Cara Install BBM Android di Tablet Samsung Galaxy Tab 2 dan Tablet Lainnya Disertai Gambar

bbmBerikut ini langkah-langkah menginstall BBM (BlackBerry Messenger) berdasarkan pengalaman peibadi yang berhasil tanpa masalah sedikitpun. Untuk rekan lain yang mencoba kemudian ada masalah saya tidak janji dapat memberikan solusi pastinya, mohon maklum, karena keterbatasan pengalaman. Pastikan minimal Android yang ada di tablet versi 4.0.0 (ICS) dan tersedia koneksi internet yang memadai, sebab saat selesai penginstallan perlu koneksi internet untuk membuat BlackBerry ID. Saya sarankan menggunakan internet wifi, biasanya jika menggunakan jaringan selular sering bermasalah untuk proses pembuatan BlackBerry Id.

Untuk mengecek versi Android pada tablet Samsung Galaxy Tab 2, masuk ke Pengaturan >> Tentang Perangkat (ada pada bagian terbawah biasanya). Lihat versi Android jika tertulis 4.0.0 berarti sudah dapat dipasangi BBM. Cara berikut berhasil di terapkan pada Tablet Samsung Galaxy Tab 2 10.1 inch (P5100) dan tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 inch (P3100). Namun menurut beberapa rekan yang menggunakan tablet lain ternyata juga dengan mudah untuk menginstallnya.


Ok langsung nih…

  1. Unduh APK BBM dari sini untuk BBM V1.0.0.72.atau dapat juga unduh langsung dari pranala box.net ini, dapat juga di unduh dari dropbox ini. Jika jumpai masalah coba pakai BBM versi sebelumnya, versi 1.0.0.70 mungkin akan menyelesaikan masalah yang banyak dijumpai. Donwload ApkBBM versi 1.0.0.70 dari sini atau dapat juga diunduh dari dropbox ini.
    Untuk yang relatif baru boleh coba versi 2.1.0.40 dapat diunduh dari sini.Screenshot_2013-10-28-00-02-23

2. Pastikan pada pengaturan pengaman android kita mencentang Sumber tidak diketahui pada bagian administrasi perangkat, karena kita sedang tidak menggunakan aplikasi BBM resmi dari Google Play. Apk BBM untuk android di Google Play untuk tablet Samsung dan sejenisnya belum support sampai dengan hari ini. Nanti kalau sudah berhasil install silahkan hilangkan tanda centangnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

bbm belum support untuk tablet samsungScreenshot_2013-10-28-00-04-16

3. Klik file hasil download tadi dan pilih Penginstallan paket >> Sekali saja Screenshot_2013-10-28-00-02-36

4. Pilih Install

Screenshot_2013-10-28-00-05-15

5. Pada verifikasi pilih Terima” karena kita akan menginstallnya dari BBM Apk bukan dari Google PlayScreenshot_2013-10-28-00-03-18

6. Proses installasi sedang berjalan, tunggu hingga selesai.Screenshot_2013-10-28-00-05-24BBM sudah berhasil terinstall
Screenshot_2013-10-28-00-05-45

7. Buat BlackBerry ID dengan klik BlackBerry ID.Screenshot_2013-10-28-00-56-39

8. Isikan data seperlunya, dan centang semua ketentuan, semua dicentang yang ada dibagian bawah itu.

Screenshot_2013-10-28-01-01-35
9. Jika berhasil maka kita akan mendapatkan PIN untuk BBM kita. Silakan lengkapi profile atau lewati saja nanti dapat diedit lagi kok.

Screenshot_2013-10-28-01-02-54

10. Berikutnya muncul beberapa tayangan dan kita dapat melewati atau menutup.

Screenshot_2013-10-28-01-03-14

11. Sebelum menggunakan BBM lebih lanjut lakukan konfirmasi ID BalckBerry pada email yang digunakan untuk daftar tadi. Buka email kiriman dari BlackBerry dan lakukan konfirmasi.konfirmasi bbm id

Selamat ber-BBM ria


Update terkini: Sesuai kabar terakhir ternyata Android versi 2.3.+ (Android Gingerbread+) kini juga dapat dipasangi BBM untuk Android. Selamat bereksperimen. Baca beritanya di sini dan download file Apk BBM untuk Android 2.3+ klik disini, apk ini telah diujicoba dengan menggunakan Samsung Galaxy Ace.


