Printer CANON IP-1600 Berubah Menjadi IP-2200???

Ketidaktahuan membuat kejutan, benarkah?

Kejadian ini saya alami sewaktu menyelesaikan kasus blinking printer canon IP-1600 milik temen beberapa waktu lalu. Ceritanya begini: Kasus blinking printer canon IP-1600 saya coba saya atasi dengan menggunakan manual Canon Waste Ink Tank Reset Procedures. Setelah mengikuti petunjuk rasanya yakin berhasil ternyata tidak kunjung berhasil setelah dicoba sampai 4 kali dan sudah di restart juga tuh komputer dan juga printernya.

Akhirnya iseng memakai software untuk reseter printer epson (sscserve versi terakhir saat ini yg berukuran hanya 748 kB ) dengan memilih other printer karena tidak ada petunjuk-nya (atau saya yg gak tahu aja kali).

Lupa ngeklik yg mana akhirnya printer canon IP-1600 tersebut terdeteksi sebagai Canon IP-2200. Kontan saja saya terkejut… waaaaah kok. akhirnya Komputer saya restardan saya coba untuk koneksikan dengan printer tadi eeeeee masih tetep saja dikenali sebagai Canon IP-2200.

PIXMA 1600

Yah udah sekalian aja download driver IP-2200 untuk try and error, dan langsung install. Alhamdulillah semua berjalan normal sampai saat itu. kasus blinking sudah lenyap.

PIXMA 2200

Akhirnya setelah dibawa pulang sang pemilik dan dipasang ke PC-nya juga printer tersebut dikenali sebagai IP-2200 juga, dan di-install ternyata sampai sekarang belum ada masalah dan tetep printer yg aslinya IP-1600 menjadi IP-2200.

Apakah kesalahan saya tadi merupakan upgrade frameware…..????

Terserah aja yg penting printer bisa di pakai…. betulllllll?!

========================================
Bahasan yang bersesuaian/terkait dengan pos ini adalah Manual Solution Error Printer CANON, EPSON, HP and Service Tool Di situ terdapat link terkait berbagai manual untuk memperbaiki permasalahan Printer yang cukup lengkap.

90 responses

  1. Pak Guru, itu 1600 katanya susah di refill ya? Kalau sudah menemukan triknya share lagi ya 😀

    Trus linknya software untuk reseter printer epsonnya kok tidak disertakan? Biar kita makin gampang gitu loh.

    Jadi pengen coba upgrade nih.

  2. IP-1600 sebenernya gak susah refill-nya cuma setelah itu muncul blinking lamp itu. Linknya sudah saya letakkan ditulisan di atas (maaf lupa kasih sebelumnya… baru diedit).

    Kalau mau upgrade hati2 salah2 printer bermasalah lebih parah (saya gak tanggung jawab lho..). Saya kemarin cuman melakukan sekali itupun try and error. mau nyoba lagi gak ada yg mau dijadikan korban nih. Seingat saya waktu itu saya pilih list Other printer dan beberapa chek list.

  3. Wira Ardian Prasetyo

    Saya pake printer canon IP 1200 dan IP 1600, untuk keawetan head printer ini saya acungi jempol karena sudah terbukti berapa ratus ID-CARD yang sudah saya cetak dengan printer ini tanpa ganti head.

    TIps dari ane untuk printer inkjet :
    1. Jangan pernah pake alat yang namanya infus kalo printer ente kagak dipake ngeprint banyak tiap hari.
    2. Usahain ada waktu jeda pada waktu ngeprint banyak misalnya ente ngeprin 100 lembar dengan kualitas high, sebaiknya 20 lembar dulu jeda 5 menit genjot lagi 20 lembar sampe selesai.
    3. Kalo head mampet ane biasanya pake Ulano-8 (yang biasa dipake buat ngebersiin screen sablon dan hasilnya jos (head mampet langsung ngocor lagi) tinggal diolesin aja di headnya, awas kena kabel plastiknya ye

  4. @Wira Ardian Prasetyo
    Makasih udah mampir di blog ini, dan juga sudah kasih tips biat kita-kita, pasti bermanfaat tuh, karena pengguna awam untuk printer canon pixma paling sering bermasalah pada buntunya kapiler head-nya juga termasuk jenis canon lain seperti BJC-2100Sp. Dan juga kasus lampu printer berkedip termasuk paling sering saya jumpai di seri pixma.

