The Mole, Majalah Kimia 12 Halaman – Gratis

Bagi kalangan pelajar yang sedang menekuni ilmu kimia, rekan guru kimia, dan siapa pun yang terinspirasi untuk menggali lebih dalam ilmu kimia boleh membacanya majalah ini. Ini majalah yang bagus, bagus karena konten dan bagus karena GRATIS :) Kita bisa mengunduh, bisa mendownloadnya lengkap, tidak perlu membajak lagi :). The Mole – majalah kimia 12 halaman ini tersedia untuk semua dalam edisi digital.

Silahkan mengunjunginya dan menyedotnya sampai habis. Tapi saran saya jangan cuma di download yah, dibaca juga. Jangan seperti sedang keranjingan download dan hanya untuk memuaskan nafsu dan sekedar sebagai obat penenang, asal punya saja. :) … canda aja nih.

Saya sendiri lebih suka membaca segala info yang ada di situs induk RSC (Royal Society of Chemistry). Eh… jangan dikira saya mengerti atau hebat dalam memahami bacaan teks berbahasa Inggris yah, tapi saya terbiasa menggunakan google translator :) Banyak informasi terbaru terkait dengan dunia pendidikan kimia di sana. Coba saja langsung menuju ke TKP.

Topik-topik menarik diangkat dalam setiap edisinya, yang tentu saja kita akan sulit mendapat informasi itu di majalah-majalah Indonesia. Sebab jurnal atau malajah di Indonesia terlalu komersial, tanya mengapa mereka bisa menerbitkan majalah digital dan menggratiskannya. Kita? :(

Silahkan klik di sini untuk mengunjungi web-nya dan segera unduh majalahnya. Untuk edisi sebelum tahun 2012 namanya adalah InfoChem yang masih bisa kita baca, dan kalau mau bisa diunduh juga. Untuk yang ini memang tidak disediakan langsung dalam bentuk file pdf, dan bisa dibuka di Olive Software (provider yang melayani arsip-arsip digital)   tapi kita masih bisa menge-printnya menjadi file pdf. Tentu saja kita harus punya aplikasi yang bisa print to pdf :)

Selamat menjelajah

Urip.wordpress.com

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s