Jangan Mencari Bocoran Soal Ujian Nasional di Blog ini

Patut dihargai usaha siapa saja yang tanpa lelah selalu berpetualang mencari info tentang soal ujian nasional. Yang secara kebetulan banyak yang masuk di blog ini. Sekali lagi maaf, keliru jika mencari bocoran soal ujiannya di blog ini. Blog ini justru anti dengan kegiatan yang terkait dengan hal ihwal pembocoran soal ujian nasional.

Silahkan berjuang dengan belajar dan belajar.
Mengapa tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri.
Kalau tidak mampu kenapa tidak genjot saja belajarnya sejak sekarang,
masih ada cukup waktu untuk itu.

Selamat berjuang.
Persiapkan segalanya dengan baik, dengan belajar yang keras.
Semoga harapan kelulusan tercapai.
Tekadkan “Saya Pasti Lulus”

Jangan dekati usaha jalan pintas
Itu akan membuat belajar semakin tidak fokus, dan merusak

Yakinlah anda bisa…!

Tulisan ini saya buat karena banyaknya klik masuk dari mesin pencari yang menggunakan kata ujian nasional dan banyak komentar yang meminta bocoran soal ujian nasional. Dan terpaksa, sekali lagi komentar semacam ini saya hapus.

Iklan

72 responses

  1. mungkin perlu diberikan keterangan khusus pada banner atau judul blog anda supaya jelas.

  2. lha saya sering mencari bocoran test toefl.. gpp kan hueheuue.. untuk belajar juga…

    “Ini mah lain kisahnya Cak, BTW toefl apa bisa bocor, itu khan tuk latihan… lain khan?”

  3. guru yang bijak 😉

  4. heheheh masih top ya topik UN
    Cari bocoran ya harusnya bukan di blog
    Atau di buat link ke Gentong.com atau Bakmandi.org hehehhe

    “Nambah satu==> ember.co.id 😀 “

  5. pak guru bikin soal latihan aja pak, jadi bukan bocoran. itung2 bantu mereka. saya juga ni mau buat pdf-nya soal spmb tahun lalu plus pembahasan jawabannya, masih dalam proyek.

    “Mereka ini mencari soal UN saya ngajar khan Kimia dan TIK yg hanya ujian sekolah saja”

  6. hehehe.. ciayo buat murid indonesia… pasti bisa tanpa harus dapet bocoran..

  7. Saya dulu nggak pakai UN sehingga nggak takut nggak lulus. Lagipula, saya sudah lulus.

    Yang mau UN, setiap bangun pagi teriakkan, “SAYA PASTI LULUS UN!” tapi ingat jangan lupa belajar ya…

  8. pasti tau dari google search..hehe

  9. Saya jg mao dong bocoran un… United nation s kan ? kekekek…

  10. Dulu waktu saya UN sama sekali ga kepikiran nyari bocoran UN. Menurut saya, standar nilai di Indonesia cukup rendah kalau dibandingkan negara lain, padahal yang diujikan hanya 3 saja. Yah, buat yang mau UN jangan takut duluan, sebenernya kalau mau belajar bisa kok. Yang pada teriak2 ga mau UN dan nyari bocoran itu niscaya hanya orang-orang yang malas.

    “Ini dikarenakan sistem yang kurang tepat, pada saat ebtanas dulu banyak yang gak lulus tapi tidak pernah diekspose secara besar dan itu biasa saja.”

  11. Benul itu pak, tapi apa blog bapak ini kebocoran, ya ditambel donk pak. Sama seperti siswa di sekolah tempat saya bekerja, they said :
    “Mas Mico minta bocoran ulangan donk…??”
    Puyeng saya jawabnya, yah modal nyengir aja. 😀

    “Kalau pakai di-iming-iming sesuatu kira2 gimana tuh”

  12. 🙂
    Mungkin ada yang mengira Pak Guru ini pembuat soal UN karena saking seringnya menulis tentang UN, atau jangan-jangan Pak Guru yang nulis soal-soal UN ?

    “Mungkin juga keseringan komentar ttg UN… mungkin juga. Guru di udik jarang atau bahkan gak pernah dipakai pak kalau soal bikin soal begitu. Lagian soal yg di UN -kan bukan kimia atau TIK, jadi saya pasti tidak akan turut serta.”