  5. ip 1600 pa cukup bagus utk print foto dgn kertas glossy yah? pengen buka sampingan cetak foto pake sistem infus nih. Bgmn klo dibanding epson C45? trims …

  6. Jelas lebih bagus IP 1600, temen saya malah udah maka ip 1600 +-6 bulan terakhir tuk melayani cetak foto untuk studio mininya. hanya ada masalah blinking saja dan itu sudah ada solusinya.

  7. minta tlg nih pak kalo bjc2100sp saya lampunya ngeblink trus kata temen saya sih harus di reset pake software resetternya, apa pake yang punyannya eepson gitu.
    tx

  8. MR. KIRIMIN SOFTWARE RESETER SEMUA PRINTER KOMPLIT DONG AMA CARANYA. PERLU ONGKOS GUA GANTI ASAL YANG WAJAR OKREE….

  9. @Indrayani
    Ini tips untuk mereset BJC2100SP (saya ambil dari Canon Waste Ink Tank Reset Procedures)
    Canon BJC-2000 BJC-2100 Serie
    1: Remove the Cartridge
    2: Unplug the AC Power Cord
    3: Close Front access panel
    3: Hold down the RESUME/RESET button and plug in the AC power cord
    4: Release RESUME/RESET after plugging in the AC Power cord.
    5: Press the RESUME/RESET once within 5 seconds and release the RESUME/RESET .
    6: Press and HOLD RESUME/RESET for two seconds or more and release it.
    7: Unplug AC Power Cord to set data.

    @BANU
    Coba dicek link yang ada pada postingan diatas dan juga bisa didownload sendiri dari linknya yg ada pada artikel saya yg lain, tepatnya di Solusi Permasalahan Printer Canon Epson Hp

  10. bos,makasih nenh atas informasinya… klo boleh nanya printer epson C67 punyaku ga bisa direset yach,padahal dah pake SSC utility… tolong dong informasinya… satu lagi,epson C67 bisa diupgrade ke C68 yach?? caranya tau ga??? makasih..

  11. Semoga belum keburu basi, Resetter C67 berbeda dengan resetter C65 dan yang lain. Coba ke Unixp di Mall Mangga Dua untuk mendapat resetternya.

    Printer C67 saya baru dibeli dan langsung dipasang infusan, begitu sampai ke tangan saya, hasil print sempat keluar, namaun setelah lembar kesekian (belum terlalu banyak), tinta tidak keluar walaupun proses print tetap berjalan seperti biasa (head dan motorik lainnya bergerak normal), dan tidak ada warning sama sekali. Bila di ‘cleaning’ atau ink charge, tetap keluar tinta pada pembuangan belakang.

    Beberapa kali dicoba dibersihkan menggunakan cairan pembersih tetap tidak membantu.
    Mohon infonya, terimakasih.

  12. @bubuZ
    Wah saya belum punya pengalaman untuk jenis printer lain, selain yang saya tulis pada postingan ini. Info mengenai printer lebih baik dicari di forum theallineed.com
    @gee
    Kasus seperti itu mirip dengan printer Epson R310 yang pernah saya tangani, Sebab dari sana-nya emang gak diada rekomendasi untuk makai infusan, itu khan akal-akalan saja. Tapi biasanya itu sangat tergantung pada kualitas serta sistem pada alat infusnya. Saya akhirnya tidak lagi mau menggunakan infus untuk printer R310 meskipun untuk epson lain mungkin tidak banyak masalah.
    Akhirnya jalan terakhir adalah dengan menyuntiknya langsung ke tangki tinta. Memang tidak praktis, tapi apa boleh buat itu yg bisa berjalan dan lumayan bisa mengirit.

