Solusi Atasi Masalah Update pada Windows 7 (KB2656351) yang Berulang-ulang

Menggunakan Windows 7 orisinil memang menyenangkan, apalagi semua aplikasi yang ada di dalamnya juga orisinil, melakukan update bisa dilakukan tanpa rasa was-was dan takut. Namun itu semua tidak selalu membuat diri nyaman ketika ada masalah misalnya update sistem operasi semacam Windows 7 64 bit.

Saya menyadari ini ketika mematikan Windows 7 selalu diminta menunggu sebentar dan untuk tidak melepaskan power listrik untuk menyelesaikan update. “Please do not power off or unplug your machine. Installing update 1 of 2 then Installing updates 2 of 2”. Jengkelnya lagi ini selalu terjadi ketika saya sudah berhasil, update lagi dan lagi. Kalau diperturutkan akan begitu terus pasti membuang waktu untuk menunggu laptop mati dengan wajar, kita kan khawatir kalau kita matikan paksa jangan-jangan laptop jadi lebih bermasalah nantinya.

Bayangkan saja ketika kita puas telah selesai melakukan update, e ternyata begitu menghidupkan komputer kokmelakukan update yang itu-itu juga. Kasus yang saya alami ternyata sudah banyak menimpah pengguna Windows 7 baik yang 32 bit maupun 64 bit. Masalahnya ada pada .Net Framework update KB2656351. Ada juga yang menyarankan menggunakan update fix tool, tapi di laptop saya itu tidak bisa menyelesaikan masalah tadi. Dari hilir mudik mencari solusi atas masalah .Net Framework update KB2656351 itu, dapat juga akhirnya.

Penyelesaiannya sederhana:

  1. Silahkan uninstall Microsoft .Net Framework 4 yang terpasang.
  2. Unduh dan install Microsoft .Net Framework versi 4.5 (atau yang terbaru) ini akan melakukan peng-installan secara online. Pastikan koneksi internet memadai.
  3. Coba lakukan update Windows 7, niscaya semua akan kembali baik-baik saja.

Demikian.

Urip.wordpress.com

5 thoughts on “Solusi Atasi Masalah Update pada Windows 7 (KB2656351) yang Berulang-ulang

  1. Adimin masalh ini hampir sma kaya punya saya ni?
    waktu saya mau matikan PC
    keterangan gini
    Please do not power off
    windows update tersu ketika udah 100% tersu pc bisa mati
    tapi ketika di nyalain waktu starr up cuma keterangan failur configured windows up date kaya gtu aja
    sampek sekarang saya masih belum nemu cara ngatasinya ni min
    bisa bantu saya
    ane pke windows 7 64bit

  2. saya juga gitu.. keselnya minta ampun.. waktu mematikan dan menyalakan laptop kadang bisa loading gitu.. ga tiap kali sih, tapi kan mengganggu ya kalo lagi pengen cepet mengunakan PC/Laptop.. so saya coba matikan updatenya di control panel-system and security-windows update-turn automatic updating on or off- lalu pilih yang ketiga “check for update but let me choose blablabla.. belum tau sih berhasil atau gaknya.. soalnya baru nyoba juga hehehe

Berikan Balasan