  13. Hehehe…anak-anak jaman sekarang pada kreatif ya Pak, walaupun kreatifitas yang salah 😀
    ada2 saja mereka itu, tapi namanya juga usaha 😀

  14. ayo pak inisiatif galakkan gerakan anti bocoran 😉

    “Sebaiknya banner-nya justru memberi semangat untuk berjuang + belajar dengan keras, kalau yg dimaksud itu bocoran soal ujian lho”

  15. @ atas saya
    gerakan anti bocoran? (dukung pake banner – lirik antobanner)

    “Saya kira tidak usah deh malah nanti menjadi perhatian orang semakin tertantang kalau soal ini”

  16. pak, carane nambah kanca pie? aku ndak bisa je, mbok diajari. pengene masuk di blog guru / grup guru ning ra isa carane, lha wong ndeso, maklum.

    “Kl maksudnya nambah tautan blog temen-2 guru yah? kl yah. sampean masuk ke My Dashboard >> Daftar blog >> Tambah Tautan >> Masukkan tautan URL blog-blog guru ke situ >> Klik tambah tautan.
    Kalau mau dibuat Link Khsusus, Dibagian kotak Kategori Tuliskan (misalnya Blog Guru) >> klik tambah, nah selanjutnya saat nambah tautan, centang kategori blog guru itu”

  17. walah…
    masa soal bocoran aja sampe dibikin blog?
    lagian aku aja ga pke bocoran soal bisa lulus sma n skrg hampir lulus ugm kok

  18. kan lagi trend instanisasi = segala macem instant (cepat jadi)

  19. Numpang nimbrung nih Pak…
    Setuju! Tidak ada yang instan di dunia ini memang, tapi selalu banyak yang menginginkannya. Teman-teman saya sering bilang “Mur, ajarin aku Linux”. Nah, cara-cara mereka ini kan salah satu bentuk “keinginan ingin mendapatkan ilmu secara instan”. Biasanya saya jawab dengan “yang ga faham mananya? Udah install belum?”.
    .
    Dulu, waktu kelas 3IPA, saya stress berat, takut mengecewakan orang tua. Belajar sampe jam 2 atau jam 3 pagi. Jam setengah lima sudah harus bangun, karena jarak sekolah yang begitu jauhnya, saya harus sudah berangkat jam setengah enam pagi. Dan waktu itu, saya berangkat dari seorang siswa yang berstatus “jauh di bawah rata-rata”. Belajar sendiri di kala semua orang rumah sedang tidur (kecuali Ayah yang sering nonton ketoprak humor atau wayang kulit). Benar-benar penderitaan… Alhamdulillah sekarang bisa masuk Universitas Negeri…
    .
    Ayo siswa-siswa Indonesia, ganbatte kudasai!!

  20. Adik-adik yang nyasar ke blog ini dalam rangka nyari bocoran soal ujian atau contekan, kakak kasih tau ya..dulu kakak lebih baik keluar dari kelas tanpa mengerjakan soal ujian daripada harus nyontek.

  21. Yeah, itu bukti bahwa kita tidak pd. Kondisi pendidikan menyebabkan siswa tidak pd. Kebijakan pemerintah yang tegas dan kaku dan ekspos di media menyebabkan siswa tidak pd. multi krisis menjadikan semua orang tidak pd. Lha buktinya ada ibu membunuh anaknya, ada polisi bunuh polisi. ada yang gangutng diri. Yang parah ada yang takut sekali dengan kesederhanaan. Perlu dikaji ulang, apakah tujuan manusia hidup yang dipilih sudah benar. gembiralah seperti para koruptor yang mengambil uang sambil tersenyum. Idealisme dan instan emang susah digabungkan kali ya?

  22. […] dari yang aneh, musykil, tak masuk di akal dan kawan-kawannya. Mulai dari kecelakaan, bencana alam, ujian anak sekolah, UM-UGM, berbagai macam tindak kejahatan. Ah, rasanya terlalu banyak jika harus dituliskan di […]

  23. tapi kalau semacam bank soal perlu juga lho di buat blognya.. Mr. Urip memulainya ya….
    jadi : enakknya para guru yang membutuhkan dapat mendonlotnya / copy-paste saja… tapi dibuat free begitu.
    dengan soal berbetuk file kan dapat dimodifikasi dengan cepat tidak perlu ngetik lagi.. dan nanti hasil modifikasi dapat diupload lagi… dan seterusnya..dan seterusnya…
    bayangkan : betapa nantinya bank soal yang free dapat benar-benar terbentuk di dunia maya yang free and welcome and melimpah..and tujuan akhirnya adalah mempermulus proses belajar mengajar dan mensukseskan tujuan pendidikan nasional yaitu “LULUS UAN..” !!

