan utk menimba ilmu lebih tinggi seperti mas Urip.

  5. mas urip info tentang beasiswa S2 untuk kalangan depag tahun 2009 resmi apa tidak sih, soalnya smua persyaratan sudah saya persiapkan tetapi begitu saya medaftar di depag Prov NAD lamaran saya di tolak dengan alasan belum di buka pendaftaran dan katanya depag prov NAD sampai dengan tanggal 13 april 2009 belum mendapatkan info resmi dari pusat. padahal tanggal 13 april 2009 adalah pembukaan pendaftaran, jadi saya mohon, tolong di konfirmasikan dulu info keseluruh depag provinsi, karena belum semua depag provins mendapatkan info mengenai beasiswa ini. terima kasih.

  6. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Yth. Bapak Direktur Pendidikan Madrasah Departemen Agama RI di Jakarta.

    pak saya honor lebih 5 tahun. tetapi jumlah itu saya peroleh didua madrasah yaitu MTs dan MA apakah saya bisa memperoleh biasiswa yang bapak tawarkan ini. apabila bisa madrasah mana yang saya ambil.

  7. Tahun 2015 merupakan langkah awal untuk menjadikan Lulusan Madrasah akan menjadi lebih berkualitas, karena sebahagaian gurunya telah mendapat peningkatan kompetensi melalui program S2. (2006, 2007, 2008 dan sekarang).Terima Kasih kepada Pemerintah ( Departemen Agama) yang telah membuka program ini. Selamat berjuang bagi guru yang ikut program ini. Capailah Perstasi dan prestisemu melalui program Beasiswa S2 dan S3 ini.

  8. Kpd.Direktur Pendidikan Madrasah Depag RI:
    Mengapa untuk jurusan Geografi tidak ada formasinya untuk beasiswa S2 Depag.

  9. Alhamdulillah….
    saya senang depag telah buka kesempatan tuk S2.
    tapi kenapa tidak ada untuk bidang kesehatan, ex. gizi?

  10. Asslm, makasih pada depag yang telah membuka program bea siswa s2.
    kebetulan istrisaya sudahlama menunggu program ini.
    saya ingin usul, untuk mata pelajaran eksakta spt mate, kimia, fisika, dan biologi mohon diadakan di sumatera, jangan hanya di jawa. karena kasihan sekali para ibu di sumatera harus meninggalkan anak suami untuk pendidikan ke jawa. terimaksi
    wassalamualaikum ww!

  11. Assalamwrwb….Alhamdulillah wassyukrulillah…dengan diadakannya program beasiswa s2 ini sangat membantu bagi para sarjana s1 yang ingin melanjutkan kul tapi terbentur biaya….syukron…
    harapan saya program akan terus berlanjut,,amiin….

  12. i love Depag..!! semoga program beasiswa S2 ini terus berlanjut sampai akhir jaman Amien,,,,,

  13. Makasih atas kesempatan yang diberikan Depag bagi guru-guru madrasah untuk mengikuti beasiswa program S2, semoga guru-guru madrasah lebih berkualitas dan dapat memajukan madrasah.

  14. mas-mas,jika mengajarnya di stm (dikbud) bisa gak ya kira-kira ikutan beasiswa ini ?

    @nswr: Sementara ini khsusus diperuntukkan guru di madrasah, meskipun guru dari diknas yg diperbantukan di madrasah juga boleh ikut, asal mengajar di madrasah.

  15. Saya kemarin ke Depag menanyakan kesempatan ini katanya hanya untuk guru MTs dan MA saja untuk guru MI belum ada kesempatan gimana penjelasannya emang begitu apa yaa ?

    @nswr: Sebenarnya tidak ada ketegasan soal itu. Namun mengacu pada persyaratan umum no 7. Guru MI belum diberi kesempatan memang, sabar dulu saja, atau lakukan lobi kalau memungkinkan.

  16. pak berhubung jarak yang tak memungkin tuk datang ke kanwil daerah pontianak maka kami meminta contoh formulir pendaftaran di cantumkan disitus web depag……………i!!!!

    @nswr: Formulir sudah saya uplod… download aja dari link di atas yah

  17. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Saya guru MTS mau daftar Program Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana tahun 2009. Tapi saya mengajarnya belum 5 tahun bisa ga? Terima Kasih
    Wassalam

  18. ass. bagaimana kalau untuk pegawai yang belum pns, tapi masa kerjanya sudah mencapai 6 tahun, apa bisa ikut program S2 tersebut.

