Hari ini WP.Com

Dari tadi malam hingga saat saya menulis ini, wordpress.com ada sedikit masalah di koneksi saya. Apakah di tempat lain mengalami hal yang sama?

Akses http://wordpress.com , http://botd.wordpress.com/?lang=id , dan forumnya juga ada masalah.

Kebetulan siswa saya yang akan login untuk mengedit blognya gagal. Kebetulan ia belum sempat mengubah sidebarnya, jadi masih standar. Sialnya theme yang digunakan widget “meta” tidak ada. Jadi kalau login mesti masuk lewat http://wordpress.com.

Tulisan ini bersifat sementara dan akan dihapus jika semua sudah normal kembali. Mohon tanggapan bagi yang sempat mampir. Terimakasih.

Diperbaharui (07.00 WIB Minggu 18 Peb 2007): Tulisan ini tidak jadi saya hapus, sebagai catatan bahwa WP.com pernah ada masalah.

23 responses

  1. Kayaknya sama lho pak guru, kebetulan saya lagi di aceh barat, mlm tadi kesulitan juga akses wordpress.Saya ngak tahu juga sih masalahnya dimana.

  2. betul kang masuk WP susah banget dari tadi malem.. servernya lagi rusak kalee’ – tapi sekarang gak kok ..(dah ok lagi)

    “Sepertinya belum bisa juga kang untuk masuk http://wordpress.com , kalo blog yang sih ok-ok saja, mungkin untuk sementara WP.com mau berbenah saja kali yah, tidak melayani pembuatan blog baru”

  3. @ Luthfi: Iyah…Lah mbuka link itu saja tidak bisa kok, lagian itu pemberitahuannya agak telat juga. kita merasa sudah dari tadi malam. pemberitahuannya baru siang ini khan.
    BTW Operasi apaan sih katanya sedang dioperasi?

  4. Iya, dua hari kemarin saya juga kesulitan. Kalau pun bisa, kita salah account. Oh iya, untuk login bisa ditambahkan wp-admin setelah alamat blog.

    Atau kalau mau cepat login, pakai http://m.wordpress.com saja. Setelah itu baru masuk ke wp-admin. Dijamin cepet ๐Ÿ˜€

    Salam.

    Ok makasih info dan tipsnya.

  5. Maksudnya cepet loginnya. Kalau panel administratornya sih tetap saja lambat ๐Ÿ˜€

    Salam lagi.

  6. sama! posting nggak bisa, tapi kalau buka-buka saja bisa

  7. Pak Guru, sy kebetulan di Banda Aceh yg sebagian besar aksesnya tidak terganggu, baik posting maupun baca, meski di jkt atau tempat lain terganggu (ga tau napa). Sepanjang minggu ini ga ada gangguan,

    …kecuali antara jam 12-1 dini hari tadi. Mgkn ada pergantian sistem di WP atau mgkn mereka lagi “cuci2″…

  8. hoalah…kalau yang kaya gini saya kok selalu ketinggalan….ya…

    “Rak popo kang sing penting tetep nulis dan bisa di publish”

  9. Iyah nih, mungkin mumpung weekend kali yah. Ada sih tadi pembertahuannya, tapi dari tempat saya tetep gak bisa dibuka. Kalau buka dan posting sih lancar saja. Hanya akses langsung ke wordpress.com gak bisa. BTW ke Aceh pulang kampung yah?

  10. O iya toh? Saya malah baru tau tuh Pak guru… Tadi malem saya tidak sempat ngeblog. Ohya, kalo soal meta-nya, bisa dilangsung aja kok. Kalo punya saya tuh…

    http://monochromatic.wordpress.com/wp-admin

    jadi tinggal nambahin /wp-admin dibelakangnya buat login. Punya saya malah sengaja tidak saya tampilkan. Termasuk yang di blog baru saya yang hasil migrasi.

    Salam,

    Rizki

  11. Berhubung sampai malam ini saya masih di puncak dan baru iseng download RSS melalui koneksi PDN Flexi ke R50e, saya baru tahu saat ini kalau wp.com sempat dc.

  12. saya juga sempat mengalaminya, tapi kayaknya cuman sebentar aja, kurang lebih 1 jam lah, stelah itu udah lancar masuknya.

  13. Akhirnya pagi ini dengan tertatih bisa juga masuk wordpress.com,
    terutama tautan http://wordpress.com dan tautan http://botd.wordpress.com/?lang=id .
    Jadi usaha membuat blog lebih khusus tentang suatu hal bisa dilanjutkan.

  14. Teruskan perjuangan Pak Helge, saya juga mengalami susahnya masuk wordpress, walau hanya sekedar blogwalking dan commenting ๐Ÿ˜‰ tapi sekarang udah lancar lagi

  15. Ternyata ini semua memang di sengaja oleh WP.com, ada beberapa fitur yang diperbaharui, termasuk hardwarenya juga katanya

  16. Tadi malam saya pakai WP gak ada masalah tuh!!! Semalam saya posting ok ok aja. Mungkin tergantung amal ibadah pemakainya kali ya. He he he

  17. sabtu dini hari saya ngalamin gagal buka semua blog di WP yah sekitar jam setengah 2an deh,.. bukan tadi malam kan? (minggu dini hari)

  18. Pak Guru, aku di US, juga ngalamin susah buka beberapa blog, termasuk punya si venus soalnya dia ninggal pesen suruh aku kesana lihat postinya.., makanya aku teriak2 di blog yg aku bisa masukin, kenapa si venus ga bisa dibuka, ga tahunay dr WP nya to? Klo buka blog-ku sendiri ga masalah sih…

  19. Pak Guru,

    Memang akhir2 ini WP sedang banyak cobaan, kalau saya mah lebih cocok pake MovableType ๐Ÿ™‚ – Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat.

  20. no ones perfect, hehe