Jabatan Fungsional Guru & Angka Kreditnya 2009-2010

Update tanggal 31 Oktober 2012

Pedoman serta petunjuk pelaksanaan  perhitungan angka kredit jabatan fungsional guru  mencari di belantara dunia maya (tanpa luna) kadang tidak mudah. Perlu kesabaran dan kejelian. Terkait angka kredit jabatan fungsional guru tersebut merupakan hal penting bagi keberlanjutan karier guru. Saya tidak tahu mengapa pada beberapa blog atau situs kadang tidak mudah dideteksi oleh mesin pencari secanggih google.

Dengan kebaikan hati seorang teman saya ditunjukkan tautan atau link terbaru tentang angka kredit jabatan guru tahun 2012.

Berikut adalah pranalanya silahkan unduh, semoga bermanfaat:

Materi Sosialisasi PKG 2012 File rar sebesar 13,77 MB

Materi Sosialisasi PKG dan Angka Kredit Guru 2012 beserta contoh bukti fisik dan format isian blanko, draft buku pedoman penilaian kinerja guru dan lain-lain dari Pak Imam Akbar File rar sebesar 24,55 MB.

Untuk pembanding silahkan cek pedoman angka kredit jabatan fungsional guru 2009-2010 Ukuran filenya 5,50 MB

Silahkan klik kanan dan save as.

Demikian terima kasih.

Urip.wordpress.com

About these ads

106 thoughts on “Jabatan Fungsional Guru & Angka Kreditnya 2009-2010

  1. salam kenal . saya guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepsek . mau nanya tentang naik pangkat ke IV/c.jalurnya gimana?

  2. @ Ibu Inna W: maaf sebelumnya bu, sy kira tidak beda dengan prosedur kenaikan golongan sebelumnya, hanya saja kadang tiap daerah mengambil kebijakan yg sedikit beda dg daerah lainnya. Termasuk syaratnya, sebab belum ada ketegasan mulai kapan aturan itu diterapkan di daerah tertentu. Demikian.

  3. ass. sebelumnya selamat hari raya iedul fitri mohon maaf lahir bathin. sebelumnya mohon izin untuk minta format jabtan guru dan angka kreditnya tahun 2009. Terima kasih

  4. mas, tolong donk pedoman dan juklak nya. mas, filenya ngka bisa di download tuh, please wait terus. ada solusi ngak ams?thanks

  5. Saya Minta kirim Lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN, Kan yan muncul Baru Peraturannya sedang Lampiran terpisah.

  6. Salam kenal P. Urip
    Saya juga minta dikirimi uklak ttg angka kredit jabatan fungsional guru.
    terima kasih…

  7. saya juga minta lampiran peraturan bersama mendiknas dan kepala BKN. mohon bantuannya. terima kasih.

  8. Assalamu’alaikum……………
    bagaimana khabarnya Pak Urip, mudah-mudahan sukses selalu yah…amin.
    Tanpa sengaja, buka facebook ada pak Urip, trus lihat blognya, wow….bagus amat, dan sangat bermanfaat. Ada tulisan Jabatan Fungsional Guru & Angka Kreditnya 2009-2010, kebetulan mau mengajukan kenaikan pangkat….wah, asyik,,,bisa mulai menghitung, cuman juklaknya belum tau. Nah..pak Urip, aku juga pingin dikirim melalui e-mail. Makasih banget pak Urip, engkau banyak amalnya. Hanya Tuhan yang akan membalas kebaikan bapak……amin, matur suwun…..

    Wassalam
    tika tea

    • Waalaikumsalam ibu tika.
      Alhamdulillah kabar baik. Terimakasih atas kunjungannya yg kesekian kalinya. Wah naik pangkat yah bu, siiiplah. Coba di cek inbox surelnya terus diunduh, sebab kata-NYA itu baru akan diberlakukan 2013 nanti kok.
      Wassalam.
      Dari tengah belantara borneo :)

  9. salam kenal Pak, kalau bisa saya juga minta lampiran peraturan bersama mendiknas dan kepala BKN. mohon bantuannya. terima kasih bnyak Pak.

  10. Assalamu alaikum…
    Salam kenal rekanku guru di borneo…
    Saya mohon batuan Pak Urip kalau bisa saya dikirimkan Lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN via email saya ini alamatnya
    palerivai@yahoo.co.id..
    Oh iya hampir lupa.. saya tinggal di belantara P.Flores – NTT
    jadi sangat membutuhkan guna proses UKP yang sudah tertahan karena ketiadaan pedomannya.