    @nswr: yg utama adalah ada surat keterangan resmi terkait masa kerja. Guru non PNS punya hak yg sama, demikian guru yg mengajar di madrasah swasta.

  19. saya suda mengajar lebih enam tahun. 3 tahun ditempat lain dan sekarang tiga tahun diangkat kepala MTs. kalo seperti ini apakah bisa mengikuti Beasiswa S.2, dan apakah umur yang belum cukup yang sesuai syarat yang telah tercantum bisa mengikuti Beasiswa S.2?

    @nswr: Masa kerja 6 tahun sudah lebih dari yg dipersyaratkan, yg penting ada keterangan mendukung soal kerja. Soal umur yg dibatasi adalah usia maksimal, minimalnya gak ada.

  20. Ass..wr..wb.
    Saya seorang guru fisika (eksakta sesuai dengan latar belakang pendidikan) yang sudah mengajar selama 12 tahun, diangkat menjadi PNS tahun 2004. Informasi beasiswa S2 untuk guru merupakan suatu hal yang menggembirakan untuk peningkatan profesionalisme guru. Tapi yang jadi masalah bagi saya adalah IPK, karena IPK saya adalah 2,60. Saya alumni dari PTN. Jadi selama ini (kurang lebih 5 th) saya hanya gigit jari dan frustasi untuk bisa ikut beasiswa S2, hanya kendala IPK. Sebagai pertimbangan banyak alumni dari PT yang ber IPK > 2,75 yang memiliki kemampuan biasa-biasa saja. Trus bagaimana dengan seorang guru yang telah PNS ber IPK < 2,75 ??? Apa selamanya tetap berjenjang S1 ?…..
    Menurut saya faktor yang menentukan mendapatkan beasiswa S2 adalah lulus semua tes yang dilakukan. Trim,s.
    Wassalam.

  21. Kenapa UIN Jakarta tidak termasuk lembaga yang menjadi tempat belajar S2 bagi guru madrasah?kan lebih deket bagi guru2 madrasah yang berasal dari Jabodetabek+Banten?

  22. bgmana bagi guru yg blm memiliki masa kerja 5 thn? ato guru baru di suatu madrasah, tp pernah mengajar 5 th bhkn sebelumnya di suatu madrasah? mohon jawabannya.

  23. Alhamdulillah, kini saya dapat kesempatan meneruskan kuliah S2, semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan dari mulai proses pendaftaran, tes seleksi sampai kuliahnya. Amiin. Semoga Tes seleksi S2 ini dilaksanakan dengan jujur, adil,profesional, dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk teman-teman seperjuangan doakan saya semoga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk kemajuan pendidikan. Wassalaam

  24. terimakasih sekali karena depag sangat peduli dengan dunia pendidikan termasuk Madrasah, akan tetapi saya akan menyakan yang dari SD muhammadiyah gimana, bisa ikut daftar ngak?

  25. Saya mau tanya, apa benar pendaftaran terakhir diundur sampai tgl 4 Mei 2009. Soalnya saya dengar dari Mapenda Lamongan katanya surat pemberitahuan dari Depag Pusat baru sampai di Depag Lamongan tgl 22 April. Karena itu, Mapenda Lamongan baru bisa ngasih TTD pada surat persetujuan pendaftar pada 30 April 2009. Saya tunggu jawabnya. Terima kasih.

  26. apa mungkin bisa ikut tes jika IPK <2,75? saya sudah PNS selama 5th masih adakah kesempatan buat saya?

  27. Saya sangad bangga dengan DEPAG… MasyaAllah… semoga DEPAG terus jaya… dengan adanya beasiswa ini turut bisa mengembangkan citra sekolah islam.. semoga terus bisa ditingkatkan kepeduliannya… tapi yang saya rancukan kenapa GURU MIN tidak dapat bagian ya????

  28. Assalamu’alaikum. saya guru matematika yang mengajar disebuah yayasan yang masa kerjanya belum mencapai 5 tahun Apa boleh mengajukan beasiswa ini?

  29. Sy pernah GTTd madrasah thn 2003 kemudian Thn 2005 d jd PNS,. Apakah bs daftar ikut beasiswa ini? Ktny untk guru masa bakti minimal 5 thn.

