Beberapa Perubahan Permen Tentang Ujian Nasional

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 45 telah diakukan beberapa perubahan. Perubahan tersebut dapat di download dari situs setjen depdiknas yang tautannya saya letakkan di blog ini. Bagi yang memerlukan bisa mendownloadnya dengan klik kanan pada link tersebut >> save as target atau Save Page As….

Untuk link alternatif permen-permen tersebut telah saya upload kembali dan bisa di download pada link berikut. Untuk mendownload silahkan klik tautan berikut kemudian ikuti petunjuk yang diberikan dari tautan itu, cari tulisan DOWNLOAD FILE dalam sebuah tabel (kalau tidak muncul tunggu beberapa saat) .

17 responses

  1. permen??? apa itu pak bingung aku. itu perubahan menuju kebaikan atau menuju “kebaikan untuk kantong pejabat pak”

  2. oh jadi bener ya aku cuma punya photocopian tampilan powerpointnya saya kira cuma isyu

  3. @ Ndarualqaz:
    Permen~Peraturan Menteri 🙂 perubahannya belum saya cross cek ini sambi ngajar TIK. Yang jelas membuat “semakin jelas”.

    @ Kangguru:
    Saya dapatnya telat juga. Jadi untuk yang belum tahu ini penting. Tapi sepertinya…

  4. Baik mas, terima kasih atas links-2nya, ini berguna untuk tambah2 pengetahuan soal permen di bidang pendidikan.

  5. Waduh… kok berubah ya pak, mungkin minggu depan barubah lagi menjadi TIDAK ADA LAGI UJIAN NASIONAL.
    Terimakasih dan salam eksperimen.

  6. walah, kirain permen beneran, hehehe…

  7. buat aku pribadi agak males juga baca PERMEN nya 😀
    terlalu banyak, hehehe…
    cuma apa dengan perubahan PERMEN tersebut bisa menciptakan lulusan yang berkualitas?

    “Gak njaminlah karena ujian nasional ini tidak ada korelasinya dengan kualitas”

  8. Server sekjen depdiknas tampaknya down yah. kok nga bisa masuk sama sekali(7/3/07 17.08). Upload ke tempat lain dong. Terima Kasih.

  9. Sebenarnya apakah yang menjadi landasan perubahan peraturan dkk yang begitu cepatnya?

    Yah untuk penyempurnaan, karena dirasa ada kelemahan atau sebelumnya belum terpikir. 🙂 Kan setiap kerja ada ganti ongkos ngetik dan publikasi. SAYA tidak tahu kok.

  10. kayaknya agak bener tulisanku pak guru

  11. Bisa minta tulung di upload ke temopat lain, Pak Urip?

  12. @ Winerwin:
    OK saya coba upload di wordpress saja, ini lagi proses pak. Nanti saya edit untuk linknya.

  13. ow rupanya sudah bisa didownload permennya

  14. saya sangat senang dengan ada nya blog nya Mas saya bisa mendapatkan banyak informasi entang ujian nasional
    tolong deh krim buat kami yang di daerah tentang SKL ujian sekolah soal nya kami ragu apakah sama atau beda dengan yang tahun laku atau skl nya di buat oleh sekolah. mungkin karena ada nya KTSP. Tolong dong kirim oceee trim’s

    “Saya kira SKL sama saja seperti yang ada di blog ini atau di website diknas itu”

  15. apakah skl itu juga berlaku untuk yang di kalimantan selatan pak??
    khususnya banjarmasin

  16. Tuk Ryan: Sepertinya gitu, berlaku untuk semua sekolah

  17. permen No.5 ini belum mengatasi permasalahan pada permen No. 2 tahun 2007.