Ingin Pandangan Baru

Berubah, theme blog ini. Sudah cukup lama sebelumnya menggunakan theme K2. Sekarang memakai theme “standar-basic” namun sedikit main warna di fonta. Mudahan bisa tetap fresh.

Isi blog ini mungkin akan banyak membahas tentang keasyikan saya dalam belajar GNU/Linux Ubuntu. Tulisan tentang Ubuntu di blog ini bukan merupakan hal baru, tapi berdasarkan proses belajar saya. Ini bukan berarti anti dengan Operating System lain atau penggunannya. Jadi bagi yang alergi dengan bahasan GNU/Linux Ubuntu yah harap maklum dan mohon maaf. πŸ˜€

Bagi rekan pengajar sampai dengan hari ini saya belum mendapatkan hal baru terkait pemberlakuan kurikulum tingkat satuan pendidikan itu. Demikian juga hal yg terkait sertifikasi. Jadi kalau ada yang punya info terkininya mohon di-share lewat blog masing-masing.

Bagi pencari informasi terkait ujian nasional, maaf saya tidak akan menuliskannya lagi hingga ujian itu berakhir. Semoga tidak banyak lagi yang kesasar di blog ini hanya sekedar mencari info tentang ujian nasional.

Terimakasih.

28 responses

  1. Waah theme baru….keren paak, kayak baca koran hehehe warna2 lagi cool deh, pak guru memang mantafff…

    # Terpaksa sebab theme yg lain belum ada yg cocok di hati saja bu.

  2. biar lebih fresh,ya pak. jadi sering2 ke sini aja kalo mo belajar linux. πŸ™‚ saya masih gagal instal ubuntu. baru bisa instal opensuse.

    # wah di blog ini hanya hasil dari apa yg saya praktekan saja, saya sendiri baru kenal Linux-Ubuntu. Dan ini yang pertama kali saya pakai linux secara serius, kalau sebelumnya hanya iseng dari live cd doang. Aya sama-sama belajar.

  3. Kesannya jadi sederhana banget, Pak? Jadi seperti nggak ada CSS-nya gitu πŸ˜› . Tapi simpel sih… πŸ˜‰

    # Habis gak ada yang cocok di hati sih, yah sudah pilih yang seperti ini dulu. Mungkin sedikit lebih cepet aksesnya.

  4. maaf pak urip, saya mau tanya kok saya ndak bisa akses blog ini dari firefox, ini harus dari IE.
    kalau dari si musang-api tampilannya seperti ini :
    hegeduelbek dari musang-api

    mohon pencerahan.

    # Wah kenapa yah, saya settingnya malah pakai firefox juga ini, lancar dan gak ada masalah. Sudah saya coba di opera ok, di konqueror ok juga, malah yg dari IE belum saya coba. Memang pada saat awal2 setting sepertinya ada sedikit kerewelan dari wordpress.com. setelah beberapa saat kemudian lancar saja, sampai kini. Saya belum cek entah knp nya. gak punya ilmu nya saya πŸ˜€

  5. yang penting isi khan pak?…keindahan pada tampilan blog malah akan membuat orang kapok berkunjung, maklum keindahan sangat identik dengan kelambatan dan kelambatan identik dengan kemahalan…;)

    #Yah tergantung si-empunya, gak bisa maksa. Yah kalau orang cantik sih gak usah modal besar/mahal, kalau kurang cantik wah perlu modal besar untuk mermak wajah. πŸ˜€ Mudahan dengan ini bisa sedikit cepet waktu aksesnya, sebab di tempat saya sendiri lambat banget.

  6. yeah cool Ubuntuers.. heheh… keren pak..
    blognya berwarna putih semua yah pak? apa koneksi saya yang salah.. *garuk-garuk pala*

    # Yah memang putih tok, πŸ™‚

  7. ditunggu sharingnya ya pak..semoga ide2nya makin lancar..

    » antobilang:
    kena april mop kali… πŸ˜€

    # Yah paling-paling saya nyontek juga pak, wong modal gak ada cuman coba-coba saja.

  8. @antobilang
    makanya jangan ngenet gratisan ;p

    # Iyah yah knp, tapi sekarang apa masih seperti itu.

  9. maaf pak guru saya komentar lagi, ini perlu klarifikasi akibat komentar manusia di atas saya ini.
    begini pak, saya jadi ingat, kalau saya juga pernah ke blog mas irwansidea, beliau juga menggunakan theme serupa seperti ini, dan ternyata memang tampilannya seperti yang saya alami saat saya membuka blog pak guru.
    yo wis ndak papa, mungkin ada masalah dg firefox saya, nanti saya cari intaller yg baru. sementara saya ngintipnya pakai IE saja dulu.

    maju terus pak!

  10. lebih ringan rasanya πŸ™‚

  11. Ganti suasana nich Pak? Jadi tambah seger rasanya…
    Pak Urip senang warna hijau ya Pak? Walau sudah ganti penampilan tetapi tetap terasa nuansa hijau-nya

    # Yah rasanya sedikit sentuhan warna hijau mata sedikit segar, dan saya merasakannya makanya saya pilih hijau. πŸ˜€

  12. Sukses aja ya paak! terus berinovasi

    #Ok terimakasih, mana link blognya nih?