  13. Assalamu’alaikum Wr.wb
    saya adalah mahasiswi Univ Negeri Malang punya masalah dengan printer canon ip1600 saya.masalahnya muncul ketika saya pernah ngeprint pada waktu itu kertasnya nyangkut dan macet setelah itu saya tarik saja kertasnya eh ternyata setelah itu printer saya gak bisa jalan malah kedip2 lampunya nyala oranye n hijau n suaranya jadi berisik, tolong beri tahu bagaimana meperbaikinya.kata temen2 ada cari aja reseternya di internet tapi saya gal tahu harus bagaimana.atas bantuannya saya ucapkan terima kasih sebelumnya
    Wassalamu’alaikum Wr.wb

  14. Apa nama software reseter untuk Canon iP 1600

  15. @ Suswinarti & Pincuxz
    Coba saja download dari link ini Servise manual Printer IP-1600, kemudian ikuti petunjuk-nya. Hati-hati dan perhatikan tiap langkahnya jangan sampai keliru.
    Semoga dengan ini masalah tidak tambah rumit. : )

  16. Saya memiliki printer Canon IP 1200, tapi saya kesulitan untuk mencari isi ulang tinta jenis ini, domisili saya di Malang. Ada yang bisa membantu ? Terima kasih

  17. pake tinta merk “tank ink” aja, gue udah lama boaanget pake tinta tsb, kira2 udah 3 tahun lebih, sampe skrg pun gue nggak pernah nemuin kerusakan pada head print, dan plus tinta tsb kompatible dengan semua merk print yang beredar di indonesia. regards…aji_kolaka

  18. saya ingin cara reset semua jenis printer dari produk canon dan epson. terima kasih.

  19. saya butuh driver pixma ip2200,tolong bagi teman yang bisa membantu saya,bagaimana caranya ?driver saya hilang dipinjam teman????

  20. To pak Dayat di Pulang Pisau..

    Mungkin bisa dicari di http://www.driverguide.com, pendaftaran nya gratis, mudah-mudahan bisa ditemukan.

  21. aku mo cari program reset printer canon ip1200, kalo ada yang dengan tulus mo bantuin aku, hubungi aku di imel aku, thanks ya…

  22. mas saya baru beli printer epson C45, kenapa ya saat saya refill dengan kok ga ke detec, atau ada pesan gunakan printer epson yang originil, trus saya reset tapi tetap saja, minta tolong dong di kasih tip reset kalo emang harus di reset, atau ada tip lain supaya bisa di refill / disuntik sendiri tanks, saya tunggu jawabannya.

    Helgeduelbek: Itu masalah klasik pada printer epson. Biasanya ada alat reseter dan berhasil untuk mengatasi masalah seperti itu. Kalau tidak juga terselesaikan coba cek di sini kali saja bisa diterapkan.

  23. saya punya printer canon pixma seri 1200. mengalami blinking, kemudian saya coba reset dengan program resetter dari pixma 1000. tetapi kenapa yang terjadi printer tersebut malah dideteksi sebagai pixma 1600? kemudian saya coba reset lagi dengan program yang sama. malah di deteksi sebagai pixma 1200. tolong solusinya untuk mengembalikan ke jenis semula yaitu pixma 1200 dan menghindari blinking tersebut. karena pengalaman saya dari seri 1000, 1200, 1600, 2200 atau 1700 permasalahan blinking terus aja ada. trims bozzzz

  24. Wahh… perlu banget nih …. oy, aq mau nanya… ada yang punya manual pemasangan infus printer terutama ip-1200 n mp-160

  25. mo nanya pak guru
    saya pernah baca artikel, tapi saya lupa di situs mana.
    Install Windows XP bisa dipercepat hanya 7 menit.
    Wah hebat banget kalo bener2 bisa.
    Gimana ya caranya??

  26. mau nanya kalo resetter ip 1700 gimana donk?? abis ngisi tapi ga tau resetnya??? ada sofware resetternya gak??

