Jalur Cepat Posting & Lihat Statistik Blog

Jalur Cepat Posting & Lihat Statistik Blog
pakai saja WordPress.com GADGET

Saya baru saja tahu ada gadget untuk wordpress.com. 🙂 Kuper yah… padahal ini sudah ada sejak 13 Juli 2006 (hampir 1 semester sudah) buat yg belum tahu pasti belum basi.

Tulisan ini dibuat dengan menggunakan “WordPress.com Gadget”. Dengan jalur cepat ini kita tidak perlu membuka dashboard untuk menulis postingan baru dan yg jelas lebih instan. Caranya klik pada link yg telah dibuat untuk jalur cepat itu. Kemudian klik tab Post (lihat pada gambar di bawah). Anda nanti bisa bandingkan kecepatannya jika anda membuka postingan baru seperti biasanya.

Selain itu bila kita ingin melihat lalu lintas (traffic) statistik pengunjung saat ini dan jumlah pengunjung kemarin kita tinggal klik Tab Stats.

Untuk bookmark dan log out sepertinya tidak lebih cepat bila anda melakukannya seperti biasanya.

Image Hosted by ImageShack.us

Tampilan yang simpel ini-lah mungkin yg membuat kecepatan luar biasa bila kita mau sekedar ingin ngecek jumlah pengunjung hari ini dan kemarin, juga kalau mau posting. Kita pun bisa memanfaatkan tag-tag html seperti jika anda menulis dalam mode “code” (html) seperti biasanya pada Rich text Editor.

Sebaiknya kita menyediakan GADGET wordpress.com ini di blog kita, sehingga bisa membantu pengunjung yg telah terinspirasi dari tulisan kita untuk segera menulis. Ingin mencobanya tentang apa yg saya tuliskan ini, coba klik saja Link Jalur Cepat pada sidebar saya di samping itu. Andapun bisa meletakkan gadget itu di sidebar dengan membuat link m.wordpress.com Coba rasakan bedanya.

Selamat mencoba.


Diubah pada pukul 3.58 12 Januari 2006.
Ada cara lain untuk bisa memakai gadget-nya wordpress.com. Hanya berlaku khusus pada FireFox. Caranya install saja add on untuk firefox anda. Link-nya ada di sini .Dan sebenarnya wordpress.com gadget ini sebenarnya diperuntukkan untuk anda yang ingin mengakses blog dengan mobile phone atau PDA.

Iklan

7 responses

  1. kerennnn, baru tahu juga 🙂
    baru diposting kmrn kan? berarti aku termasuk baru juga 🙂

  2. Yup seperti tanggal yg tertera, hehehe. Oh ya dari dulu tuh kepala kenapa dipegangin terus… ?

  3. Hihihi, om Luthfi pusing kali, setiap hari ada aja hal baru 😀 Makanya dipegangin terus.

  4. He he he, itu adalah foto pavoritku buat dipajang di internet :-). Baik di Gravatar, di WordPress, di FS.
    Begronnnya adalah kantin di fakultas perikanan (kantin Dolphin)

    Demikian press lilis dari saya 🙂

  5. Info yang bagus untuk para bloger tuh.
    Bagamana caranya kalau menampilkan gambar pada artikel ya ?
    Selama ini, saya upload gambarnya, baru kemudian saya buat link di artikel untuk membuka gambarnya. Tapi kayaknya kurang afdol gitu loh. Kan pasti lebih yahut jika gambar dan artikelnya bisa dilihat langsung secara bersamaan. Terimakasih dan salam eksperimen.

  6. >> Paijo
    Weh … tinggal insert picture aja kang… tempel linknya di tempat url-nya. Oh yah gambarnya mestinya di upload dulu di wordpress.com. Nanti bisa di cek dimana letak url gambar tadi. baru deh di salin terus ditempel pada url insert picture tadi. Tunggal sesuaikan saja ukuran gambar kalau udah di insert. salam eksperimen

  7. Saya barusan buka pagenya, trus ternyata setelah diliat2 itu ternyata diperuntukan buat orang2 yang mau bikin postingan baru lewat handphone atau PDA, m.wordpress.com, m-nya itu mungkin buat mobile. Tapi bagus juga sih dibuka di browser PC lebih ringan.