  30. Sy PNS d Prambon Nganjuk,. Mengajar bid. Studi Ekonomi, kpn ada beasiswa untuk jurusan Ekonomi?. D tunggu

  31. bagi kami yang baru lulus S1 dan belum berpengalaman mohon diberi peluang untuk dapat mengikuti program beasiswa S2 dari depag

  32. untuk output mahasiswa tahun 80an sulit mendapat IP 2’75 untuk itu mohon ip diturunkan 2,4 sehingga kami dapat kesempatan untuk mengikutinya.

  33. assalamualaikuk pak sayaa salut dengan guru kimia seperti bapak. terusterang saja sesaama guru kimia saya ingin seperti bapak. saya mencoba ikut beassiswa depag ini. boleh minta soal2 yang kemaren telah njenengan lewatu dengan sukses gak kiri di emailku yah paak. farid_jateng@yahoo.com.
    terimakassih banyak sangat saya tunggu bagi ilmu2 dan pengalamnnya terutama yang beerkaitan kimia.

  34. thanks 4 d info. testing tgl 13 mei, tp sya blm dpt no testnya ya? knapa telat di propinsi Jabar. ga tau yg lain udah dpt blm? di tanyain ke depag kota jg blm ada katanya.

  35. Wah….pak pak koq hanya tingkat Mts dan MA aja, aq ini guru MI?syaratnya jiga lima tahun bekerja lagi tambah g’ memenuhi syarat….padahal aq baru satu tahun lalu mulai WB. kapan kie kesempatan buat guru-guru yang di tingkat MADRASAH………..
    thaks

  36. untuk pengumuman peserta seleksi beasiswa depag S2, saya sudah mencari ke situs depag tapi belum juga menemukan nama-nama peserta dan tempat seleksi beasiwa !!
    dimana saya bisa dapatkan informasi calon peserta basiswa tersebut?

  37. assalmualaiku.
    saya adalah lulusan S1 UIN sunan kalijaga
    saya dari keluarga tidak mampu. saya mempunyai keinginan yang besar untuk bisa melanjutkan S2 demi memperdalam ilmu yang saya miliki, IPK saya cuma 3,36 jurusan yang saya ambil Keuangan Islam

    apakah DEPAG bisa membantu keinginan saya ini, karena saya sudah mencari kemana-mana tetapi belum bisa mendapatkan . mohon bantuannya
    wassalamualaikum

  38. Assalamualaikum, kapan ada beasiswa untuk kalangan guru Madrasah Ibtidaiyah? Kami sangat berharap sekali. Karena kesempatan kemarin kami sempat mendaftar lalu karena Info dari depag kota kurang valid maka kami salah.
    Akhirnya kami kembali dengan harapan yang hancur.
    Terimakasih tiada henti kami ucapkan jika bapak memberi info beasiswa guru MI.ke alamat email kami.
    Wassalam alaik
    Telp. Kantor Mi kami :0335 424 552 / 085 232 50 5005

  39. heran??? kok belum ada pengumuman hasil tes seleksi beasiswa S2 DEPAG 2009 ya…jangan 2x ???

  40. semoga Depag sekarang tidak seperti yang sudah2, selalu mulur kaya karet.pengumuman beasiswa s2 periode ini bs scr klar dan diumumkan.

  41. Berdasarkan info terkini dari UIN Sultan Syarif Kasim, pengumuman hasil test seleksi s2 depag diperkirakan akan diumumkan pada tanggl 30 Mei 2009. Bagi peserta diharap bersabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrr.ok. sekian untuk bagi-bagi info………selamat membaca.

  42. Kepada semua rekan guru yang ikut test memperoleh beasiswa depag 2009 untuk pendidikan S-2, konfirmasi lebih jelasnya adalah ke Depag Pusat.

    Terimakasih pak Ali Fahruddin atas info yang sedikit memberikan pencerahan untuk rekan lainnya. Tgl 30 Mei 2009 khan pengumumannya?!

    Yah mau gimana, bersabar bersabar. Semoga keinginan mulya itu tercapai.

  43. Assalamu”alaikum Wr.Wb
    Maaf, Kapan Hasil Test Seleksi calon penerima Beasiswa S2 Diumumkan, Katanya Tanggal 25 Mei 2009 Di Media Cetak Atau SiTus Resmi Depag, Ternyata Kok Belum Ada. Sukron, Afwan.Wassalam

  44. asslm. kapan yah..??? pengumuman hasil tes s2 depag…??
    tlg infonya kalau ada yah…???

