Tips Mencari dan Men-download Software Desain Rumah

Dari banyaknya surel (surat elektronik – email) yang masuk untuk menanyakan bagaimana cara mencari software (perangkat lunak) terkait rancang bangun rumah maka tulisan ini saya buat. Padahal ini gara-gara saya pernah menulis tentang software desain rumah yang praktis itu. Sebenarnya kalau mau mencari sendiri di jagad maya perangkat lunak untuk membuat rancang bangun rumah sangat banyak.

Caranya sebagai berikut:

  1. Manfaatkan Google saja untuk mencari software yang diidamkan untuk memvisualkan angan-angan rumah yang diinginkan. Carilah hasil review yang memberikan rekomendasi software desain rumah terbaik.
  2. Selanjutnya tujulah ke “situs-situs hitam idola”, kalau sudah punya sih. Jika belum punya carilah referensinya di forum seperti echo.or.id.
  3. Lakukan pencarian dengan kata kunci sesuai nama software rancang bangun rumah yang akan anda unduh.
  4. Silahkan klik pranala (tautan/link) software yang dimaksud untuk menuju ke situs yang menyediakan pranala tempat pengunduhan software.
  5. Sesampainya di sana perhatikan bahwa software yang dimaksud biasanya diletakkan di hosting-an terkenal semacam rapidshare, hotfile, fileserve, uploading, megaupload, atau yang lainnya. Klik saja pranala letak software untuk melakukan pengunduhanan sambil berdoa agar semua berjalan lancar. Disarankan memiliki akun di rapidshare atau hotfile atau hostingan lain jika berharap proses pen-download-an lancar. Namun jika tidak ya tetap aja bisa kita ambil hanya diperlukan kesabaran.

Contoh:

  1. Saya lakukan pencarian melalui mesin pencari Google seperti gambar berikut:
  2. Selanjutnya saya pilih TopTenREVIEWS, untuk melihat hasil review tentang software terbaik yang layak kita perjuangkan kepemilikannya. Pranala menuju ke situs tersebut adalah http://www.toptenreviews.com/home-design-software-review/ dengan screenshoot-nya seperti gambar berikut.

  3. Saya tuju saja situs bagus yang juga pernah saya tulis kehebatannya di sini. Situs phazeddl.com.
  4. Ok, saya contohkan untuk mencari apakah software terbaik (berdasarkan hasil review) itu tersedia di sana atau tidak. Hasilnya, saya beruntung jika software itu ada, tersedia.

    Jika tidak puas silahkan mengganti pencarian dengan kata kunci lain dengan hanya dua atau tiga kata saja yang ada sangkut pautnya dengan nama software yang dicari.

  5. Setelah mendapatkan apa yang kita cari di situs “idola” itu perhatikan ada 2 tabel, tabel atas (Located 3 Fast Downloads) dan tabel di bawahnya (Type, Title, Date, Site). Jangan klik untuk tabel yang atas itu. Pilih dan klik ada di pranala yang ada di tabel bawah itu. Telusuri manakah yang memberikan pranala yang masih aktif.
  6. Cobalah sendiri dan jangan kaget ukuran filenya biasanya memang besar-besar. Kalau berniat punya yah mesti berdjoeang toh?!

Tips di atas tentu saja bisa diterapkan untuk pencarian perangkat lunak yang lain, bukan hanya software desain rumah. Semoga ini bisa menjawab atas pertanyaan banyak rekan yang sekedar ingin tahu. Ingat ini hanyalah bertujuan untuk pembelajaran saja. Penyalahgunaan atas prosedur di atas bukan tanggung jawab penulis. :)

Selamat menjelajah!!!

About these ads

7 gagasan untuk “Tips Mencari dan Men-download Software Desain Rumah

  1. Ass, Terima kasih pak Urip, atas bantuanya.
    semoga bermanfaat ilmu yang bapak berikan kesaya. dan kita jadi saudara. baik pak terima kasih, salam buat keluarga.

  2. Assalamu’alaikum Pak Guru, saya sangat berminat untuk program cd Punch! home design platinum dan bersedia untuk mengganti ongkos kirim dan biasa cd-nya.

Komentar ditutup.