  24. khan nyari bocoran juga supaya lulus makanya kelulusan jangan ditentukan oleh UN doank betullll?

  25. septhian hardiansah

    waah UN susah nih kalau gak liat soal bocoran soalnya susah entar ga bisa ngisi mau ga dasar indonesia ndeso katro puas-puas tak sobek -sobek mulutmu ?

  26. wah.. genteng kali bisa sampi cari yang bocor…. klo saya setuju cari bocoran,,, trus di tambal deh,, biar ga bocor… heee.heeee

    usaha dengan kemampuan sendiri akan terasa nikmatnya dan barokahnya di hari depan nanti…. karena ketika bekerja hanya kemampuan kita lah yang akan di hargai oleh orang di sekitar kita,,,, suwer…ewer-ewer,, hee,,hee,,,

  27. saya adalah salah satu siswa yang sangat takut dgn UN. cukup kaget setelah melihat ada bocoran UN 2007, tp aq tahu kmu pasti bohong. sangat mustahil. aq takut menghadapi ujian mungkin ini salah satu kesalahanku yang terlalu menganggap enteng. aq butuh do’a yach? boleh ga aq minta saran? buat jd motivasiku menghadapi ujian tp ke e-mailku yach tris_cubby@plasa.com
    terimakasih,

    salam,
    asyahidtia

  28. buat adek-adek yang mo ujian, usaha cari kisi-kisi soal boleh2 aja, ndak salah koq, malah bisa nambah latihan soal, tapi yang terpenting jangan lupa berdo’a ya. kalo udah mentoq belajar ya pasrah aja, tawakal, karena penentu semua itu hanya Allah… Insya Allah, dengan doa dan usaha, akan sukses .. Keep studying and praying yap.

  29. cool aja

  30. saya siswa kesatrian 1……….
    masalah uan kita harus sorot ini dengan serius……..
    bukan masalah bocoran,,,
    tapi masalah mengapa pemerintah terlalu berani mengadakan uan tanpa ada perubahan di aspek pendidikan.lagi-lagi masalah sekolah runtuh,guru demo kenaikan gaji masih menjadi problema klasik.seperti saya yang dalam keadaan cukp gak masalah,skarang apakah pemerintah melihat bagi orang yang masih dalam ksulitan ekonomi.kalau kita pikr dgan menaikkan standar solusi tepan untuk menaikan kualitas pendidikan itu sangatlah bodoh.
    tapi alhamdullilah aku cukup dengan smua…
    maka kita harus berjuan dalam uan,,,,
    jangan cari bocoran,,,
    karna uan adalah pintu masa depan kita!!!!!!!!!1
    key,,,,,,,,,

  31. Non Scholae Sed Vitae Discimus…

  32. YA Klo haRi gNI g Da boCOrAn Un kaPan KiTa2 PdA LUlu5,,,,kAn Klo aDa BOCorAN uN Indo g bKaLAN mlu…KNp y nEGrA qta Maju KYA JePaN

  33. SEHArUS Nya peMERITah jg NGERti kONDIsI aNK MURID NYa w neh,,KLS 3 SMP tp pelAJARan na seabrek,,eh u smua yg PnYA bocoRAN uN Ksih Tau w ya hub w D Email dunia_yuni@yahoo.co.id w tunggu

  34. Pak guru, saya hanya suka beberapa pelajaran, kurang suka pelajaran yang lain, tapi kenapa saya mesti belajar semuanya ya ???

    Trus kenapa prestasi saya hanya dinilai dari UN, bagaimana prestasi yang saya dapatkan selama beberapa tahun terakhir, kenapa hanya gara2 UN saya bisa gak lulus dan tidak mendapatkan ijazah ???

    Saya yakin, kalau misalnya pak menteri pendidikannya ikut UN juga bakal gak lulus dia…

  35. un bikin guru-guru dan perangkat sekolah menanggalkan moralnya demi sebuah kelulusan. Muridnya cuma bisa ndomblong trus stress. So apa untung ato positifnya un. Apa ga jadi korban eksperimen kita-kita ini dari yg namanya kurikulum….
    Wadoooh mumet ndasku?$#@*&^

  36. lagi nyarii?…neh jawabannya… http://ikatama.wordpress.com
    buruan keburu dihapus….

