Autocorrect Backup-Restore Kimia untuk M$.Word

Tulisan ini sebenarnya sudah cukup lama, mengingat kemanfaatanya perlu kiranya untuk saya tempel di sini. Sebelumnya tulisan ini diilhami oleh kebiasaan mengetik hal-hal terkait dengan materi2 pelajaran kimia dengan berbagai simbol sehingga mesti balik sana-sini, pakai equation editor, insert ini itu, yg jika diteruskan begitu-begitu saja akan membosankan dan melelahkan dan sangat tidak praktis.

Bagi anda yg berminat untuk menggunakan autocorrect buatan saya, (khusus terkait materi kimia) dapat men-downloadnya di LINK INI(format rar). Atau yang berikut ini: AutoCorrect Kimia Backup Document (format doc) Jika dengan hal itu saudara merasa terbantu tolong disebarluaskan secara gratis kepada rekan lain yg memerlukannya.

Cara memanfaatkan utility autocorrect backup yg tersembunyi dalam m.word (xp atau 2003).

  1. Pastikan ada file support dalam folder program file > microsoft office > office > Macros > Support.
  2. Jika macros tersebut belum ada harus di add dulu caranya control panel > add and remove program > doubleklik Microsoft office dalam currently installed program > change > add and remove feature > next > centang choose advance …> next > buka cabang Microsoft word > buka cabang wizard and template > klik more wizard template and macro – run from mycomputer > update
  3. Jika sudah double klik File Support dalam windows explore dan klik autocorrect backup.
  4. Klik backup untuk membackup auto correct yg pernah anda buat, tetapi  jika ingin me-restore untuk memasukkan autocorrect yg sudah ada (pernah dibuat sebelumnya) klik restore. Nah sekarang coba restore autobackup buatan saya…
  5. Pastikan anda tahu dimana letak file autobackup yg telah ada…
  6. Anda pun bisa menambah sendiri autocorrect…sesuai keperluan (kimia khan mengetiknya melelahkan…kita akali aja) apalagi dengan 1 jari kiri dan 1 jari kanan.

Jadi kalo anda telah membuat autocorrect di komputer anda dan ingin digunakan di komputer lain gak perlu repot bikin lagi anda tinggal backup autocorrect buatan anda itu dan me-restorenya di komputer lain. Praktiskhan?

4 responses

  1. tlg krim yach…..
    sbelumnya makasih……………..

  2. @ jundu
    Maaf sebelumnya karena mungkin rekan lain juga memerlukan autocorrect kimia buatan saya itu akhirnya saya putuskan untuk meng-uplod-nya di 4share.com sehingga siapa yg memerlukan tinggal mendownload sendiri, sehingga membantu saya dalam berbagi hal kecil itu.
    Jadi jika rekan Jundu memerlukan silahkan mendownloadnya dari link yg saya cantumkan di atas.
    Demikian harap maklum.

  3. Link nya ga jalan pa ! padahal saya perlu, apa bisa diperbaiki lagi. Atau ada aturan tertentu uyang harus digunakan untuk bikin autocorrect sendiri. Soalnya setelah dibackup autocorrect buatanku selalu error. Mohon petunjuk.!Jazzakallahu

  4. mau nambahai auto correct bahasa indonesia, cari aja di http://www.stufi1983.co.cc bagian tutorial atau kalau udah tahu cara instalasinya langsung download di http://stufi1983.co.cc/?init=lengkap&id=12339