Jika ada masalah koneksi ketika menggunakan data seluler biasanya ada pesan atau tulisan “Tidak ditemukan koneksi, koneksi anda ke jaringan nirkabel telah dimatikan, pulihkan koneksi anda dan coba lagi” Maka boleh coba solusinya dengan cara mengubah APN di Jaringan Nirkabel yang kita pakai:

Caranya buka Pengaturan → Pada bagian Nirkabel dan jaringan pilih Pengaturan lainnya  → Jaringn seluler → Nama Poin Akses → Perhatikan APNs yang Anda pakai sudah terseting dengan benar atau belum dengan klik APNs yang sedang Anda gunakan  Cocokkan dengan kode APN Operator seluler yang digunakan seperti dibawah ini, jangan lupa setelah diatur atau diedit lakukan penyimpanan. Coba lagi jalankan aplikasi BBM tadi. Atau masih belum juga berhasil coba restart tablet (matikan dan hidupkan lagi). Untuk isian lainnya biarkan apa adanya tidak perlu diubah.

Berikut Kode APN Operator di Indonesia (untuk kode APN negara lain silakan cari dengan google :) ):

TELKOMSEL

  • APN: telkomsel
  • Username for APN: wap
  • Password for APN: wap123

INDOSAT, MENTARI & MATRIX

  • APN: indosatgprs
  • Username for APN: indosat
  • Password for APN: indosat

IM3

XL

3 (THREE)

  • APN: 3gprs
  • Username for APN: 3gprs
  • Password for APN: 3gprs

AXIS

  • APN: axis
  • Username for APN: axis
  • Password for APN: 12345

Mohon informasi jika sewaktu-waktu pranala (link) file tidak berfungsi dengan memberitahu melalui kotak komentar, terima kasih.

Wassalam,

Urip Kalteng

158 thoughts on “Cara Install BBM Android di Tablet Samsung Galaxy Tab 2 dan Tablet Lainnya Disertai Gambar

  1. Kok sudah saya coba belum mau ya, ada muncul tulisan penyetelan tidak berhasil, hubungan jaringan nirkabel ands telah dimatikan

  2. Sudah aktif pak, dengan paket data selular lancar tp pas buka bbm jaringan nirkabelhya di matikan, apa pakai wifi ya supaya jaringannya lancar. Trmksh dimohon bantuannya

    • Tap pada foto profil yg kosong 》》Tab Pembaharuan 》》Tab tempat foto profil kosong lg 》》Tap Replace Picture yg ada di bagian bawah 》》Tap Gambar untuk memilih gambar yg ada di tablet atau Tap kamera kl mau ambil foto secara langsung dg kamera 》》Atur kotak crop 》》Tap Simpan. Ok sudah bgt sj

    • Versi androidnya sudah minimal 4? Setting (pengaturan) pada langkah 2 sudah dilakukan? Atau pesan(pemberitahuannya) apa kok gak bisa? Biasanya ketika ada masalah pasti ada pemberitahuan, ini penting untuk dapat penyelesaiannya.

  3. Pak saya sudah download tapi tdk bisa di instal, saya lihat versi andro saya buka 4.0.0, tapi 3.1 gimana cara mempebaruinya ya pak?

  4. Pak saya sudah berhasil,apabila menghapus centangan unknown sources pada device administration apakah yang akan terjadi?mohon pencerahannya pak

  5. Saya sudah instal tp permasalahanny sm dgn bg taufik ismail.
    Suka pake wifii dl br aplikasi mau terbuka.
    Mohon solusiny pak urip

    • BBM kita kan memang memerlukan koneksi internet baik via wifi atau penggunaan paket data. Saya kurang paham maksudnya gimana, kalau di samsung saya tidak ada masalah, saya sudah coba cek pengaturan tidak ada kemungkinan untuk penyetingannya :)

  6. di atas ada urutan point ke 3 .Klik file hasil download tadi dan pilih Penginstallan paket >> Sekali saja …..nah di tempat saya gak muncul itu pak…tapi langsung ke install apa itu yang menyababkan gagal?

