Saya dan Blog

Akhir-akhir ini badan agak capek, perlu istirahat barang sejenak, mungkin akan flu. Kebiasaan saya bila sudah lama gak sakit setelah sekian bulan, setelah rentang waktu itu akan flu, sedikit demam, obatnya hanya satu istirahat. Kata istri saya, ini akumulasi dosa capek setelah sekian lama. Mungkin ini protes raga/jasad untuk diberikan hak-nya, minta istirahat dulu sejenak.

Terakhir menulis di blog sebelum ini adalah tanggal 9 Maret. Sebulan lebih tidak mem-backup blog ini. Hari ini akan saya akan melakukan pemback-up-an blog. Terlalu banyak draft yang belum saya selesaikan untuk di publish. Belum ada keinginan untuk menyelesaikan semua itu, santai saja. Akhir-akhir ini ada kejenuhan menyergap diri untuk ngeblog, tapi untuk menulis tidak. Ingin mencari penyegaran pikiran.

Tentang blog ini, sidebar sedikit diubah, melepaskan widgets statistik, menyusul lepasnya widgets akismet dan sedikit perubahan warna dan font pada kolom sisi. Akan mencoba untuk fokus menulis tentang kegiatan mengajar kimia dan TIK yang semula menjadi tujuan utama blog ini dibuat. Namun akhirnya sedikit melenceng. Ini hal biasa sesuai keinginan dan minat saat menulis.

Tentang blog Panduan.wordpress.com sudah mulai nambah tulisan, semoga semua tulisan mudah untuk dimengerti sehingga bener2 bisa dijadikan panduan untuk pemula yang ingin ngeblog di wordpress.com. Saya yakin para Author sedang mempersiapkan untuk mengisi artikel di Panduan.wordpress.com.

Kegiatan jalan-jalan di blog rekan lain sekarang sedikit terganggu, duduk di depan komputer serasa melelahkan, membacapun hanya sekilas. Meninggalkan jejak lewat komentar pun menjadi gak konsen lagi, jadi mohon maaf yah. Meskipun demikian saya tetep mengintip setiap tulisan yang baru, lewat Akregator. Terdaftar ratusan blog yang rss feed/atom-nya saya tambahkan dalam akregator ubuntu saya. Meskipun setelah baca tidak selalu bisa berkomentar, lebih-lebih kalau bahasannya di luar jangkauan saya, maka ini akan menambah pengetahuan dan ilmu buat saya agar tidak terkungkung dengan dunia sendiri.

Ok…Wassalam
Tetep ngeblog!

22 responses

  1. semoga setelah istirahat terus bisa dapat pencerahan baru ya pak 😀
    istirahat jd ke dutamall donk :p hehehe….

  2. minggu lalu juga aku kecapean, sampe-sampe penyakit malesku kambuh, but thx to temen2 blogger yang nyaranin untuk istirahat dan konsumsi CDR. alhamdulillah sekarang saya sudah seger lagi.

  3. tetep ngeblog…… sekali webblogger tetep webblogger.
    yang semangat ya pak..

  4. waduh…pa guru kecapean nich..coba refresing pa ke M0oll gitu hiks..hiks…
    banyakin saja istirahat pa dari pada ntar sakit murid2nya ketinggalan pelajran.

  5. Adakalanya tubuh kita perlu sedikit offline.
    Setelah istirohat, mudah-mudahan segera bugar kembali.
    Selamat beristirahat sejenak 🙂

  6. main ke tempat saya bisa melepaskan penat lho heuheuhue…

  7. ..:X W O M A N:..

    pak refreshingnya, jalan2 sama keluarga melihat2 pemandangan terus makan nasi pake ikan bakar ada sambal dan lalapannya… Makannya di atas kolam ikan, sambil menikmati semilirnya angin dan melihat ikan berenang kesana kemari 😉

  8. habis pak guru banyak ngeblog, kecapekan, berarti habis ini muridnya, termasuk saya, muridnya pak guru, selamat beristirahat sejenak pak!

  9. Klo gue sih, klo lg cape, ya apalagi selaen dpd istirahat. istrirahat yang ajib tuh tidur dibawah pohon dengan suasana pedesaan. mmm.. nyam nyam… met tidur ya pak guru. tp jgn rest in peace. cumen istirahat kan ? hehehe….:)

  10. 🙂 terimakasih semua. Sekarang saya mulai merasa baikan dikit setelah tadi sore sempat jalan-jalan dan nonton sepak bola. BTW di daerah saya mana ada mall… wong dipinggir hutan gini. Sekali lagi terimakasih untuk rekan blogger.
    Semoga Saudara-saudari sekalian juga selalu sehat dan tetep fit, tetep semangat.

  11. obatnya memang istirahat, kadang kita lupa sih, bahwa semua juga punya hak untuk dilayani. Badan kita, murid, isteri, dan komputer juga punya hak untuk istirahat. Pantesan Pak Urip sangat cepat bereaksi terhadap tulisan dan rajin memberikan komen, rupanya punya strategi khusus. Nanti mo saya coba deh…

  12. Cepet sembuh pak guru..

  13. Jangan lupa minum vitamin mas. Karena kalau kita terlalu banyak aktivitas maka badan akan capek, dan yang paling sering mengingapi kita adalah flu. Flu sebenarnya dikarenakan suhu atau daya tahan tubuh kita menurun.

    Oleh sebab itu jangan lupa vitamin, supaya daya tahan tubuh kita terus tetap terjaga.

  14. ati-ati ach virus blognya kebanyakan nanti

  15. Hidup blogger!

  16. Syukurlah udah mendingan pak, semoga dg istirahat sejenak tubuh dan peripheralnya bisa kembali berfungsi dg baik, gak crash lagi ya Pak Guru Helge…

  17. Saya yakin saat ini Pak Guru sudah sembuh. Saya ingin Pak Guru menuliskan pendapatnya mengenai kekerasan di dunia pendidikan kedinasan. Kacamata guru mungkin lain dari kacamata saya yang hanya jadi murid.

  18. ya pak sama.. saya juga lagi g fit nih.. duh capek..

  19. iya pak : Tetap ngeblog….

    udah baikan sekarang kan ? ngeblog lagi ya ?

  20. […] salah saya juga suka merhatiin detail anda2, contohnya saya kaget ketika mas urip menghilangkan widget akismet dan statistiknya (tapi ga gitu kaget sih, karena sedikit2 saya dah mengenal karakter pak urip) padahal statistik itu […]

  21. […] atau sekedar ingin rehat sebentar. Sependek yang saya lihat sih, pak guru sempat menulisnya dengan saya dan blog, juga tante venus dengan judul gelap. Mungkin penderita yang paling parah ini adalah saya, sejak […]

  22. banyakin minum Vi c ya mas..
    biar cepet sembuh..OK