  45. bener nih jadi tanggal 30 Mei 2009 pengumuman beasiswa S2nya depag jangan-2 mundur lagi mundur lagi

  46. dah semingguan ne saya ngebuka situs resmi nya depag, ko’ belum juga di umimin hasil seleksi s2 maren ya ?
    ne info terbaru lagi, ktanya akan di umumin tgl 30 mei, bener ga’ tu ya ?
    soalnya kelamaan nunggu ne
    tau jangan” di undur lagi ntar nya ………………………

  47. aduh, gimana ya, kok pengumuman hasil tes S2 gak konsisten ya..? ya… kita tunggu tanggal 30 Mei aja, mudah2an gak mundur lagi. kepada petugas Depag yang menangani masalah ini tolong dong yang serius……………. sykron………..

  48. Yah, di Indonesia kalau terjadi perubahan soal waktu alias molor itu katanya biasa. Hanya semestinya pihak depag via media apa saja mesti memberikan klarifikasi untuk jadwal pengumuman hasil tes itu.

    Tidak sulit tapi sepertinya “mereka” tidak perduli atau lupa punya web sebagai sumber utama orang akses info.

    Kabar terakhir dari sumber tidak resmi malahan pengumuman itu akan dikeluarkan tanggal 4 JUNI 2009.
    Kita berharap ada pengumuman resmi soal ketidakpastian ini. Atau rekan2 guru menghubungi DEPAG PUSAT saja.

  49. Payah..tuh depag.tapi kalau gak molor ya bukan depag namanya. Ketika pendaftaran diumumkan terakhir tanggal 13 mei 2009, ternyata diperpanjang sampai tanggal 17 mei. Mungkin karena pengen nambah peserta. Giliran umumin hasilnya, katanya tanggal 25 mei, Nyatanya….?sampe sekarang pun gak jelas. mana gak ada konfirmasi dari depag lagi..Aku dah buka internet 5 kali, dah beli jawapos, kompas, eh.gak ada semua. Ya mudah2an tar beasiswanya lancar-lancar aja.Kalo seret gak bisa dibayangin tuh………

  50. kapan pengumuman hasil tes penerima beasiswa s2 epag yang dilaksanakan tanggal 13 mei yang lalu

  51. Kepada Yth.
    Menteri Agama RI
    c.q. Departemen Agama

    Seharus dalam pengumuman hasil test penerima beasiswa ini, Departemen Agama harus tetap komit dan konsisten dengan apa yang menjadi statement, kalau Pengumuman tersebut dimundurkan seharus ada pemberitaan atau pengumuman resmi, jadi orang tidak bertanya-tanya atau seujon dengan Departemen Agama ini.

    Atau jadi kemungkinan diundur untuk memberikan peluang bagi orang atau oknum tertentu untuk memanifulasi, memberikan kemudahan untuk sistem KKN, saya harap tidak demikian, karena jujur orang-orang yang ikut test ini adalah orang – orang akan meningkatkan pendidikan agama apabila belum apa-apa mereka sudah cekoki dengan sistem KKN tersebut bagaimana umat ini akan dibawa. Saya harap juga Departemen Agama mengerti itu karena didalam terdapat orang yang beragama yang beriman… Jadi kapan Pengumuman Test Hasil Ujian di Umumkan.

  52. Info terbaru dari seorang staf mapenda kanwil depag jatim: pengumuman diundur hingga 1 Juni.

  53. Maaf Pengumuman hasil test penerimaan beasiswa S2 depag DIY dan Jateng tahun 2009 kapan diumumkan? Tolong beri tahu kepastiannya. sekian terima kasih.

  54. mau diundur kapan aja pengumumannya terserah,yg penting kita lulus n ga ada KKN..
    hehe..