    • Kalau pengalaman saya, aplikasi saya download ke komputer kemudian saya kopi ke salah satu folder di Tab. kemudian saya install, kalaupun tidak sama persis itu ndak masalah karena tergantung setingan (pengaturan) mungkin punya Genduk setingannya langsung tanpa ada alternatif. Semestinya berjalan normal mesti tidak sama persis.

    • tab saya versi android 4.0.4 ,,saya sudah mengikuti semua petunjung bapak diatas sampai ke pengaturan jaringan APN,,,, bahkan udah uninstall bbm dan reinstall berkali2 tapi masih tidak bisaa sll ada tulisan “Tidak Bisa Menyelesaikan Penyetelan ” tidak ditemukan koneksi !…koneksi anda ke jaringan Nirkabel telah dimatikan .pulihkan koneksi anda dan coba lagi “… :( mohon solusinya Pak …

    • Wah saya gat tau lagi, atau coba di uninstall BBM yang sudah ada terus coba install BBM.Apk versi sebelumnya, https://www.dropbox.com/s/fgp0gatdfehc3n9/BBM%20v1.0.0.70.apk barangkali bisa. Kalau saya sudah coba dua2nya dan lancar jaya. Tapi saya melakukan penginstallan hingga tuntas pakai WIFI bukan pakai jaringan selular. Nah setelah selesai dan beres semua termasuk bikin BB Id baru kita bisa coba pakai paket data dari jaringan sesluler sesuai operator yang Anda gunakan.

  7. Pak tab saya gt p3100 ,sudah saya install dan saya buka tapi ada peringatan tidak menemukan koneksi ..trus saya coba saran bapak di atas untuk melihat settingan jaringan nirkabel (apns) ,semua sudah saya ikutin tapi begitu saya buka lagi bbm nya tetep masih ada peringatan yg sama ..
    Mohon solusi nya ,
    Terima kasih :)

  8. qz dah saya instal di GT-S5830 gingerbread berhasil….cuma waktu di buka muncul pesan ” the application BBM (processcom.BBM) has stopped unexpedtedly. please try again”
    gimana solusinya? trims

    • Saya sudah coba saran Urip untuk ganti profil di Samsung Galaxy Tab 2 10.1 :

      Tap pada foto profil yg kosong 》》Tab Pembaharuan 》》Tab tempat foto profil kosong lg 》》Tap Replace Picture yg ada di bagian bawah 》》Tap Gambar untuk memilih gambar yg ada di tablet atau Tap kamera kl mau ambil foto secara langsung dg kamera 》》Atur kotak crop 》》Tap Simpan.

      tapi tetap tidak berhasil mengganti foto profil juga?saya sekarang masih pakai pp simbol yang ada uhuuuk…uhuk…

    • Sepertinya ada bug (lubang/ketidaktepatan) pada aplikasi BBM-nya untuk hardware tertentu, jadi kita sabar nunggu perbaikan dari pihak pengembang aplikasi tersebut.

    • Ini memang masalah besar karena memang belum full compatible dengan tablet jadi banyak masalah yah :) Saya beruntung tidak menjumpai masalah seperti itu. Coba saja di atur kembali waktu pada perangkat yg dipakai, btw memang serie galaxy tab juga yah?

  9. Pak,,semua2 punya saya alhamdulillah sudah berhasil dan dapat di gunakan.kontak sy skrg sudah banyak.tapi yg saya tanya kan,kenapa koneksi nya gag bagus.apa lagi setelah di off kan (ketika nge charge) .berjam jam ntar susah conect kembali.akhir nya sperti tanda jam merah kecil ketika chat.skrg ne sudah dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore,,bbm android saya pingsan.tdk dpt d gunakan kmbali.bagamn pak :-\
    trims sblum na

    • Wah itu sifatnya kasuitis, saya belum pernah ngalami hal seperti itu, kita kan baru saja sama-sama makai BBM :) maaf yah gak kasih solusi. Itu sepertinya masalah ada pada aplikasi, semoga versi berikutnya akan bisa mengatasi banyak keluhan kita selama ini. Nanti kalau ada apk bbm yg baru akan diinformasikan di sini. Terima kasih.