  27. ada yang punya manual pemasangan infus printer epson c67 ?
    masalahnya tintanya sudah diisi tapi tidak keluar
    sy menggunakan merek infus speed continuous inking system

  28. klo printer i 255 gimana yahhh??? ada solusi gak ?? lestiyowinarno@yahoo.com

  29. tolong gue…………..
    tolong krimin reseter ip1700 ke thonbers_atb@telkom.net/thonbers_atb@yahoo.co.id, gue bayar nga mslh

  30. huahauha…aku juga punya kasus aneh. i255 jad i350. berawal dari reset firmware pake reset tool-nya canon. kereeen…ga ada beda seeh..tapi ya lumayan langka laaa

  31. saya jug ada masalah neh dengan ip1700. kasusnya sama. cuman sy coba2 aja pakai reseter canon yg 1600. ehh..begitu di utak-atik malah jd ip1300. pusiiiinggggggg neh….gmn ya?

  32. Masalah tentang Efrom dengan printer PIXMA IP 1000, saya mohon di jelaskan

  33. rudi van the vox

    hallo sobat …

    aku mo minta tolong nich, pernah berapa kali punya printer dan yang
    paling lama cuma pake canon bjc2100sp, tapi sekarang dah ga bisa di pake lagi karena head catterige nya rusak, terus saya mo beli lagi yang baru, tapi bingung… merk dan type apa yang cocok buat saya ya…
    yang penting intinya, bisa nge-reffil sendiri dan mudah serta hasilnya ngga kalah sama yang reffil di toko: beli cannon ip 1700 apa hp 1360 ato hp 3940? …

    please bantu ya … ma kasih buat siapa aja yg mo bantu…
    di tunggu ya … infonya …

  34. ada reseter buat MP 160 ngak bos

    @ Saya belum ketemu yg ada hanya MP 150 mungkin gak yah bisa dipakai?

  35. assalamu’alaikum wr wb.

    gua punya printer ip 1700 alhamdulillah selama sebulan gua pake belum ada masalah, tapi membaca banyaknya sobat2 yang qeqi sama tuh printer gua jadi pengen ngikutin terus komentar2 ente semua, syukron! terima kasih atas infonya.

  36. dear all..

    hi friends.. nih aku punya solusi buat printer ip1700 yang lagi naik daun BLINKING nya. aku ada tips untuk mengatasinya, tapi berhubung lumayan panjang langkah2nya, jadi aku upload ke server yang nyediain fasilitas sharing file. temen2 bisa download secara gratis dan mohon beritahukan dengan yang lain juga, supaya semua bisa mengatasi masalahnya dengan tenang … 😉

    OK guys… selamat mencoba, dan semoga membantu.

    Oh ya, didalam file tersebut juga ada reseter untuk segala jenis printer epson.

    http://rapidshare.com/files/26585258/TIPS.zip

    ini reseter ip1700 and ip1300 :
    http://rapidshare.com/files/26588936/iP1700_iP1300_reseter_tools.rar

    reseter epson c67 :
    http://rapidshare.com/files/27421224/RESET_C67.rar

    reseter canon ip1600 :
    http://rapidshare.com/files/27422186/ip1600st.zip

    IT’s FREE and FREE, just download and don’t pay for IT. OK guys..

    Enjoy it

  37. pengen tantangan??? canon ip 1000 bisa tanpa direset. kirim email ke user22@telkom.net

  38. Tolong dong. pixma 1700 saya setelah di infus jadi sering error. padahal udah uda di infus, tapi masih tetap ada pesan error mengenai tinta sudah habis. trus kalo dibuat ngeprint kadang bisa, kadang tidak dengan keluar pesan error 5100. ini kenapa ya. tolong dong

  39. mas-mas dan mbak-mbak tolong dong software reset untuk canon i6500..
    dan software resetnya ada yang orisinal ga ya..
    masalahnya software tersebut hanya dikeluarkan oleh vendor resmi..
    dan kapasitas filenya kalo ga salah sekitar 49MB..
    ada yang bisa bantu..tolong hub. saya dialamat email ya..

    thank’s

  40. tolong bangetsaya dikasi situs buat reseter pixma 1200.plis tolong banget yaa