  55. ass…. ketika saya mendaftar S2 ini saya memberi tau keluarga,terutama bundo saya di Padang, kebetulan saya mengajar di Jakarta, tentunya saya selalu minta restu dan alunan doa dari beliau karena sebagai orang islam, kita sudah paham betul bahwa keberhasilan bukan hanya dari usaha kita tetapi ada kekuatan Doa disana..dengan harapan orang tua mendoakan maka saya minta doa beliau, sesuai pengumuman DEPAG saya memberitahukan bahwa pengumuman tanggal 25 mei, dengan semangat bundo menelpon saya menanyakan, gmn nak lulus?? dengan terpaksa saya bilang seharian saya cek di internet pengumumannya belum ada bahkan konfirmasi diundurpun tidak ada..bundo kecewa, ya sudah tunggu saja sampai malam nak…nanti malam dicek lagi…besokny saya cek juga tidak ada..akhirnya saya memberanikan diri untuk menanyakan ke Kanwil DKI jakarta, dan hasilnya pun tidak ada dan mereka bilang diundur sampai tanggal 28..silahkan dicek di web..
    tanggal 28 kebetulan saya ada tugas keluar kota.jadi tidak bisa buka internet…tapi hari itupun bundo telpon lagi..bagaimana hasilnya nak??saya bilang belum dicek nanti setelah sampai di rumah baru dicek..malamnya telepon lagi. gmn nak??dengan terpaksa saya bilang ada bun..dan juga tidak ada keterangan dan konfirmasi yang jelas…bundo memberikan peringatan untuk saya terus saya bersabar dan tidak boleh suudzon…berarti masih ada kesempatan untuk berdoa nak..dan masih ada kekuatan doa…besoknya saya dapat informasi katanya pengumumannya tanggal 1 juni…dengan husnodzon saya pun yakin bahwa hari ini ada pengumumannya..(walaupun memang yang terpenting bukan kapan pengumumannya tetapi ada nama saya pada salah satu penerima beasiswa tersebut)
    namun lagi-lagi saya cek web Depag tidak ada informasi dan juga konfirmasi…sedah rasanya..what’s wrong??apakah Depag sendiri tidak tau kapan pengumumannya??tolonglah di konfirmasi..kalau memang belum ada pengumuman ya kasih tau lah di webnya pengumuman di undur sampai waktu yang belum ditentukan karena pertimbangan beberapa hal…itukan lebih cerdas dan lebih bijak..jangan biarkan para guru yang miskin yang tidak punya uang, sehingga mencari beasiswa dengan niat menambah ilmu, agar lebih profesional dan lebih mumpuni sehingga bisa memberikan ilmu yang berkualitas bagi bangsa ini…tolonglah…beri kepastian pak
    maaf terlalu panjang tapi ini lah yang ingin saya share kepada rekans sekalian

  56. Pengumuman beasiswa S2 kok bingungin ya?katanya tgl 25 Mei, kok ga ada. katanya tgl 1 Juni, juga ga ada. kira2 tgl 4 Juni besok ada ga yahhh? mudah- mudahan, DEPAG ga buat kita kecewa lagi deh…..Amin 1000x

  57. ini sudah yang ke lima kali ye. buka internet di http://www.depag.go.id , tapi lagi lagi harus menelan kekecewaan kapan depag mau ngasih pengumuman beasiswa S2, agar kami dapat jawaban yang jelas ,kalo ditanya temen tuh gak gelagapan , diterima atau harus sabar nunggu tahun depan!!!!kira2 kapan yah pengumuman itu ada?mudah – mudahan walau diundur – undur ,depag tetap konsisten !!!!agar para guru tidak kecewa berattttt!!!!

  58. Ya Allah mudahkanlah DEPAG dalam menyeleksi penerimaan S2 DEPAG supaya lekas ada pengumumannya dan kami diterima untuk mendapatkan beasiswa DEPAG.Amin

  59. mana pengumumannya? dah lewat satu bulan kok belum ada informasi yang resmi tentang hasilnya, tessss ok….. informasi juga ok….

  60. oii…{…sensor…} kapan pengumaman s2 di publikasikan kenapa depag ini mapia gak pernah transparan dalam hal kemajuan…..! terutama pegumuman s2.

  61. yaa…. sabartalah mas/ mbakyu, pengumuman hasil s2,masih dicatat disidrotulmuntahaa, jadinya jauh deh,yg jelas independensinya ndakdiragukan lg,sopasti yang mutusinkan alm patih gajah mada,ntar kalo”tergopoh-gopoh jadinya pesawat bourok yang membawa capek, terjatuh, hancur, lak berabe jadinya.

