Penggunaan Widget Teks

Tulisan ini hasil terjemahan bebas yang telah diadaptasi dari faq.wordpress.com diperuntukan bagi pemula yang ngeblog dengan wordpress.com

Widget teks ini sangat bermanfaat… Kita dapat meletakkan sebuah image/gambar dalam kolom sisi(sidebar) dan – seperti judul itu, kita dapat meletakkan teks dalam widget teks ini.

Teks dapat menggunakan tag-tag html seperti:

address, a, abbr, acronym, b, big, blockquote, br, caption, cite, class, code, col, del, dd, div, dl, dt, em, font, h1…h6, i, img, ins, kbd, li, p, pre, q, s, span, strike, strong, sub, sup, table, tbody, td, tfoot, tr, tt, ul, ol, var. Selain ini sepertinya tidak diijikan oleh WP.com
Kalau ingin tahu lebih lanjut mengenai penggunaan tag html tadi bisa di lihat di w3schools.com.

Contohnya seperti ini:

Text widget 1

dan akan menjadi seperti di bawah ini:

Text widget 2

Banyak hal yang bisa kita isikan apa saja dengan memnggunakan tag-tag html, atau sekedar tulisan biasa tanpa tag html sama sekali.

Kita dapat menambahkan widget tks sampai jumlahnya 10, (defaultnya hanya 1)- Klik sroll down pada halaman widget untuk mengatur jumlah widget terks yang bisa digunakan. Ini berlaku untuk widget RSS.

Iklan

6 responses

  1. Mas urip di WP di ijinkan tdak ya membuat tulisan berjalan (pakai printah marquee). Misal berjalan ke atas kemudian muncul dari bawah lagi. Atau berjalan ke kiri kemudian muncul kekanan lagi.

    Saya pernah coba, tetapi tidak bisa….
    Emang ngk bisa atau saya kurang scriptnya.

    “Tidak diijinkan memang, mas.”

  2. Di text widget itu script nggak bisa jalan ya, Pak Guru? Hanya HTML biasa yang boleh jalan. Misalnya technorati profile. Kayaknya nggak bisa disisipkan di wp.com.

  3. pak guru yang baik, saya bingung nehm kok tulisan yg saya upload masuk di wp, kalo di cari di google susah munculnya, nggak kayak dulu, sekarang yang malah muncul adalag tag-nya yang berhubungan dengan isi blog saya, bukan lagi nama blog wp saya. mohon pelajarnnya pak!

    “Google akan menempatkan di urutan teratas kalau memang tulisan kita sangat “unik” dan khas sesuai dengan tag yg kita buat, kemungkinan bukannya tidak muncul tapi berada di urutan kesekian saja”

  4. frame gak boleh jg donk Pak?

    Ho-oh tidak diijinkan memang.