  41. Printer saya Epson R250 modifikasi/infusan ada masalah karna hasil printnya gak normal trus aku cleaning…dan hasil nozzle check tetap tidak baik..ehhhh gak lama kemudian di indikator printernya ada tanda silang sama tulisan E-91 dan gambar kunci inggris..printer gak mau gerak sama sekali .aku coba printer dimatikan dan komputer dimatikan,kabel usb,kabel power dicabut setelah beberapa menit aku nyalakan tetap tidak mau..dengan indikator yang sama… apa itu kena di PCA Carriedsnya Ya..???? tapi waktu aku matikan printernya carriedsnya jalan tapi jalannya cuma pada waktu printernya dimatikan…
    Gimana donk Please Help me….. Thanks!!

  42. tolong kirimi aku software reseter canon ip 1700 dong. ke email ku ini: chandra_irawan99@yahoo.co.id

    tolong yaa siapa aja. please……….
    printerku blinking terus gak bisa dipake….

  43. tolong kirimi aku driver canon ip 1300 ke email ni please…..

    chandra_irawan99@yahoo.co.id

  44. Mau reseter Canon? aku lihat di http://www.ersacom.com. Gratis

  45. Kalo Epson R230 Gmana ya resetnya, Share donk Reseternya…..

  46. cari reseter canon pixma IP 1880 ???????

  47. aku mau nanya nih ada yng ounya resetter canon baru nii 1880 tolong banget yach…………/

    kirim ke e-mail aku faiz@pikko.co.id

  48. aku juga lagi apes nihh…..ada yang punya resetter canon ip 1880 tolong dong….saya sudah cari ke mana-mana blm nemuin. dah ke datascrip jg ga punya…aduuuhh pusing…ada yang tau ga…. tolong dong kirimin ke galihasmara82@yahoo.com

  49. Hahhaha IP1600 jadi 2200 Aku juga Pernah gitu……………
    Tapi alhamdulillah dah normal lagi jadi IP1600…….
    yach sama pas betulin punya temen gitu…….after reset jadi dech 2200

    tak bongkar aja tuch printer ……alias ngawur……….
    terus tak reset lagi pake’ service tool tuk 1600 itu berubah sendiri dech…..tapi aku ndak tahu kok bisa yach alisa kebetulan…..hehehehehe

    Kalo’ i255 berubah jadi i350 aku sich sangat bisa
    u bisa pake’ tool i320 aja paste kembali normal
    posedurnya kapan-kapan aja tak tulis lagi coz hari ini aku masich sibuk kerja OK
    Sholihulhuda@softhome.net
    Acomp Sumbersari Gg.3 Malang

  50. Toloong…..
    ip1600 saya keluar service error 5100,
    ada yang punya solusinya ?
    please….

  51. nanya neh … printerku 1200 & 1600.
    slalu trouble cartridge warna mampet gk mau kluar tinta.
    aku uda coba pake cairan pembersih cartridge, uda aku pompa juga tapi alhasil tinta gk mau turun. gmn yaa caranyaa ?

    uda gitu untuk kasuh yg sama tapi tutup cartridge saya lepas, jadi gk ketutup rapat lagi. aku gk bisa mompa cartridge karna tutup nya sudah longgar.

    mohon bantuannya, trimakasih

  52. saya mau nanya,printer saya iP 1000 kok ada pesan kesalahan yang berbunyi head not instaled padahal head sudah terpasang dengan benar sampai sekarang tdk bisa digunakan tolong penjelasannya apa yang menyebabkan seperti itu.trims.