    Terima kasih sebelumnya, Wassalam.

  11. Assalmualaikum.
    Saya guru di Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung.
    Saya mohon bantuan Pak Urip kalau bisa saya dikirimkan Lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN via email saya ini alamatnya :
    dedi_ucup_sanjaya@yahoo.co.id
    sebelumny saya ucapkan terimakasih,..

  12. Salam kenal P. Urip
    Saya juga minta dikirimi Juklak ttg angka kredit jabatan fungsional guru plua lampiran-lampirannya pak…
    terima kasih…

  13. ass…
    pak saya mencoba mendownload tapi file data sudah tidak.
    tolong kirim salinan keputusan serta filenya ke alamat emailq.
    makasih banyak sebelumnya pak

  14. tolong via email donk pedoman dan juklak ttg angka kredit jabatan fungsional guru 2010… aku guru di gorontalo…

    salam kenal,
    achmad arif js,
    085256458074

  15. Salam kenal P. Urip
    Saya juga minta dikirimi Juklak ttg angka kredit jabatan fungsional guru plus lampiran-lampirannya pak…
    terima kasih…

  16. ASSALAMUALAIKUM WR. WB.
    PAK URIP… SALAM KENAL
    SAYA MOHON UNTUK DIKIRIM VIA EMAIL PERATURAN BERSAMA MENDIKNAS DAN KEPALA BKN TENTANG JUKLAK JABATAN GURU DAN ANGKA KREDITNYA.
    TERMASUK LAMPIRANNYA.
    TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA.

  17. Mohon kirim lewat e-mail saya pedoman dan juklak ttg angka kredit jabatan fungsional guru. Terima ksaih.

  18. langsung aja ya… pak…. tolong kirimkan saya lampiran-lampiran peraturan bersama mendiknas dan kepala bkn. terima kasih sebelumnya

  19. mohon dikirimi aturan ttg angka kredit jabatan fungsional guru yang terbaru, saya adalah tim penilai angka kredit jabatan guru di kabupaten Polman sulbar dgn golongan IV/c.trims

  20. salam kenal pak… boleh saya minta dikirimi ttg angka kredit jabatan fungsional guru yg terbaru.
    terima kasih banyak

  21. aslamualaikum wr. wb. saya mohon dikirim juga pak via emai, juklak perhitungan angka kredit jabatan guru tahun 2009-2010, atas bantuanya saya ucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan bapak dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT, amin.

  22. assalamualaikum wr.wb
    Mohon dikirim lewat e-mail saya, pedoman dan juklak tentang angka kredit jabatan fungsional guru tahun 2009-2010. Atas bantuanya saya ucapkan banyak terima kasih.

  23. Salam kenal Pak, moho dikirimkan lampiran peraturan bersama mendiknas dan kepala BKN. mohon bantuannya. terima kasih bnyak Pak.

  24. salam kenal, pak.
    sebenarnya saya sudah agak lama memantau halaman ini tanpa meninggalkan jejak/komen, pak, mengharap lampirannya akan diupload. ternyata sampai sekarang malah hanya dikirim via email. ya sudah, saya ikutan minta kiriman lampirannya.
    terimakasih.

  25. pak saya mohon bantuan pedoman tentang angka kredit jabatan guru tahun 2011. krn kami baru PNS jadi belum tahu. makasih atas bantuannya

  26. Ass. Pak, saya membutuhkan pedoman dan juklak jabatan fungsional guru dan angka kredit tahun 2010. Tolong kirimkan ke e-mail saya. Terima kasih

  27. Ass. Pak, bisa minta tolong dikirimkan ke email saya. saya membutuhkan pedoman dan juklak jabatan fungsional guru dan angka kredit tahun 2010. Terima kasih sebelumnya pak.

  28. Ass wr wb.

    sebagaimana rekan-rekan lain pak, bisa minta tolong dikirimkan ke email saya. saya membutuhkan pedoman dan juklak jabatan fungsional guru dan angka kredit tahun 2010. Terima kasih sebelumnya pak.

    wass wr wb

    E-Mail : mas_haki@yahoo.com

  29. mas urip, saya juga butuh juklak jabatan fungsional guru dan angka kredit itu, mohon dikirim ke alamat email saya ya mas..
    saya udah coba donlot dari link yang ada di atas, tapi gagal terus..
    mohon bantuan nya mas..
    terima kasih.

