Mau Diskusi tentang WordPress.com?

ID.FORUMS.WORDPRESS.COM lah tempatnya….
Bagi kita semua pengguna wordpress.com, saatnya kita bisa berdiskusi, berbagi, saling membantu sesama pengguna, yang tentu saja dengan bahasa kita Bahasa Indonesia Tercinta. Suatu penghargaan buat kita pengguna wordpress.com di Indonesia karena disediakan fasilitas gratis untuk ajang/forum seperti ini.
Adakah yang tahu siapakah yang berperan di wordpress.com untuk Bahasa Indonesia, atau anda barang kali? Kalau saya baru bisa menggunakan saja, paling mengajukan pertanyaan bodoh saja di forum wordpress.com sebelumnya.
Semoga wordpress.com selalu memanjakan kita penggunanya, dan semoga selalu gratis. Mari kita manfaatkan untuk kebaikan.

26 responses

  1. Saya baru mulai Pak Guru, ini pun karena lihat Om Ilham (kafe motor) yang kelihatan nya asyik banget. Saya coba-coba dech..jadi saat ini baru bisa pake aja, dan belum semua fitur di wordpress ini saya tahu atau bisa pake. jadi, gimana kalo diskusinya dimulai dari membahas fitur2 yang ada di wordpress. (tapi klo dianggap basi lewat aja dech he..he..)

  2. Wah baru tau saya… makaci pak guru.. Tapi kenapa bahasa antar mukanya tidak dibahasaindonesiakan sekalian yah? hehe

  3. Wah terimakasih tips nya ya pak Guru, setelah berkeringat.. akhirnya blog saya sudah mulai berbunga…mayan deh..saya coba yang bahasa Indonesia tapi malah bingung pak, sepertinya terjemahannya secara harfiah… diskusinya sebelah mana pak?

  4. Mohon pertolongannya di forum berkait dengan Akismet Spam di forum itu, thanks.

  5. Sayang forumnya nggak pake jenis phpBB/VB/IPB yang udah sering dipake beberapa forum komunitas di Indonesia. Kan lebih user-friendly.

  6. @ wanatirta: sama saja kita perlahan-lahan akan semakin ngerti. Yang penting kemanfaatannya dan kita merasa perlu toh. Yang bagus yah ajukan topik baru ada yang komentar.

    @ iChsanMufti: Katanya kita suruh bantu, tapi bingung lewat mana mbatu terjemahkannya, tapi khan gak banyak juga yang perlu ditranslet. Sekali kerja saja selesai. Apalagi banyak yg hebat seperti temen2 yg di LN.

    @ senyum sehat: klik aja link di atas itu atau di http://id.forums.wordpress.com

    @ mrtajib: iyah silahkan yg bisa bantu.

    @ Zanzhe: Ini khasnya wordpress, asal ada saja sudah syukur khan?!

  7. Asyik Pak, selain bisa saling bantu, ada kemungkinaan pengembangan fitur dari penyedia wp. πŸ˜€

    “Bener pak demi kenyamanan kita juga, tapi temen2 yang punya usul diminta kirim feedback langsung ke wordpress.com”

  8. coba ikutan ah.. aku baru di wordpress.com, walau udah lama pake wordpress.org πŸ™‚

    “Monggo dibantu rekan yang memerlukan bantuan, gimana kalau kita nulis buku tentang wordpress.com, jadi bisa ramai-ramai”

  9. yang buat bhs indonesia kan top blognya masuk 15 besar terus, kadang malah 10 besar…jelas aj dibikinin forum πŸ˜€
    moga bisa makin memperkaya khasanah perbloggan Indonesai ya pak πŸ˜€

    “Masak sih, saya belum pernah cek, sepertinya bukan itu pertimbangannya, tapi karena pengguna berbahasa Indonesia semakin banyak”

  10. aku stresss pak guruuuuuu

  11. @ diatas saya

    kenapa stress bu? kebanjiran ya?

  12. Wah..salut ni sama pak guru. Benar2 pak guru gaul..Hahaha,
    Salam Kenal pak guru (rido)

    ” πŸ™‚ salut coklat, salam kenal balik bos”

  13. he he … makasih infonya om

  14. Maturnuwun infonya, Pak Guru. Pamit ya, mau baca-baca forum itu.

    “Baru dimulai kang, kalau ada yg minta bantuan kita ramai-ramai mbahasnya”

  15. maksih udah mau mampir ke blog saya, tapi saya masih punya banyak pertanyaan πŸ˜‰
    1. Klo mau masukin Kode HTML di mana sih?klo di blogger kan udah disediain kita tinggal klik aja trus masukin deh kodenya tapi klo di wordpress dimana ya, saya masih bingung?????
    hatur nuhun…

    “WordPress tidak sebebas blogger, html hanya bisa dimasukkan di text widgets saja, itupun hanya beberapa tag html saja yg bisa diterapkan”

  16. ada tho?..wah tengkyu pak..saya ini masih culun dan polos didunia wordpress..

    “ah yang bener ah…”

  17. Setuju,
    Mari kita berlomba nge-blog untuk berbagi ilmu dan berbagi kebaikan. Btw, gimana ya cara membuat halaman blog kita ini bisa di-download? Saya sudah coba mencari di FAQ tapi malah jadi bingung… 😦 Satu lagi, gimana cara attach picture & pdf file di wordpress? Terima kasih atas bantuannya

  18. Terima kasih atas sarannya sekarang saya jadi tau, jagan bosen ya malum pemula rau blog aja dari teman saya mangkanya saya coba-coba eh..ternyata asik juga he…
    Hatur nuhun πŸ™‚

  19. hi…pak Guru…boleh ikutan ya…aing bingung euy ngelola wp…
    ini blog saya

  20. saya baru bgt urusan blog2an…awalnya sih bingung2 ga tau mau nampilin isi gimana,dll..skrg rada lumayan ngerti..

    silakan lihat blog sayaa…(^^)

  21. pak urip, nda masi baru di wordpress, tips pak urip ttg wordpress nya useful bgt πŸ™‚

  22. muatur nuwun mas.. mohon petunjuknya buat si bontot situs Guru Gaul πŸ˜›
    lam kenal buat guru lainnya.. Bravo Guru Gaul Indonesia..
    lupakan Image Guru Lama.. Ayoo kembangkan Suasana Belajar baru.. “GURU GAUL” buat kemajuan pendidikan Nasional..
    wassalam..

  23. eh lupa kasih Link nya πŸ™‚ http://guru.edu.tf,
    makasih mas.. numpang promo nich

  24. Kalo aku pengguna Software WordPress Blog, bisa gak ya masuk diskusi ke forum itu….?

  25. salam kenal teman-teman,, tolong saya di kasih tahu gimana caranya ngedit tampilan blog secara maksimal..? thanks sebelumnya.