  37. du..du,,,mau UAN jadi stressssss…bener juga tu..ngapain cari bocoran…percaya dong ma kemampuan sendiri….
    KITA BISA LULUS SEMUA!!!!!!!!!!!!!

    minta bocoran dong????…hwahahahahahhahahahahha…..
    SEMANGGGGGGAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTTTT

  38. Weh… Dalam doa…

    Melalui dosa kita bisa dewasa…

  39. wah,, jaman Ma dulu sih ga ada bocoran soal,, abis bates lulusnya cuma 3 (ato Ma aja yang ga dapet ya,,??),,
    berjuang deh buat yang mau UN,, moga moga sukses,,

  40. doain aku y, Om
    huhuhu :((

  41. aku setuju banget, kalo bocoran soal ujiannya di blog.aku buka ini cuma ngecek aja apa bener soal ujian taon ini dibeberkan lewat internet…coz itu kan bikin kita2 bego…dan gak mau berusaha sendiri..bener gak..????
    Oh yach…aku minta doanya yach..biar bisa ngejawab soal2nya dengan baik,bener, n gak gugup dan akhirnya bisa lulus.Amien….coz aku gak pengen ngecewain ortu aku…pliz…doain aku yach..smua2nya, aku juga bakal doain all people in the world kok biar bisa lulus.thank b-4 🙂

  42. kenapa?…
    k’lo g ada bocoeran anak2 indonesia ga bkal bisa lulus & ga bisa nyari pekerjaan puas…puas….puas…. sobek-sobek

  43. jangan mau kita di perbudak oleh kebodohan lagi! ok seharusnya kita terus belajar jangan ngandalin bocoran doang! tapi kalo ada bocoran yang lebih akurat ya boleh tu kita contoh! ok

  44. teriaklah yang keras… “AKU PASTI LULUS UJIAN….” maka Andapun lulus.

    (karena teriakan anda didengar oleh Tim Sukses ….) he he ..

  45. menurut saya uan udah slesai

  46. mo berbagai niee buat nyang nyari pdfnya latihan dan soal-soal SPMB, ato Soal UMPTN (klo dulu)
    banyak tuh dari IPA, IPS dan Soal Kemampuan dasar ada semua
    http://soalsoal.freeweb7.com/soal/

  47. moga moga aja adek Ma lulus,, 🙂

  48. Taro soal ujian taun laluu aja deh paakkk plisplis gada ide nih kya paan ujiannya.
    sya prlu kisikisiny aja bkn ujiannyaaa

  49. Pa Urip kalo bs kisikisinya aja modelny kya paannn sya kan mu tauuuu

  50. Walau ujian dah lewat tapi masalah tetep aja ada.Masa yang gak belajar sama sekali nilai bagus dari yang belajar.Nyuksesin ya nyuksesin…Tapi jangan kayak gini donx!Enak aja tuh yang pemalas dapat nilai bagus terus!!!Salut buat Komunitas Air Mata Guru!!

  51. ada yang bisa kasih tau situs tentang kumpulan soal-soal UN Matematika SMA IPA dari tahun 1997-2007?

  52. Harusnya kamu itu belajar dan percaya pada diri sendiri, bukan cari tau soal bocoran. Nerti khan……..

  53. aasimpalahudinsyaf

    kapan kita bisa membantu membahagiakan anak-anak kita yang sudah sangat sulit untuk tersenyum.
    atau kita hanya melihat un sebagai salah satu sudut proyek?

  54. aasimpalahudinsyaf

    Lihat di Finlandia yang Kualitas pendidikannya nomor 2 di Dunia. Mereka tidak menyelenggarakan UN sesuai tingkat kelulusan.
    Apakah sudah siap dengan resiko banyak siswa yang bunuh diri akibat gagal di UN?
    Kenapa Orang tua tidak protes dan melaporkannya kepihak berwajib?
    Bagaimana pertanggungjawaban terhadap pencipta-Nya?
    Bagaimana dengan kehidupan anak-anak di lingkungan kumuh?
    Bagaimana dengan fasilitas yang tidak memadai di desa tertinggal?

  55. masss…..ato mbak………….!!!!!!!!!!!!!!
    jangan pelit-pelit dong???????????????
    seneng y…….kalo adik-adiknya….gak lulus!!!!!!!!!!!!!!1

  56. HM… . .

    minta Tips Byar mengHadapi UN jadi Gampang n Merasa Percaya Diri??

