Duka – Kapal Senopati Tenggelam

Tengah hari ada berita bahwa kapal Penumpang Senopati dari Pelabuhan Kumai (Kalteng) ke Semarang tenggelam. Beritanya ada di sini dari detiknews.com dan di sini berita dari metrotvnews.

Setidaknya ada 2 temen saya yg juga guru ikut berangkat dengan kapal itu. Satu guru ekonomi temen sekantor yg 23 Desember kemarin melangsungkan pernikahannya. Sedianya ia bersama istrinya sungkem ke orang tuanya yg di Karanganyar.

Satu lagi teman akrab saya di lain sekolah yg juga guru kimia dan TIK. Kebetulan dia adalah adik kelas saya di Program Studi Kimia dulu. Dia terakhir ngeblog di adijaya1980.wordpress.com.

Beberapa di antara penumpang yg juga turut dalam kapal itu adalah siswa-siswi istri saya beserta keluarganya yg akan berkunjung ke keluarganya yg di Jawa lewat Semarang.

Kabar terakhir belum dipastikan keadaannya bagaimana.

Semoga selamat. Mohon doa, untuk keselamatan mereka.

NB: Sebelumnya saya juga mendapat kabar bahwa kapal dari pelabuhan Kumai ke Surabaya juga hampir tenggelam dihantam gelombang besar. Penumpangnya banyak yg strees. Di situ juga ada 2 guru temen sekantor saya. Alhamdulillah mereka dan juga semua penumpang-nya selamat sampai pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

26 responses

  1. Ahhhhh….menyedihkan!! walau tipis, semoga aja banyak yg selamat!!

  2. semoga semuanya selamat…

  3. Wah Pak Guru rajin banget postingnya. Semoga semuanya diberi ketabahan.

  4. turut beduka cita 😦

  5. Semoga diberi keselamatan …

  6. Turut berduka cita
    Semoga Yang ditingal diberi ketabahan….

  7. Turut Berduka cita….
    Semoga yang ditinggal diberi ketabahan

  8. Turut Berduka Cita…….

  9. Turut Berduka Cita…..

  10. Semoga dalam lindungan Allah SWT

  11. Turut berduka cita sedalam dalamnya…
    Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un.

  12. kakak iparku beserta suaminya dan anak-anaknya yang masih kecil ikut senopati… sampai sekarang masih belum ditemukan. mohon doanya…

  13. turut berduka cita….OOT, pak guru anda bukan guru jika blum liat blog saya..Thanks

  14. Update dari Seputar Indonesia RCTI : Nakhoda kapal Senopati (Sagiarto kalo nggak salah) ditemukan terapung apung bersama 10 orang penumpang yang selamat selama 3 hari 4 malam…

  15. >> semua
    Terimakasih atas ucapannya.
    Semoga rekan-rekan saya selamat meskipun belum ada kejelasan.

    Alhamdulillah sore tadi ada berita bahwa salah satu rekan saya telah ditemukan selamat, atas nama Suyatno guru ekonomi temen sekantor saya. Sementara itu istrinya belum ada kabar….
    Semoga berita itu benar adanya.

    Semoga penumpang lain yg menjadi korban juga segera diketemukan.

  16. Semoga korban yang belum diketahui keberadaannya, segera diketemukan, amien. Semoga pihak-pihak yang terkait dengan lalu lintas pelayaran Indonesia lebih teliti dan cermat dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan keselamatan dan pelayanan terhadap pengguna jasa transportasi-laut khususnya. Sejatinya musibah ini dapat dicermati dengan arif dan bijaksana agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

  17. Indonesia benar-2 sedang berduka, awal tahun ini sudah terjadi bencan atw kecelakaan (pesawat jatuh) ini persis seperti awal tahun baru 2006, yang di awali dengan bencana bajir lumpur di jawa.

    Sebenarnya ada apa dengan alam ini, benaca, gempa terjadi di mana-2, tdk hanya di Indonesia.

    Akankah alam sudah bosan dengan tingkah laku kita…

    Mari kita semua saling berintropeksi diri…..

    Tahun 2006=tahun bencan

    Akankah tahun 2007=?????????

    Hanya Tuhan yang maha tahu tentang segalanya

  18. Memang tahun 2006, banyak terjadi bencana disana-sini. tapi mari kita bersama-sama melihat diri kita masing-masing. dimanakah letak kesalahan kita? pasti ada aomething wrong…
    Tapi saya percaya dibalik kedukaan negeri ini, saya yakin ada sesuatu yang indah bakal terjadi di negeri kita tercinta ini..
    085640452737

  19. Ya, mudah-mudahan Allah memberi kekuatan lahir batin, dan semoga seluruhnya selamat. Kalaupun tidak semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT, karena meninggal dalam perjalanan adalah jihad,bukan?

    Helgeduelbek: Amin… semoga demikian

  20. saya berharap semuanya bisa selamat. dan untuk keluarga / saudara korban agar tabah & selalu berdo’a

  21. Ketika bencana merabak dimana-mana, pp 37/2006 malah mencoba menutupinya sehingga sebagian oprang lupa dengan bencana-bencana itu.
    PP 37/2006 masih dalam sorotan masyarakat, ganti mantan presiden berkomentar/mengkritik presiden. PP 37/2006 (akan) terlupakan lagi.
    Sementara yang ada dalam UUD 45 malah banyak yang sudah lebih dilupakan, padahal baru direferendum.
    Berduka juga atas banyaknya korban Senopati, Adam Air, dan sejumlah bencana di tanah air.
    Ada apa ini?

  22. semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan

  23. […] lain untuk level SMA yg mulai ngeblog baru Surya Adijaya Kawung (belum ada kabar kena musibah Tenggelamnya Kapal Senopati itu) dan koleganya Pak Admo (sayang belum sempat melanjutkan nge-blognya) dan untuk guru SMP Willy […]