  62. masya Allah…… hari gini masih berbuat seperti ini……. koq gak kapok mendholimi umat apalagi guru ………….. ingat do’a orang teraniaya diijabah Allah

  63. Ass wrwb.
    Gimana ya, kok pengumuman hasil tes S2 belum ada juga…? kepada pihak yang bertanggung jawab seharusnya memberikan konfirmasi, kapan sebenarnya pengumuman itu disampaikan..? malu atuh dengan instansi lain………..mohon konfirmasinya….!
    terima kasih,

  64. ass…..hari ini pagi2 saya buka situs depag tapi belum ada juga…mudah-mudahn nanti agak siang ada, dan hari ini mudah-mudahan depag mengumumkan hasilnya…..
    kalau tidak diumumkan mohon konfirmasi ya…..terima kasih

  65. masih aja belum ada, apa maunya orang depag ini…… kok nggak konsisten amat ya…. orang yang agama tapi selalu ingkar…. gimana…

  66. terima kasih mas urip kesabaran kita lagi diuji..bahkan tadi saya telpon ke depag jawabannya sangat tidak nyaman…
    mudah-mudahan Allah menjaga saya dari prasangka buruk, dan kapanpun pengumumannya mudah-mudahan hasilnya baik…mudah-mudahan masih ada kekuatan doa..sampai waktu pengumuman nanti…

  67. @ Munawaroh, Winda dan semua rekan guru yg telah mengikuti tes sebagai penerima beasiswa S2 dari Depag 2009…
    Kita semua prihatin akan tidak adanya informasi soal kepastian pengumuman itu. Semestinya secara resmi pihak Depag Pusat memberikan info tegas seandainya pengumuman belum segera diberikan lewat Web, Yah walau 1 kalimat saja.
    Ayolah tunjukkan depag sebagai salah satu departemen yg patut diacungi jempol dalam teknologi informasi.

  68. Saya sebagai salah satu peserta yang mengikuti tes S2 Depag, merasa kecewa, kenapa tidak konsisten terhadap waktu, kalaupun memang akan diundurkan waktu pengumuman hasil, tolong ada pemberitahuan lebih lanjut. Jangan menunggu para peserta kecewa. Saya mohon kebijakan dari seluruh panitia untuk memberikan informasi terbarunya, mengenai keputusan pengumuman hasil ujian. Wss

  69. Kepada Depag, inilah saatnya untuk membuktikan kebijaksanaan dan profesionalismemu sebagai instansi yang berbasiskan agama. Tolong, jangan permalukan agama sebagai payung instansimu. Jangan kalah dengan instansi yang lain. Kedepankanlah sikap jujur, profesional, bijaksana, transparan, dan elegan. Insya Allah kami masih mempercayaimu dan mendukungmu. Dan yang pasti, kami sangat menghargai kerja kerasmu selama ini. Tapi tolong, jangan kecewakan kami dengan sikapmu yang selalu membuai kami dalam ketidakpastian pengumuman hasil tes beasiswa S2 untuk guru. Tolong berikan kami kepastian. Terima kasih.

  70. Katanya tgl.5 Juni 2009? terhitung sejak dini hari hingga jam segini belum muncul juga pengumumannya.tapi apapun komentar negatif yang muncul, yang jelas, yang asalnya deg2an, udah gak deg2an lagi.Yang asalnya sangat berharap, menjadi pasrah, lebih ikhlas, lebih siap.Siap diterima,siap gak diterima.sama-sama siapnya.secara mental dan spiritual.Tapi jika udah jelas, kan detik itu juga langsung menentukan sikap, masih banyak agenda2 tertunda gara 2 mengansumsikan bahwa dirinya diterima.

  71. mas urip, mohon infonya apakah pendaftaran biasiswa untuk s2 masih buka?? saya mengabdi di stit jembrana bali. mohon penjelasannya. trimakasih sebelumnya.

  72. SAYA INGIN SEKALI IKUT TAPI TERBENTUK DENGAN IPK 2,75.

    INI TIDAK ADIL, SAYA LULUSAN PTN TERNAMA DENGAN IPK 2,59 HARUS DISAMAKAN DENGAN IPK ALUMNI PTN/PTS YANG DENGAN MUDAHNYA DAPAT IPK SEGITU.

    TOLONG JANGAN GUNAKAN STANDAR IPK LAGI
    CUKUPLAH DENGAN TES SAJA.

  73. yang IPK kecil ga’ bisa ikut ya salah sendiri. biar dari PTN ternama juga!
    IP kecil itu representasi dari kualitas mahasiswa.

