Rahasia Perangkat Keras Komputer

Sekedar info link
Hardware Secrets ~ uncomplicating the complicated

Website ini saya peroleh saat saya mencari tahu tentang bagaimana cara memperbaiki hard disk yg sudah rusak secara fisik. Yah menurut info sebelumnya saya ketahui tidak mudah untuk memperbaiki perangkat penyimpan data ini. Tapi itu tidak menghentikan keingintahuan saya tentang hard disk ini.

Sampai akhirnya saya temui link Hardware Secrets ini. Dalam situs ini banyak sekali saya temui berbagai hal, yang bagi saya itu adalah hal baru. Mungkin buat anda juga?!

Situs itu sangat menarik untuk ditelusuri dan dibaca, isinya berupa artikel, berita terkini, review, tutorial, dan juga link lain yg terkait dengan hardware. Termasuk di dalamnya tersedia fasilitas Test Your Skills untuk menguji kemampuan kita tentang pengetahuan terkait perangkat keras dan juga hal lain menyangkut linux, internet dll. Di web itu juga disediakan link driver banyak hardware yang cukup lengkap.

Yang sangat menarik menurut saya adalah kita bisa mengetahui berbagai anatomi hardware seperti hard disk, floppy disk, cd-rom drive. Ini kita bisa jumpai pada bagian artikel.

Jika tertarik silahkan langsung menuju situs tersebut. Jangan lupa untuk berbagi jika mendapatkan hal menarik untuk kita ketahui bersama dari situs tersebut.

17 responses

  1. Maturnuwun, Pak Guru. Kebetulan kemarin baru mbeliin CPU buat Si Gendhuk yang seneng make MFOYABI-nya Pustaka Lebah. So, bisa jadi rujukan untuk belajar jeroan PC nanti. Terus terang Kang Kombor nggak ngerti jeroan PC. Jangan dianggap Kang Kombor ngerti IT ya, Pak Guru.

    Helgeduelbek: Sama-sama kang. Tapi saya tetap menganggap Kang Kombor ngerti IT. πŸ™‚ ngeyel toh… πŸ˜€

  2. Bagus banget πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ kok bisa sih sering nemu yang bagus-bagus πŸ˜•
    Btw, tentang taglinenya, uncomplicating the complicated, seandainya birokrasi indonesia bisa seperti itu πŸ˜›

    Helgeduelbek: Kebetulan saja… yang hebat google dan yg bikin situs, begitu kita masukkan kata kunci yg pas yah pas kita dibawa ke situ dapat deh. Sepertinya mirip prinsipnya perum pegadaian yah… mengatasi masalah tanpa masalah.

  3. Wah info menarik.
    Saya punya pengalaman pahit, kehilangan data 4 tahun gara-gara hdd rusak total, sebelum mengenal data recovery dan pentingnya backup.
    Sekarang sudah tenang dengan adanya external hdd. Barusan sempat baca “Recovering Hard Disks with Bad Blocks” sesuai link di atas. Anatomy-nya berat untuk saya, tapi sepertinya sedikit-sedikit harus tau ya … πŸ™‚

    Helgeduelbek: Berbagi saya bisanya sepertinya itu. semoga bermanfaat. Saya juga pernah punya pengalaman serupa dengan CAKMOKI cuman gak karena HD rusak keteledoran sendiri saja. Masalah anatomi sekedar untuk mengobati rasa ingin tahu saja dulu. πŸ™‚

  4. Ini guru, rajin amat nyari data di internet, hebatnya nemu saja data yang bagus.
    Memang, kalo niatnya baik, pasti dapetnya baik. Alhamdulillah, dibagikan kepada khalayak… haturnuhun Pak Guru.. terimakasih euy.

    Helgeduelbek: Yah kebetulan dapat saja, mumpung ada kesempatan akses tidak ikut bayar. Ok sama-sama.

  5. computing.net lumayan informatif juga pak guru, bisa cari artikel troubleshooting di forumnya.

    Helgeduelbek: Ok makasih tambahan infonya, semakin banyak alternatif untuk menyelesaikan persoalan terkait ALAT pintar ini.

  6. maturnuwun pak guru, atas infonya

  7. bisa di coba nih.. btw thanks atas infonya eniwey..

    Helgeduelbek: Silahkan cak… ojo lali nek oleh info bagus bagi-bagi yo.

  8. keren….
    pak urip? guru banget..!

    Helgeduelbek: Sebenarnya saya kurang sreg disebut guru kalau di blog, saya lebih seneng disebut blogger seperti sampean2 semua sama-sama belajar, masih terlalu banyak yg harus saya pelajari hingga saya bener2 layak menyandang sebutan guru. Bukankah setiap manusia adalah sosok pembelajar sepanjang hayat?

  9. wah mantabbb… pak guru.

  10. Ilmuku nambah lagi.. horeee!

  11. Yang menarik lihat spesifikasi hardware yg terbaru plus kinerjanya. Berencana mau mengganti komputer.

    thanx Om Guru… πŸ™‚

    Helgeduelbek: Ok sama-sama bos…

  12. nice … cute … !

  13. kak tolong jelaskan tentang perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengakses komputer?

  14. bagus banget sich………..
    jadi pengen jadi kaya guru dehhhhhhhhhhh…..

  15. Keren bangeuuuuuttttttttttttttttt………

    Soalnya aku suka banget Manchester United……

    The Red Devils is Life….

    King of KO The Might Red……

    Supporter All Over The World…

    (NAON SICH????)
    (TEU NYAMBUNG AMAT !!!!)

    HOHOHOHOHOHOOHOHOH

  16. Thank’s banget informasinya sangat berharga

  17. wah ni blog t.o.p beut dah…
    saya sebagai siswa sangat berterima kasih sekali atas rujukannya.
    cuma koq sayangnya saya baru nemuin ni situs setelah dah ga sekolah lagi y…
    hmmm…
    whatever, keep the good job.
    i’m counting on u lah…