  57. Gw mau cari soal2 yang bocor ya untuk belajar jugaa…!!

  58. jangan pelit2 donkk kan demi kebaikan jugaaaaa !!!

  59. Salam,
    Tahun 2007 bertebaran sms bocoran jawaban UNAS. Ternyata setelah dicek kebenarannya banyak yang salah. Apa ini namanya tipuan yang sengaja menghancurkan siswa yang menerimanya.
    Karena itu baiknya belajar optimal dan berdoa semoga lulus dengan baik.

    http://www.smart-unas.blogspot.com

  60. susah ia pndi2kan di indonesia?qliz

  61. saya sih ga percaya ma bocoran UN abis bocorannya suka salah….
    mendingan belajar aja..
    klo belajar pinter lagi..
    mMm.. capa mo ikut aku..

  62. nora bgt si
    kampungg

  63. WOI JGN GOBLOK2 AMT NAPA……
    gw aja yg g bs aj usha ms msh nyri bocoran
    kerjain aj sbisa lo insya allah past bs ngrjain

  64. trik2 menghadapi uan biar insya allah lulus,:
    1.banyak2 belajar (ya iyalah…!)
    2.minta doa ortu.
    3.jangan terlalu sering nonton tv.
    4.upgrade otak kamu (sok inggris he,he….!!)
    5.seterusnya terserah qm,good luck….!!!

  65. trik2 menghadapi uan biar insya allah lulus,:
    1.banyak2 belajar (ya iyalah…!)
    2.minta doa ortu.jguuiuyrjjhujkrhkjfhjkfhksjhgxfghertedtwewe
    3.jangan terlalu sering nonton tv.
    4.upgrade otak kamu (sok inggris he,he….!!)
    5.seterusnya terserah qm,good luck….!!!

  66. Soal UAN 2008 akan segera dapat diakses di : uan.uni.cc.
    Ingat,Tidak ada ujian ulang untuk tahun ini.Sebarkan pesan ini ke teman-teman anda
    yang membutuhkan , demi terwujudnya angka kelulusan 100%
    “Komunitas Hecker Indonesia”

  67. mas pusing banget mau UAN nihhh … >:
    :<

  68. x sya kn bljr tp klu g’bsa tyus gmn donk?pa anda tg lht ank x g’bsa ngerjkn soal2?mngkn tg ma ank x gt?tp mg smua ank kn bsa mngerjkn dg bæk.amien.mg skses..

  69. UAN. . hah,cuma suatu proyek setan untuk membuat guru dan murid terhanyut dalam dosa. . .

  70. betul-betul…uan haxlah ajang tuk nambah dosa…mana ada org yg g mo lulus walau harus jln pintas ataupun ngorbanin byk materi..masa’perjuangan 3 tahun ditentukan HANYA dalam TIGA hari….KAN GAK LOGIS!!!!

  71. Skripsi Manajemen Pemasaran

    * Pelaksanaan Produk Positioning Pada PT. Asuransi Jiwa Dharmala Manulife Di Jakarta (1998)
    * Pelaksanaan Pengembangan Strategi Positioning Pada Perusahaan Bintaro Permai (1998)
    * Efektifitasi Strategi Pemasaran Jasa Pelatihan Pada PT. Tende Jaya Internusa Di Jakarta (1998)
    * Konsep Advertising The Right to Choose pemahaman dan penyebarluasan melalui strategi pemasaran sosial (1998)
    * Kebijakan Penempatan Posisi Produk Yang Dilaksanakan Oleh PT. Lippo Land Tbk Terhadap Lippo Karawaci (1998)
    * Evaluasi Kebijakan Penempatan Produk Biskuit Oreo Pada PT. Nabisco Indonesia (1998)
    * Pengembangan Produk Yang Dilaksanakan Oleh PT.National Motor Co. Dalam Usahanya Untuk Meningkatkan Penjualan (1999)
    * Pelaksanaan Kebijakan Distribusi Pada PT. Ateja Multi Industri Di Indonesia (1999)
    * Evaluasi Pelaksanaan Tahap-Tahap Pengembangan Produk Tabungan Pada Bank BNI 46 (1999)
    * Evaluasi Pelaksanaan Program Humas Di Children Center Jakarta (1999)

    download gratis :http://contoh-skripsi.blogspot.com/