  10. pak klo untuk instal bbm hrus perlu koneksi yg bagus ?
    trus klo waktu perangkat salah ! harap pastikan waktu perangkat telah disetel dengan benar & coba lagi, yg bermasalah apanya yha? mohon pencerahan’a pak

    • Pengalaman saya, aplikasi bbm saya unduh dgn komputer, kemudian saya kopi ke tablet, baru diinstall sambil langsung terhubung dengan internet via wifi. dan sampai hari ini gak ada masalah sama sekali, android yg saya pakai 4.1.2 Ada yang telah menyarankan untuk meng-uninstall BBM yg bermasalah kemudian baru mulai install lagi. Jadi tidak di tumpang begitu saja.

  11. . mas aplikasi lancarrr mantaappp
    . tp napa gx bs di sincronkan ea,.
    , jdnotomatis gx da notification suara kl lg da pesaannn.. kenapa ea,,,
    . saiia pake samsung gt p3100
    . mohon pencerahan.,

  12. Mas, saya sudah instal tapi kok ga bisa dibuka ya, tiap dibuka layar hp langsung ngeblank, terus ga brp lama ada pesen: aplikasi bbm terhenti tanpa diduga, coba lagi

  13. Mas, sya sdah coba ikuti sarannya. Tapi setelah sya memasukkan ID yg dri BB sya selalu ada tulisan wktu perangkat salah… kira2 mau di gimanain itu mas..?

  14. Salam gan ,
    Ane sdh coba klik link download aplikasi bbm yang ente kasi ,tp kok malah diarahkan ke laman lain..
    Mohon bantuannya donk gan…ohya ane pake ta2 10.1 dgn android versi 4.1.2
    Terima kasih dan salam hangat dari saya di lombok,

    Mamat

  15. ass pak urip
    bbm yg dats sdah sya cba, udh sya donwload jg, trus brhsil, udh nympe no 8, tpi ko’lnjutnk no 9 ya?ap kita nunggu blsan dri blcberryny dlu?
    trus sya jga krang pham ne klau donwload luar dri plystore, kn udh ddonload, trus msukny k data file kita, pas kita donload, trus lari data yg kita instal td kmna?
    aplge stlah ssdah donwload, bacground blcberryny jg gk kluar d menu, maaf bnyak tnya, newbie bnget ini

    • Ya benar… biasanya gak lama sih kl jaringan bb gak sibuk, hanya bbrp detik atau menit. saran saya unduh dari komputer yg stabil, setelah itu kopikan file apk itu ke folder dalam android, terserah dikopikan ke mana yg penting ingat tempatnya. setelah itu ikuti langkah di atas.

  16. ass pak urip
    hahaha..maaf ternyata udh slsai smua, pdhal dh slsai smua dri td, cma syany aj yg gk tau, hehe..
    trimksh ats infony
    tpi ngubah PPny dmna ya?

    • Tap pada foto profil yg kosong 》》Tab Pembaharuan 》》Tab tempat foto profil kosong lg 》》Tap Replace Picture yg ada di bagian bawah 》》Tap Gambar untuk memilih gambar yg ada di tablet atau Tap kamera kl mau ambil foto secara langsung dg kamera 》》Atur kotak crop 》》Tap Simpan.

  17. makasih loh pak,, infonya akhirnya saya sdh bisa bbman…..
    saya pake tab 10,1,, setelah saya instal, dan berhasil eeee pas di buka nggak mau
    muncul pesan, tidak bisa melakukan penyetelan, tidak ditemukan koneksi, koneksi anda ke jaringan nirkabel telah di matikan
    trus sy coba yg bapak katakan periksa APN nya, sy coba ganti ternyata benar… thanks ya pa infonya

    • Ya, selamat ber-bbm ria via android. Terima kasih sudah berbagi info solusi terkait beberapa masalah itu, semoga rekan lainnya juga bisa mengatasi masalah dan mengabarinya di sini sehingga dapat saling membantu.