  53. Thanks, printer saya IP1700 sekarang no problems. Makasih…..

  54. tolongin donk gmana nech cara reset canon pixma ip6210d. soalnya ne printer yang di pake sekolah buat kegiatan lab komputer…plisss

  55. mas minta s/w resetter u/ canon printer i6500 thanks…. :d

  56. untuk reset printer canon pixma mp 160, coba buka di situs http://deotiur.my-place.us

  57. untuk reset printer canon pixma mp 160, coba buka di situs http://deotiur.my-place.us

  58. untuk mereset canon pixma mp 160, coba buka di situs http://deotiur.my-place.us

  59. Saya juga baru beli ip 1880, kasusnya sama dengan saudara2 semua, status indikator kosong walau uda diisi,tapi tidak ada masalah masi bisa buat ngeprint, tapi kemarin kalau mau buat ngeprint statusnya selalu port in use, jadi ngak mau ngeprint, kalau direstart komnya mau buat ngeprint tapi kalau mau ngeprin lagi tidak mau ( port in use lagi ).
    jadi kalau mau ngeprint harus merestart kom dulu, ada yang punya solusinya ngak ya ?
    thank b4 for sharing

  60. Yth User Printer Cannon

    Kepada rekan dan teman2 yang bermasalah dengan reseter printer cannon type p1880i silakan menghubungi saya mudah2an saya bisa membantu memberikan masukan cara reseter printer tersebut yang selama ini yang saya lakukan berhasil.

    uus
    08158975790

  61. Ada yg bisa nge-dump rom IP-1700 gak ?
    Terus di reverse enginering untuk mem bypass pesan error printer ini yg cukup menyebalkan. bukan apa apa tapi harga tinta cl-41 nya sekarang selangit (200-240 ribu) gak amsuk akal dengan isi tintanya yg udah habis 10 kali print foto. Harga fotonya jadi mahal +/- 25000 /per lb A4.
    Adain semacam tatangan (sayembara) untuk hacker indonesia gitu, untuk ngehack printer jenis ini.
    Gimana kira kira ?

  62. tolong caranya merubah kembali menjadi canon bjc 2100sp, sebab udah berubah menjadi bj f210. setelah di reset…

  63. Masalah saya sama juga dengan saudara dian ini… kira2 ada solusinya enggak?????


    dian 21 Oktober 2007 di 8:28 am

    Saya juga baru beli ip 1880, kasusnya sama dengan saudara2 semua, status indikator kosong walau uda diisi,tapi tidak ada masalah masi bisa buat ngeprint, tapi kemarin kalau mau buat ngeprint statusnya selalu port in use, jadi ngak mau ngeprint, kalau direstart komnya mau buat ngeprint tapi kalau mau ngeprin lagi tidak mau ( port in use lagi ).
    jadi kalau mau ngeprint harus merestart kom dulu, ada yang punya solusinya ngak ya ?
    thank b4 for sharing

  64. Tolong donk link untuk download driver canon pixma ip1200 untuk windows . thanks..

  65. TOLONG DONG RESETER HP 1360
    INI EMAIL KU
    mtasri@yahoo.com

  66. YANG BILANG ITU ALAMT RESTTER 160 APA BODO
    NGGAK BISA NOH
    KALO KASIH ALAMAT YANG FALIT DONG

  67. tolong dikirimin drivernya ip 1300 donk, pleaseeee

  68. KIRIMIN DRIVERNYA CANNON PIXMA IP 13OO DONK.
    KLO BISA KE ALAMAT EMAIL: arayyan_jpg@yahoo.co.id

  69. Printer IP 1600

    Mo minta tolong gimana ngatasinya, dah berulangkali aku pasang ,lepaskan, pasang lagi cartridgenya tapi ada pesan spt ini.
    Critanya dah lama printer gak dipakai karena tinta habis, kemarin aku belikan lagi yg baru, tp bgtu dipasang mo ngeprint gak bisa ada pesan seprti ini. Aku dah nyoba download drivernya yg dari Rusia (CMIIW) tetap gak bisa, tolong ya teman, thank sebelumnya.

