Trend Akses Internet dan Blog

Suatu kecenderungan untuk netter Indonesia adalah di akhir minggu tidak banyak yg mengakses internet. Setidaknya dilihat dari statistik blog saya ini.

Ini bisa dijadikan indikasi bahwa kebanyakan akses internet adalah dilakukan pada saat di sela-sela waktu jam kerja. Terutama para pengunjung blog saya yang kebanyakan adalah para pengajar. Tentu untuk sekolah-sekolah yg memiliki akses internet. Atau mungkin pihak lain yg mendapat pesanan untuk mencarikan sesuatu yg kebetulan ada di blog ini.

Posting yang paling sering dikunjungi oleh para tetamu pada blog saya adalah yang terkait dengan KTSP dan link buku gratis.

Dengan tersedianya hal terkait KTSP yang mungkin belum satupun website lain yg menyediakannya sudah saya duga bahwa itu akan menjadi postingan yg paling banyak di klik. Ini menunjukkkan bahwa itulah yg saat ini bener-bener dicari/diperlukan banyak guru yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sosialisasi tentang KTSP. Entah apa alasannya website-website milik depdiknas dan dinas pendidikan tidak menyediakannya.

Berikutnya adalah mengenai buku gratis. Ini menunjukkan bahwa banyak kalangan (terutama yg bisa terhubung dengan internet) berusaha untuk memenuhi keingintahuannya dengan membaca buku berkualitas, namun tidak memiliki cukup uang untuk bisa membelinya. Yah seperti saya juga.

Bagaimana dengan trend weblog anda?

10 responses

  1. Ayooo pak kita bantu guru-guru di tanah air tanpa perlu menunggu birokrasi yang berbelit-belit.. mungkin nih di pihak atasan sana mereka udah punya “niatan” untuk mempublikasikan KTSP di Internet, dan sekarang mereka mungkin lagi bentuk Panitianya, siapa yang jadi ketua, siapa yang sekretaris, siapa bendahara… dan anggotanya gitu lohhh….

    Wah jadi ingat lelucon Pesawat dengan 3 penumpang dari negara berbeda.. pak Urip udah pernah dengarkan. heheheheh

  2. di blog saya, pengunjung biasanya ramai saat weekend. search engine referrer akhir-akhir ini kebanyakan mencari informasi tentang cacing. yang mana sungguh nyasar kalau carinya di blog saya πŸ˜€

    soal e-book, biasa cari sastra klasik di gutenberg project πŸ˜€ atau cari bahan laporan praktikum di situs-situs yang menyajikan pdf file dari jurnal-jurnal ilmiah.

  3. Di blog saya, kemarin ada 500an orang nyasar cari video mesum DPR. Dah nonton Belum pak? πŸ˜›

  4. wah, trennya rahasia dunks πŸ™‚
    rahasia admin :mrgreen:

  5. BLog-ku weekend kemarin malah ramai dan mencapai rekor. Aneh kali ye..??

    Fuad M

  6. sama pak… kayaknya pengunjung blog-ku pun sepertinya pegawai yg pake fasilitas kantor…

  7. @ Syarwin
    Ribet amat yah… birkrasi selamanya emang selalu gitu.
    Akhirnya ketinggalan jaman. Cerita itu sepertinya udah pernah denger deh…

    @ kikie
    wah berarti ada spesifikasi tersendiri yah masing-masing blog itu, kirain trendnya sama. Iyah tuh nyari cacingnya mestinya gak di blog kikie… tapi di daerah lembab dan banyak humusnya, tapi mungkin blognya kikie emang lembab dan banyak humusnya kali yah… πŸ™‚

    @ wadehel
    pokok-e yg beraroma semacam itu dijamin laris manis… nis. Jadi kalo nulis blog mestinya headline gitu aja yah…

    @lutfi
    Yah terserah aja… tapi kalo boleh khan untuk koreksi demi perbaikan blog masing-masing. Emang mengurangi keuntungan yah… pakai dirahasiakan… hehehehe

    @ Fuad MUfti
    Mungkin sambil weekend nyari peluang bisnis syukur2 bisa nambah penghasilan…begitu khan?

    @ passya
    yah maklum-lah biaya akses khan mahal, jadi kudu pinter memanfaatkan kesempatan, toh gak terlalu ngeganggu aktifitas kerja.

  8. yup bener sekali… blog saya juga gitu… tapi sekarang ga juga tuh

  9. Iya cak karena satu judul yg menjadi magnet… dengan kasus yg “itu”. di kampung blog saja blog cak anang meroket mencahkan rekor khan? Hebat… selamat dan sukses.