  18. pak,,,pada saat saya pendaftaran ko ada muncul,,WAKTU PERANGKAT SALAH,HARAP PASTIKAN WAKTU PERANGKAT TELAH DI SETEL DENGAN BENAR,,,itu maksudnya gmn pak…????terima kasih

  19. pak Urip tolong niiii,,,pada saat saya pendaftaran ID sudah berhasi,pada saat Sign in dgn id BB ko ada muncul,,WAKTU PERANGKAT SALAH,HARAP PASTIKAN WAKTU PERANGKAT TELAH DI SETEL DENGAN BENAR,,,itu maksudnya gmn pak…????terima kasih

  20. Sip gan,, punya saya samsung tab 2. 10.1, pertama emg bnyk hambatan, tpi sekarang alhamdulilah lancar,,, bisa ber bbm riaa

  21. Saya jg msh ga bs pak. APN jg uda saya ikuti.. tpmsh jg tdk bs. Saya pake note 10 inch… katanya no connection found. Your connection to the wirelest network is turned off. Restore your connection and try again.. pdhal paketan data saya ada n jaringan jg ok…

  22. ΰdª ªķΰ downlod, tp masalahnya DP ku ΰdª ganti, tp ð̀́i HP BB ĸ∞ĸ tida bisa ikutan ganti ÿá.?? nah itu gimana..??

  23. Terima kasih pak urip…bbm andro saya baru saja aktif di tab2…sangat terbantu karena bb saya memang lgi direparasi…makasi banyak infonya yaaa

  24. Saya memakai samsung tab2 GT-P3100
    ID sudah ada tinggal masuknya saja susah
    Tiap kali setting up bbm gagal
    Pin nya jg sudah ada dan tiap dinvite teman nontific nya masuk tp tetep tac bisa dibuka
    Mohon sarannya

  25. Samsg tab. 3 7in sdh brhsil pas diinstal .tdk dtmukan koneksi ke jaringannirkabel tlh dimatikan.pulihkan koneksi anda coba lagi.itu mksdnya apa ya pak? Apa hrs pke wifi?

  26. Kok punya gue gini .
    Waktu perangkat salah .. harap pastikan waktu perangkat telah disetel dengan benar dan coba lagi .. gimana itu pak ???

  27. Ўaª♌g minat Barang BM 100% Original anda bsa ɪ̣̝̇ηvι̥τ̅ё pin bb 28bddf4d,tlp 085235537775,gw jamin No.tipu2,kemaren gw order samsung galaxy tab 3 & note 3,brgnya bnr2 sampai ke gw truss bisa ввм an

  28. mantap bbmnya… saya pake samsung 4.0 install via link ternyata masuk ke bbm ver1.0.2.83 hehehe nggak kompatibel dgn sa punya, akhirnya sa browse versi 1.0.0.72 di link tersebut… dpat… sa donlot di pc kemudian sa zip… lalu sa email via pc ked….. sa buka di tab emailnya sa donlot…. sa instal dan sekarang dah bisa…… makasih artikel bapak yg banyak memberi ide…. salam chemistry sukses slalu

  29. Mantap pak deeeee…. lancarrrrrrrrr…….. yg lain msh ke hambat stepnya…. coba dibaca lagi… yg paket internetannya g ada g usah instal… instal pulsanya dl…. heeeeeee….

  30. Thanks atas aplikasinya,,, awalnya sy coba gak bisa,,, “waktu salah, pastikan waktu terpasang dgn benar”.. solusinya atur pada stelan waktunya, ganti waktu pada zona gmt yg sesuai, atur sesuai waktu yg tepat kemudian simpan, dan lanjutkan buka bbm nnti akan loading otomatis. Mudah2an berguna info ini. Krn sprtinya banyak yg mengalamai masalah tsb.