  30. assalammu’alaikum…
    salam kenal..
    pak, saya juga minta tolong dikirimkan juklaknya untuk angka kredit ya…soale yg ngitungin pilih kasih…jd sy mw coba itung sndr…^_^
    makasih banyak sblmnya.

  31. assalamu’alaikum.Wr.Wb..
    salam kenal
    pak, saya minta tolong juga untuk dikirimkan juklak angka kredit untuk guru.
    karna saya baru jadi PNS,saya pengen tahu dan bisa.
    trima kasih banyak bapak.
    wassalam…

  32. salam kenal pak, mohon kiranya bapak bersedia mengirimkan lampiran nya ke emal saya, teriama kasih sebelumnya

  33. Mas… tolong dong dikirim file tentang penyusunan angka kredit jabatan guru,… soalnya mau download selalu gagal… maklum…sinyal lagi kurang mendukung…. trims ya mas…

  34. Ass.Tlg minta kirimkan lampiran kep bersama mendiknas dan ka bkn,habis saya ngga pernah ketemu nyarinya.trims…

  35. Assalamu alkum..!!!
    Mohon bantuan dikirimkan lampiran-lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN No. 14 2010

    terima kasih sebelumnya?
    Salam Sukses!

  36. Assalamu’alaikum……………
    Apa kabar Pak Urip, mudah-mudahan sehat dan sukses selalu yah…amin.Tanpa sengaja, saya buka facebook ada pak Urip, trus lihat blognya, sangat inspiratif, dan sangat bermanfaat. Ada tulisan Jabatan Fungsional Guru & Angka Kreditnya 2009-2010, kebetulan mau mengajukan kenaikan pangkat. pak Urip, saya juga pingin dikirimi angka kredit dan juknisnya melalui e-mail. Alamat email saya yono.smkn1pdg@gmail.com. Terima kasih banyak, Pak Urip, hanya Tuhan yang akan membalas kebaikan bapak……amin, terima kasih.

  37. Pak Urip, saya minta tolong kirimkan Juklak Perhitungan Angka Kredit 2009-2010 ke email saya :widyob5@gmail.com. Terima kasih.

  38. Saya guru pada SMP Negeri 4 Saluputti Kab. Tana Toraja Sulawesi Selatan. Saya mohon Kalau boleh tolong kirimkan pedoman dan juklak angka kredit jabatan guru. Makasih sebelumnya

  39. ass.wr.wb….
    salam kenal….saya sangat ingin bisa untuk menghitung angka kredit fungsional guru,tolong kirim juklaknya yg terbaru….terimakasih semoga Allah akan membalas kebaikan Pa Urip..ini alamat email saya nike_nilawaty@yahoo.com

  40. Pak/Bu: Tugiono, Widyo Nugroho Aji, Yunus Santigi, Nike Nilawaty, Kamrani, silahkan periksa inbox/kotak masuk e-mailnya yah, maaf telat kirimnya.

  41. Ass.wr.wb.
    Saya Guru di daerah terpencil dan sangat kesulitan dalam hal pengajuan DUPAK,makanya saya
    Mohon bantuan bapak minta dikirimkan lampiran-lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN No. 14 2010 karena saya dapat cuma juklaknya sedang lampirannya ngga ada….Terima kasih banyak….

  42. pak, saya minta dkirimi juga PP dan lampiran ttg jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, format terbaru.

  43. Ass.wr.wb.
    Saya Guru di daerah terpencil dan sangat kesulitan dalam hal pengajuan DUPAK,makanya saya
    Mohon bantuan bapak minta dikirimkan lampiran-lampiran Peraturan Bersama Mendiknas dan BKN No. 14 2010 karena saya dapat cuma juklaknya sedang lampirannya ngga ada….Terima kasih banyak….
    Balas

  44. Asslmkm Bos bagaimana khabar ?
    sy minta tolooong…hehehe bisanyaa jaaal
    untuk dikirim via email tq Bro

  45. aslamualaikum wr. wb. Pak Urip, saya mohon dikirim juga pak via emai, juklak perhitungan angka kredit jabatan guru tahun 2009-2010, atas bantuanya saya ucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan bapak dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT, amin.

  46. aslamualaikum pak Urip, saya minta tolong supaya saya dikirim lampiran dupak untuk perubahan status dari cpns ke pns, beserta juklak perhitingan angka kredit jabatan guru thn 2011-2012..trima kasih atas bantuan bapak saya ucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan bapak dimurahkan rezekinya oleh Alloh SWT, amin

Komentar ditutup.