Keraguan Migrasi ke Linux

Bisakah….karena terbiasa dengan OS windows, aplikasi M$ office rasanya sulit untuk melepaskan diri dari microsoft. Tanpa terasa selama ini menggunakan barang illegal. Tapi akankah selamanya akan begini?

Berbagai info terkait linux kucoba simak untuk persiapan dan menjaga segala sesuatunya. Tapi…. rasanya mungkin bisa, bisa, pasti bisa….

Iklan

3 responses

  1. pasti bisa, saya aja skrg sambil make linux ubuntu, cdnya gratis dapet 25 biji dr belanda.

  2. Pasti bisa bos, kebetulan di officeku baru aku yg coba pelajari linux dan udah aku coba survey ke temen2 dantanggapannya sangat positif, salah satunya karena tampilan desktopnya 99% mirip windows, termasuk aplikasi perkantoran (kalo diwindows MS office dkk) maka di linux juga ada yg nyaris sama. memang salah satu kendal linux adalah databse driver hardware yang belum sebanyak untuk windows. contoh nyata di officeku ada kendala beberapa printer gak bisa diinstall di linux krn gak ada driver (udah aku cari sejak pertengahan 2006) selain itu ada sistem informasi yang kita pake under windows so gak bisa jalan under linux. Oleh karena sembari menunggu makin canggihnya linux, saat ini beberapa PC ku install double OS (windows + mandrake, + suse, + simply mephis, + + linux XP, + IGOS) sekalian buat belajar temen2 biar nantinya pas ada kebijakan pemerintah untuk bermigrasi ke linux, SDM yang ada udah gak asing lagi. PASTI BISA BOS

  3. Thanks boys8bbfb7269c2fc501eb8f0353b30805de