  31. Maaf, punya saya ver 4 install sukses, ttp ketika create blackberry ID, ga bisa create hanya krn ga bs dicentang yg “i agree to the blackberry ID terms n condition.” Ga bs dicentang krn apa ya kira2?

  32. Sya sdh pakai sebulan bbm di tab 2 saya, tp kok saya gk bisa add pin org lain ya? Pas install pertama kali bisa saya add 2 pin, stlh tu udh lama gk add2 lagi, skrg mau add yg lain lagi gk bisa. Saya sudah install ulg tp ttp gk bisa juga add pin. Apakah anda mengalami masalah yg sama dgn saya?

    • Mlam pak,, sya pakek galaxy tab 3 sdah sukses instal bbm,, awlnya lancar,,, tpi stlah pmakain sktar 1 blan ini, skrang pmbaruan dri contak tman sya kokk ngak bisa muncul fotonya,,, jdd contak yg ada skrang gak ada fotonya sma skali,,, mhon bantuanya,,, trima ksih,,, Tri Ardy

  33. Mlam pak,, sya pakek galaxy tab 3 sdah sukses instal bbm,, awlnya lancar,,, tpi stlah pmakain sktar 1 blan ini, skrang pmbaruan dri contak tman sya kokk ngak bisa muncul fotonya,,, jdd contak yg ada skrang gak ada fotonya sma skali,,, mhon bantuanya,,, trima ksih,,, Tri Ardy

  34. pengalaman saya ma teman2, kayaknya utk saat ini bbm android hanya suport buat smartphone dan tablet 7 inci (8 – seterusnya kanyaknya gak)…semua tablet teman2 tab 3-7 inci bisa instal langsung lewat play store apalagi diluar itu (dan langsung bisa digunakan) sedang 8 inci keatas gak pernah muncul aplikasi bbm di play store bila disiasati lewat jalur lain emang bisa diinstal tapi gak bisa digunakan…fakta bicara…
    kasihan yg udah beli samsung tab 3 – 8 inci keatas pada gigit jari gak bisa bbm an.

  35. mas urip, aku uda selesai download aplikasi bbm v 1.0.0.70 dan tersave di file. tapi saat ingin diinstal seperti pada tahap 3,dikatakan ADA MASALAH MENGANALISA PAKET,padahal tahap 2 utk mencentang sudah dilakukan,utk jaringan juga bagus tdk ada kendala.mohon bantuannya ya,tks

  36. Pak urip, BBM saya sudah terinstal di HP android saya. Tipenya advan S5E. Cuma masalahnya bagaimana cara mengaktifkannnya saya belum nemekun caranya. Bisa kasih tau saya kenapa bisa gitu, pak?

  37. mau tanya pak . tablet saya samsung tab 2 yang 10″ kok gak bisa download bbm ya
    kalau download ada tulisan ( tablet ini tidak kompatibel untuk aplikasi bbm )
    gimana caranya supaya bisa download bbm disamsung saya ini

    • Maaf mas bukan promosi tapi karna saya barusan mengunakan fasilitas yg sama demikian juga dengan keluhan yg sama , prodak yg sama . Coba hendra ikuti seperti panduan di atas mudah kok , saya telah mendapat kan apa yg saya inginkan buat bbm . Mungkin nnti ngak persis seperti di foto di atas tapi di ablikasi yg sama . Nnti mas lihat di file saya setelahh selesai unduh , klw bisa tekan nya yg di tulisan drobox untuk mengunduh nya . Dan lanjutkan setelah unduh liat di file saya , nahh situ ada icon bbm centang itu baru instal gitu mudah bukan , ohh yahh jgan lupa di pengaturan , centang yg non market , moga bisa menikmatin seperti saya

  38. Saya telah berhasil menginstall, tp “TIDAK DITEMUKAN KONEKSI” Padahal saya sdh mengikuti instruksi di atas (menyamakan APN n sdh merestart jg),,, apa yg saya hrs lkukan lagi, pa? Mohon bantuannya….

