Selalu Ada Pilihan Tuk Nulis di Blog

Kebiasaan saya suka nulis hal basi, kali ini tentang Deepest Sender, pengirim tulisan blog. Padahal Deepest Sender ini sudah ada sejak 20 November 2006 lalu, baru kejamah sekarang.

Barusan iseng jalan-jalan dapat info (baru meskipun dah lama) dari blognya nico (biasa intel/info telat). Selain PF2 ada alternatif lain ternyata untuk menulis blog. Ini merupakan extension untuk Firefox yang mendukung pengiriman tulisan ke blog kita. Support untuk layanan blog WordPress, Blogger, Livejournal juga. Tulisan ini saya kirim menggunakan jasa extension itu.

Kalau mau masang Deepest Sender di Firefox silahkan klik di sini. Tampilannya simpel. Pengkonfigurasiannya juga tidak sulit. Jika sudah dipasang di Firefox, bisa diakses lewat menu Tools –> Deepest Sender atau tekan Ctrl+\. Ukuran filenya tidak besar, 277 KB. Inilah kekhasan extension di forefox ukuran kecil kemampuan besar.

Tampilan Deepest Sender

Demikian.

Iklan

18 responses

  1. waah, makasih infonya pak.
    gak ada yang pernah basi kalo perihal memberi ilmu dan kebaikan.
    heheheheh 😀

    saya dah coba Deepest Sender nya.
    kebeneran biasanya selalu pake PF. yang saya suka dari DS ini, ada pilihan untuk login otomatis atau tidak.
    tapi yang kurang disuka, interfacenya ga nyatu di browser (seperti PF)

  2. Saya hanya ” numpang lewat sajo”
    Salam untuk semua rekan-rekan guru, simpatisan, dan senior-senior yang ada di Blog wordpress.com. Semoga, sehat dan semakin rajin, untuk mengisi blog.

    Begini !
    Dulu, ketika saya masih kuliah, sekitar tahun 1985, yang namanya Bimbingan Penyuluhan (BP) sekarang Bimbingan Konseling (BK), dan sesuai pula dengan PP No.20 tahun 1989, secara jelas disebutkan bahwa Bimbingan Konseling itu adalah salahsatu unit dalam pelaksanaan pendidikan,selain dari proses belajar-mengajar, administarsi, dan Bimbingan Konseling. Hasilnya keberadaan Bimbingan Konseling mendapat “tempat” yang “dihargai”, “dihormati” dan “pentingkan”, dan hasilnyapun , para lulusan tidak hanya berhasil dalam mendapatkan nilai angka-angka saja, akan tetapi “kejiwaannya juga semakin baik” akibat digembleng oleh konselor-konselor sekolah yang betul-betul mempunyai latar belakang psykologi.

    Saya tidak tahu, apakah dalam kurikulum KTSP ini, Bimbingan Konseling mendapat “tempat” atau tidak. Kalau tidak, saya tidak tahu akan jadi apa luluisan sekolah-sekolah nantinya yang hanya berlomba-loma untuk memperoleh nilai angka-angka sementara mental, sikap, keperibadian, tingkahlaku, dan kejiawaan, serta cita-cita dan lain sebagainya di “abaikan”

    Kalau saya lihat di KTSP, ada memang dicantumkan masalah Bimbingan Konseling, tapi hanya ” tambal-sulam” kalau mau, boleh dilaksanakan pada kegiatan pengembangan diri, kalau tidak mau ya tidak apa-apa, boleh UKS, pramuka, dll. Kalau ternyata seperti ini pada kurikulum KTSP ini, maka sangat diyakini bahwa akan banyak Konselor sekolah menjadi guru “karbit” disuruh mengajar ini, itu, atau menjadi guru pengganti bagi guru yang tidak hadir yang sangat fatalnya disuruh menjaga sekolah. Kalau mau jujur, mari kita lihat negara maju, Bimbingan Konseling (Guidance and Caunseling”
    menempatkannya sejajar dengan bidang study, bahkan mendapat tempat yang khusus, sehingga tidak hanya berfungsu untuk membentuk mental anak, juga sebagai tempat konsultasi bagi guru-guru, bahkan kepala sekolah. Bagaimana komentar anda !

  3. Elok tenan. Pak, saya nggak tahu kenapa blog saya error mulu kalau di akregator. Mohon maaf. Mungkin karena Sampeyan nggak tahu jawabannya kenapa Feri juga pernah error dengan Bloglines, maka akregator sampeyan dibikin error juga. Hahaha…

  4. wah, aku belum pernah nulis posting pake cara gituan

  5. 🙂 Selalu ada yang baru dari blog ini

  6. Saya selalu pakai cara konvensioanl kalau nulis di blog, ketik dulu di ms. words, kemudian setelah yakin dah bagus (menurut saya) kemudian saya posting.

    Ttapi kalau ternayat ada cara lain, kenapa nggak untuk mencobanya.

  7. Mas Urip, saya sudah mencobanya, tetapi kok ndak bisa ya.
    Kelur tulisan TypeError: Node has no properties.

    Ini salah dimana ya?

    “Coba di ulang, apakah stepnya sudah terisi dengan benar, bisa sedikit cerita settingnya?”

  8. Mas dah bisa, memang kuncinya harus di coba, coba, coba dan coba. Saya salah melakukan pengisian.

  9. buat saya BlogDesk udah memikat hati saya. :-D.

  10. waduhh….wadu…pa guru ni emank baik selalu membagi ilmunya, ga basi dong pa tetap aja bagi berguna bagi kita terutama bagi saya sangat bermanfaat.

    Hatur Nuhun… 😀

  11. Cocoknya, tulisan-tulisan pak Guru ini dibukukan 😀

  12. Coki moki…saya setuju dengan anda!

  13. Selalu ada pilihan, betul… cari pilihan yang terbaik.. eh termudah. itu untungnya jalan-jalan di blog pendidik….

  14. Alternatif lain yang bisa dicoba adalah menggunakan browser flock. Browser ini turunan dari mozilla, bisa diunduh gratis di sini. Sudah lengkap dengan fitur blog, upload gambar ke photobucket, flickr.

  15. Aku gumun lho, kok yo ono wae sing sampean tulis. Yo koyo sampena iku contone wong sing belajar seumur hidup. Pantes digugu lan ditiru tenan sampean ki. Nuwun.

  16. masih suka pake PF sampe sekarang 🙂

    “Boleh juga semakin asyikkan banyak pilihan, mantab.”

  17. salam kenal pak guru
    makasih. bagus juga setelah di donlot kelihatanya bisa bermanfaat tuh.