Siapa Blogger Itu?

Anda blogger?!
Blogger…!
Lalu siapa sebenarnya anda?

Yang selalu dipikiran saya (sewaktu membaca tulisan di blog tertentu) siapa sih sebenarnya orang yang menulis ini . Sementara di bagian “About” tidak ada penjelasan. Yah sedikit ingin tahu saja. Meskipun sah-sah saja jika ada yang punya prinsip “yang penting khan tulisannya…”

Oke lah… tapi bukankah identitas itu tetap penting, meskipun bukan identitas layaknya seperti yang terpampang di KTP.

Menurut saya, setidaknya sebagai berikut:
Nama : … Boleh tidak asli
Pekerjaan :… Ini lebih bagus disebutkan sehingga orang lain tahu kapasitas kita, sehingga tidak terkesan kita ini “serakah” membidangi sesuatu, terkesan keminter, tahu tentang segala hal, meskipun kita tidak bermaksud seperti itu.
Alamat :… Tidak perlu
Umur : … Gak begitu penting
Email : …Penting ini saya kira. Jangan khuatir untuk diisi spam… toh gratis juga. Kalau perlu anda bisa bikin alamat email khusus untuk di publikasikan. Namun kita masih bisa menerima surat-surat disitu dengan bebas.
Sedikit deskripsi tentang anda, hobi dan kegiatan anda, dan apa saja saya kira menurut anda itu penting untuk diketahui orang lain, tidak perlu detail. Kitapun bisa bermain kata dibagian ini. Ini bukan bermaksud negatif alias pamer atau apa… sekedar deskripsi saja.

19 responses

  1. Kalau Pak Guru berkunjung ke blog saya yang di http://arif.widarto.net, ada halaman About me. Kalau di Cumplung ya cuman kayak gitu profilenya.

  2. hehe.. kadang saya lebih nyaman berlindung dibalik anonimitas, Pak. ya alasannya klasik, belum mau nunjukkin identitas asli saja, tapi juga karena alasan lain sich.

  3. Kalau saya saya tunjukkan siapa dari saya, di bagian About Me di situ jelas tentang perjalanan hidup saya sampai dengan saat ini.

    Buat saya, blog adalah media untuk menambah teman, nah oleh karena itu kenapa identitas kita harus di sembunyikan.

  4. Mas Urip, menarik sekali blog anda, saya baru ngeblog di WP, saya mbok di link di WP anda ya. http://adicilik.wordpress.com. Terimakasih.

  5. Harusnya about diisi info apa aja pak?

  6. >> Wadehel
    Hehehe karena terlalu panjang dan penting maka tulisan saya perlu saya edit. Demi kejelasan makasud saya. Demikian jawaban untuk sodara “wadehel”.

  7. oooks, sip. segera saya buat ๐Ÿ˜›

  8. udah ada kok pak tempat saya ๐Ÿ˜€

  9. Blogger itu…. ya, saya… :))

    Eh, tapi masih ada juga lho yang penasaran. Sampe nanya, “Mas… kok megang gitarnya *pic di blog saya itu* wajahnya gag nampak. Mas ganteng atau jelek sih?”

    *ngakak guling-guling*

    Ini mau nyari apa sih sampe butuh GANTENG apa NGGAKnya?
    Memang perlu?? Yahh… kalo perlu kan bisa minta via email ๐Ÿ˜›

    *memandangi wajah yang ganteng di kaca, lalu log-out*

  10. untuk sementara biarlah saya tetap misterius, toh beberapa blogger juga kenal saya secara personal

  11. tambahan:
    saya pasangkan link YM saya bukan untuk keren2an, namun sebagai keterbukaan saya jika ada yg ingin berkenalan lebih lanjut, fair kan?

  12. Yang pernah kopi darat musti tau gw dunk ๐Ÿ™‚ Yang belum, ya kopi darat dululah …
    toh, kita juga bisa comot foto orang, ngaku-ngaku nama sianu, hobi anu, kerjaan anu …
    n … nggak ada jaminan nama yang dipajang diblognya = akte kelahirannya … kecuali sudah kopi darat, liat orangnya … itupun bisa aja nipu hehehe …

    Syusyah ya … jadi orang paranoid hehehe …

  13. Bener juga pak, tapi kadang2 orang tidak mau terkenal mereka lebih suka menjadi secret admire

  14. Mas bantuin aku donk cara cepatnya buat bloger dan siple dah aku coba berkali2 toh juga ngak bisa atau sapa saja boleh kirim keemailku lbrt_simbolon@yahoo.com
    Thanks ya mas. aku harap bantuanmu

    “Coba LINK INI, tapi tampilannya agak sedikit beda untuk wordpress yg sekarang.”

  15. emang ada yg udah pernah liat iblis ?

    wakakakakakaa …

  16. […] saya. Lagian kan saya bawa banyak link pendukung. Apa kurang banyak? – Kenapa banyak ping? + Saya seorang blogger. Baca lagi deh apa itu blog oleh mantan Bapak Blog Indonesia! Link-link itu dalam dunia […]

  17. […] saya. Lagian kan saya bawa banyak link pendukung. Apa kurang banyak? – Kenapa banyak ping? + Saya seorang blogger. Baca lagi deh apa itu blog oleh mantan Bapak Blog Indonesia! Link-link itu dalam dunia […]

  18. […] bagi anda, para blogger, seleb maupun bukan, kasihanilah pembaca setia blog anda yang fakir benwit. Saya mohon agar kiranya […]