    Terima kasih,, :-)

  39. Ini saya pake samsung galaxy note 8,udah 3 bulan ini bisa,tapi sekarang gak bisa di pakai..setiap buka bbm nya,,nanti tutup sendiri kembali ke menu awal dan ada tulisan “BBM TERHENTI”,itu gimaa ya?

  40. boss kenapa kok gak bisa, semua petunjuk telah dijalankan, pada saat sing in, keluar perintah “terjadi kesalahan server sementara, coba lagi !, bagaimana solusinya boss ?

  41. Gan, bbm gue di android udh versi 2.1 tp kagak bisa ganti PM sejak terupgrade otomatis, gue mau ganti keversi 2.0 gmna ya gan mohon bgt info nya gan

  42. Terimakasih pak atas saran nya , selama ini saya pusing karna terinstal ulang tab saya karna eror , dan akhir nya bbm bisa balik lagi dengan mengikuti saran yang sangat simpel dan bagus , sukses terimakasi

  43. Maaf pak sy cm mau tanya aja saat ini sy pakai hp samsung galaxi star duos yg versi 4.2.1jely bean.awalnya sy bs menggunakan bbm dngn lancar ttp pd hari ini tdk bs digunakan lagi dan didisni ada ktrngannya bahwa jaringan nirkabel tlah dimatikan..cara mengaktifkan nya lg bgmn yach…

  44. Maaf mas,,,,saya pake tab2,udah lama bbm tanpa masalah,,,tp sekarang bbm klo pake jaringan selalu gx conec,tp klo pake wifi bagus,tp klo buka internet lain nya pake jaringan seluler tanpa masalah,,,

    Tolong bantuan nya mas,,,,

  45. Bbm saya sudah dapat terpasang tapi saat sayang ingin mengirimkan pesan ke teman saya pesan itu tidak terkirim atau pending tapi dalam jangka waktu yang cukup lama, bagaimana itu?

  46. Maaf pak saya mau tanya knp kalao saya download bbm di samsung tab 3 8″ bbm yg saya mw download di bilang tidak kompetibel…

  47. Ping balik: Kenapa Camfrog Susah Login Di Android Camfrog | Camfrog

    • Ow ya pak, saya mau tanya lagi sekali pak, bbm saya sudah berhasil download dg cara di atas, cuman yg saya tanyakan sekarang. Saya kan pasang aplikasi lain selain play store, yaitu mobogini “kalau gak salah tulisannya”. Disana kadang ada pemberitahuan saya disuruh update bbm, setelah saya buka ken langsung dia menuju play store, nah di play store malah tercantum bbm tidak kompetible ya semacam itulah kata-katanya, yg jelas bbm gk bisa di update. Berrti dg kata laen bbm saya mentok dong versi yg sekarang ini.

  48. Ping balik: Samsung Yg Bisa Bbm Camfrog | Camfrog

  49. Om, sebelumnya saya ucapin matur suwun yo om.
    Saya bisa instal yang versi 1.0.0.70 untuk samsung tab 2 10.1
    Tapi kalo mau upgrade ke versi terbaru gmna ya om?
    Mohon bantuannya. Love u om. Wakakaka

  50. Mungkin bbm nya mulai lapar mas. Hahahaha becanda…
    Coba masuk pengaturan, trus masuk bagian manajer aplikasi, buka bbm nya, klik hapus data.
    Tapi harus inget email n pasword. Soalnya cara itu sama aja masuk ulang ke bbm kayak awal setelah berhasil instal.
    Selamat mencicipi… :)

  51. Ping balik: Cara Daftar Bbm Xl | Cara Daftar

  52. Mlam pak,, sya pakek galaxy tab 3 sdah sukses instal bbm,, awlnya lancar,,, tpi stlah pmakain sktar 1 blan ini, skrang pmbaruan dri contak tman sya kokk ngak bisa muncul fotonya,,, jdd contak yg ada skrang gak ada fotonya sma skali,,, mhon bantuanya,,, trima ksih,,, Tri Ardy

Berikan Balasan