  13. kok kesannya gundul.. apa memang begini ato sedang dalam perbaikan file cssnya? tidak ada background sama sekali.. wah sebagai pengguna k2 saya merasa Anda telah mengkhianati komunitas K2 dengan berpaling ke lain hati (halah…) oke.. semoga dengan theme yang standar, tulisannya jadi lebih berbobot… saya mungkin akan sering2 mampir ke sini, coz baru migrasi ke kubuntu 6.10 (tapi masih newbie dalam dunia linux)

    # Memang polos πŸ™‚ yah nanti kalau pingin balik ke K2 dua yah pakai lagi K2, Ok selamat ber-linux ria, mari saling berbagi pengalaman, salam eksperimen.

  14. cakepan yg kemaren kalo menurut saya, pak. yg ini rasa2nya bikin mata jadi katarak. apa karena belum terbiasa ya? hehehe…

    # Yah menunggu penentuan theme yang cocok, yang jelas mesti ganti dulu… πŸ˜€ Yah semoga gak katarak, mosok sampai katarak?!

  15. Pak Urip senang warna hijau ya Pak? Walau sudah ganti penampilan tetapi tetap terasa nuansa hijau-nya
    Jangan-jangan Pak Guru ini dari partai agama tertentu,hahaha…
    Saya pernah coba ganti theme juga tetapi nggak ada yang cucok di hati. Saya penggemar berat theme 3 kolom.

    # Wah kalau urusan warna ini gak ada sangkut pautnya dengan partai-partai-an Kang. Saya mah nunggu partai yang dibentuk Kang Kombor saja. πŸ˜€ , Nah theme Sandbox-nya saya coba 3 kolom juga, sambil nunggu pemilihan yang tepat saja.

  16. kirain kenapa-napa. Ooo ternyata ganti theme ya…

    # Hehehe… Sori dikirain lagi safemode yah?

  17. Simple theme yah, kebetulan aku juga mau nyoba ubuntu nih, setelah lama meninggalkan suse linux, ya uda aku tunggu berita ubuntunya ya, smoga update.

    # Ok tapi tulisan Ubuntu di blog ini untuk pemula saja lho… tidak lebih. Sebab gak punya dasar cuma bisa makai dikit-dikit

  18. goods theme..(sok inggris he…)
    so inggris he… pa waktu baca theme ini rasanya ringan tidak berat dimata langsung pada tujuan saya suka sekali theme ini.

    # Iya tapi kadang malah bikin sepet di mata, Tulisan mulu isinya πŸ˜€ kita tunggu dari wordpress.com sampai ada theme baru yg cocok saja.

  19. ehm kok di browser rubah api ku bagus tu, kali anto lupa ngak baca bismillah hehhehe. cool pak.

    # Yah mungkin ini hanya sementara, untuk jeda saja. Terimakasih. Minta ID YM-nya donk

  20. EHM……… no koment tetep apik tenan

    # πŸ™‚

  21. silaw men πŸ˜€
    # Pakai kaca mata hitem donk πŸ˜€

  22. Saya suka yg sederhana gini Pak, tapi kolom teksnya terlalu lebar , ga nyaman dibaca .

    #Ok, terimakasih atas saran sampean saya ubah jadi 3 kolom biar gak terlalu lebar. πŸ™‚

  23. Simple, lebih enak di pandang mata. Tetapi kayaknya lebih indah yang kemarin Mas. Ada nuansa alam, dengan pohon2 kelapa.

    Tetapi saya yakin, perubahan dilakukan karena di rasa sebelumnya kurang memenuhi keinginan. Seperti blog saya. Dulu saya pakai picture pace saya sebagai background.Ttp lama kelamaan kelihatan norak, dan akhirnya saya ganti.

    Sukses selalu Mas.
    Dan mohon maaf,kalau saya sekarang jarang online.

  24. seneng hijau ya? sama dong…

    # Wah gitu… nek ijo lak segar ta cak…?!

  25. Selamat berganti theme :), tapi kenapa ya saya lebih senang yang sebelumnya, pak guru πŸ˜€

  26. kok image yang mister pasang menabrak widget yang sebelah kanan … apa karena resolusinya?.. kenapa ya?
    terus.. kalau 3 kolom begini sepertinya berdesak-desakan.. bacanya nyaman yang 2 kolom. tapi font warna-warninya keren..
    tapi kesederhanaan menunjukkan kedewasaan.. sip!

    # Resolusi terbaik untuk membaca kebanyakan weblog sekarang adalah di atas 800 x 600 πŸ˜‰

  27. karpalawanabaja

    Pa cara ganti themes seperti punya bpk bgm?maaf saya newbie di wp.Perasaan gampangan blogger dari wp?Tlg jwbnya di reply ke -emil juga ya dhy4n@yahoo.com

  28. Wah nulis komen disini ga dijawab2 nih Pak guru.Nanya lagi ya;Kalo bikin link tambahan di header /navigasi seperti punya bapak bgm?( Blog,judul semua tulisan ,dll).Tolong dijawab donk trus tlg di reply ke -email saya.TK