    An ink cartridge is not installed properly.
    Open the printer’s cover make sure that ink cartridge installed properly, and close the cover

    OK Cancel Printing

  70. Buat saudara imad, Saya kebetulan memiliki masalah yang sama dengan anda. Saya dan kebetulan berhasil merubah kembali dari canon bj f210 ke bjc 2100sp. Ini memang kebetulan tapi mungkin bisa anda coba, saya tidak menjamin berhasil karena saya melakukannya dengan coba-coba dan sembarangan tapi kalau mau coba silakan. caranya seperti mereset manual pada canon yang lain, yaitu cabut kabel power, tekan tombol resume, tahan, dan cabut pasang kabel power berulang-ulang sambil menahan tombol resume. Dengan cara itu saya berhasil dan Canon BJC 2100 SP saya berfungsi kembali.

  71. tapi yang baca juga ikut bingung, kok bisa ya

  72. Printer Canon IP 1300 saya ngeblink nih !! Terus muncul pesan Service Error.
    Minta tolong bantuannya dong, gimana caranya resetnya ‘n skalian minta reseternya yah ….

  73. Permisi,…

    Numpang tanya neeh…. sy punya printer bjc-2100sp. printer jalan normal, tapi kok ga keluar tintanya ya. tapi klo ditempelkan(headnya) ke tissue tintanya keluar semua (black n color). Ada yang tau ga ya masalahnya dimana…????

    thx b4.

  74. untuk maslah perubahan type printer dari ip1200/1600 ke ip2200 sebenarnya kesalahan ada pada set destination pada program generaltool yg biasa untuk resetter canon, untuk mengembalikan cukup dengan menjalankan kembali prog reseter tsb dan mengarahkan set destination pada printer yg diinginkannya tp dg asumsi driver ip2200 sdh terinstall (prog general tool dpt berjalan) semoga berhasil

  75. akhhhhh…. pusing gw usaha macet gara2 nge reset printer gw…! ip1600 reinkarnasi jadi ip2200…. gimana puyeng nyari driver ip2200 .siapa yang punya???? lantas bakal ngerubah kwalitasnya ngga??!!

  76. Memiliki printer jenis pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar… printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu, Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya keservice center untuk memperbaikinya!
    Bayangkan… di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih beruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi… printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.

    utk software resetenya yang saya punya ada utk i320, i1000, i1200,ip13000,ip15000,i1600, i1300,i1700, i2000,i2200, ip1880,1100,2500 semuanya ada di blog ini coba aja deh GRATIS , semoga bermanfaat.

    http://resetprint.blogspot.com/

  77. aditaqc_gf@yahoo.co.id

    assalamu’alaikum
    mas boleh minta tolong!! klo ada yang tau cara membetulkan printer canon bjc 2100sp… masalahnya printernya ga mau nyetak atau failed to print dan selalu muncul dokument name status inquiry dengan status error printing…. dan printer tidak mau ngerespon padahal saya udah install ulang drivernya, udah coba saya reset printernya. apanya yang rusak. makasih atas bantuannya!!

    aditaqc_gf@yahoo.co.id

  78. […] Printer CANON IP-1600 Berubah Menjadi IP-2200??? […]

  79. tolong dong. . . . !!!
    Printerku (canon pixma iP1300) blank truas ada tulias error 5250 download manual servisnya gimana ya

  80. saya ada printer IP 1300 begitu saya koneksikan dengan CPU dia malah minta driver IP 1700 gimana solusinya mbah……

  81. bagi rekan2 yang mau tahu banyak tentang troubleshooting canon printer, saya merekomendasikan http://www.ij-forum.blogspot.com

  82. saya ingin tanya apakah seri cartridge canon ip1200 sama dengan seri cartridge mp160?

  83. Bos kasih tahu dong link gratisan buat download driver printer ?
    thank’s B4

  84. ada yang punya driver canon 2200 ga?

  85. Buat yang cari driver CanonBJ F210 bisa email saya di
    masariefsh@gmail.com, nanti saya kirim filenya ke alamat anda. Gratis.

  86. ak punya printer canon pixma IP 1600, karena lampu kedip2 trus ak resset dangan program resseter , eh pas diresset kok printer ke detek jadi ip 1200 , ak coba instal ip 1200 tetep gak mau ngeprint, gimana ya supaya bisa kembali ke IP 1600 dan bisa buat ngeprint , tolong dong kalo ada yang bisa , gimana solusine