Customisasi Statistik Blog WordPress.com

Data statistik sangat-lah berarti, bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Demikian pula statitik blog kita. WP.com telah menyediakannya untuk para blogger. Namun mungkin karena keterbatasan-keterbatasan maka statitik blog hanya diberikan untuk beberapa waktu tertentu, baik itu untuk refferers (perujuk), top posts, search engine terms, maupun total statistik viewers.

Statistik perujuk, top posts, search engine terms secara default yg ditampilkan hanya untuk hari ini dan kemarin, atau jika anda klik link masing-masing itu maka statistik ditampilkan untuk 7 hari terakhir.

Bagaimana cara untuk melihat statitik blog lebih dari jumlah hari yang lazim dicantumkan itu?

Ternyata sangat gampang, kitapun bisa mengkastemaiz sesuai dengan yg kita mau, mau berapa hari… 10, 20, 30, 50, 100 atau bahkan lebih kali?

>>Perujuk (refferers)>> gantilah angka 7 di ujung url berikut sesuai dengan jumlah hari yg anda mau.

>>Top Posts >> caranya sama dengan di atas ganti saja angka numdays=7 itu dengan jumlah hari yang anda mau hanya saja urlnya tinggal disesuaikan seperti berikut:

>>Search engine terms >> hehehe tidak berbeda kok seperti yg diatas itu juga, url-nya khan seperti berikut:

Kita juga dapat melihat ringkasan statistik Top Posts untuk sejumlah hari terakhir dengan url seperti berikut ini:

Ingat kita bisa ganti angka yg 30 itu dengan angka (jumlah hari) yang kita kehendaki.

Mau coba sekarang juga…? Login dulu dong ke blog anda dan kopi pas-teh saja jangan lupa ganti subdomain dengan subsdomain milik anda sendiri.

Semoga bermanfaat untuk yang belum mengetahui-nya.

Sumber dari sini.

13 responses

  1. Hehe, jadi keliatan, melonjak tajam selama 1 minggu lebih gara-gara kasus YZ, dan sekarang mulai normal lagi. Tips yang sangat berguna 😀

  2. # wadehel, kalo aku gara2 postingan AA Gym itu. Dan yg kebanyakan dateng ke blogku adalah yg sblmnya dateng ke Temanpagi.wodpress.com

    # Mr Urip, NIce info. trims 🙂

  3. @ wadehel
    Padahal hanya tulisan khan… coba seperti cak Anang lengkap video-nya dan bonus-nya. Sampai detik ini di kamplung blok belum pernah turun.

    @ luthfi
    Wis pokok-nya dengan headline yg sendang inn dijamin rating blog jadi melonjak. Hehehe saya tidak begitu tertarik dengan bahasan poligami yg baru sebab ada artikel yg lebih mantap di Kompas 12 Mei 2003
    Ok sama-sama

  4. Wah, kok saya baru tahu kalau mas urip pernah posting tulisan yang sangat berguna ini ya…..

    Sepertinya memang saya belum buka semua tulisan mas urip. Padahal kemarin saya sudah yakin semua tulisan mas urip (terutama bidang IT) sudah saya buka, eh ternyata ada yang ketinggalan…

    TQ…..

  5. Waa baru baca sekarang…. Kepake banget nih!
    Thx infonya, Pak.

  6. Maturnuwun Pak Guru. Sangat bermanfaat.

    “Nggih sami-sami, Saya cuma meneruskan saja”

  7. thank you banget nih pak…

  8. Ya aku coba juga ah… thanks mas

  9. kalau mau nyoba naruhnya di mana bos mohon bantuannya? and salam kenal juga jangan lupa firmansyah07

  10. saya mau cobba,tapi gimana caranya???

  11. jadi kepengen belajar wordpress, boleh bergurukah?

  12. mas, aku pengen belajar wordpress, tapi kok susah ya..???
    ni lagii blogger aja, btw tukeran link gitu naikin PR gag????
    thx,.,. mau tukeran link gag????