  74. Bagi rekan-rekan yang telah lulus dan menerima beasiswa depag, harap bersabar dan berhemat ketika berada di tempat belajar. Aku merupakan salah satu guru penerima beasiswa depag tahun 2006 yang diberi kesempatan untuk belajar di UGM. Alhamdulillah tahun pertama beasiswa lancar, tetapi tahun kedua mulai seret. Aku kasian lihat adik-adik kelas yang kadang sampai 4 bulan beasiswanya tidak cair-cair. Akupun di tahun kedua sempat merasakan hal ini. Mana kost mahal lagi, untungnya aku PNS, sehingga masih ada uang gaji yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhanku. Tapi …. Alhamdulillah juga karena semua ini terbayar dengan kualitas pendidikan yang aku dapatkan. Semoga madrasah akan semakin maju !! dan semoga orang-orang Depag makin kompeten dalam melaksanakan kerjanya, tidak hanya guru tetapi juga semua pegawai yang berada di lingkungan Depag.

  75. assalamualaikum wr. wb

    maaf pak untuk daerah bandar lampung perkuliahan di adakan di daerah mana … terima kasih !!

  76. Monhon info tentang pengumuman hasil tes besa siswa S2 Depag Bahsa Inggris,sampai sekarang kok belum diumumkan.ini rekan rekan sudah tidak sabar untuk menunggu pengumuman ,talong pak prosesnya di percepat .

  77. kepada YTH Bpk. Direktorat Jendral Kependidikan DEPAG Pusat.
    di Jakarta

    assalamualaikum.wr.wb.
    program beasiswa buat guru2 non PNS di lingkungan depag sangat menarik. perlu diadakan sebagai program tahunan. kami bersama rekan-rekan di Madrasah Ibtidaiyyah pun tidak mau ketinggalan ikutan… guna meningkatkan taraf hidup pendidikan di Indonesia khususnya kesetaraan pendidikan pada program WAJAR 9 Tahun.
    kesempatan belajar S2 bagi guru-guru MI sangat kami nantikan tahun 2010 nanti. khususnya di Jawa tengah.
    sekian dan terimakasih.
    wassalamualaikum wr.wb.

  78. Assal Wr.Wb
    Tolong beri kabar gmana saya mendapatkan beasiswa untuk study saya S2 saya juga guru SMK Muhammadiyah mengajar Akuntasi, saya kurang informasi dari Depag?
    ttd. Rahmatullah Wahyui S.EI Jurusan Ekonomi Islam.

  79. adakah kesempatan biasiswa untuk guru negri yang sekolah sendiri di perguruan tinggi suasta ( misal UMS ) seperti saya ini ?. kalau ada bagaimana proses untuk mendapatkannya ? Mohon penjelasan

  80. Assalamualaikum bapak program beasiswa s2 untuk guru Madrasah Ibtidaiyahnya 2010 ada tidak? kabari kami…, sukron:

  81. Assalamualaikum Wr.Wb.

    untuk program beasiswa s2 yang kaitannya dengan hafidz,itu ada apa ngga?mohon info secepatnya, key..?thanks.

  82. Assalamu’alaikum wr. wb,,

    Saya ikut tes S2 di UPI bandung semester genap TA 2009/2010 lewat jalur umum dan sudah lulus jurusan pendidikan matematika, karena saya ikut suami tugas belajar di UPI juga.
    Saya mohon bantuan beasiswa juga, bagaimana caranya saya ajukan permohonan tersebut…

    Yelli Oktavien, S.Pd
    Guru MA Madinatun Najah Rengat Riau
    sekarang di perbantukan di MA Al-Inayah Kota Bandung,

  83. assalamu’alaikum….

    mas urip, tolong dong kalau ada info beasiswa S2 utk thn 2010, dan mohon bantuan bagaimana caranya saya ajukan permohonan tersebut. untuk sekarang saya mengajar di MA Manba’ul Ulum Negara.

  84. Blognya sangat bagus dan isi blognya cukup menarik. Anda Membutuhkan Informasi Tentang Masyarakat Suku Pakpak. KUNJUNGI SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com
    Mohon Informasi Beasiswa S2 Dalam Negeri Untuk Perguruan Tinggi Swasta ke boeangsaoet@gmail.com atau ke 08566145995 …. Terimakasih

Komentar ditutup.