Milan… Komputer Generasi Baru

Ketinggalan berita… tidak mengapa. Microsoft dengan sederet manusia cerdas telah menghasilkan komputer jenis baru dengan teknologi relatif baru pula (Surface Computing technology). Sebuah proyek yang di selesaikan selama 5 tahun terakhir.

Microsoft’s tabletop PC–reach out and touch.

Tidak lagi memerlukan mouse atau keyboard untuk komputer tabletop Microsoft’s yang disebut Milan ini, semua terkontrol hanya dengan sentuhan… Ukurannya cukup besar, seukuran meja. Namun kemampuannya juga besar pula, hayalan itu nyata. Bahkan melukispun laksana menggunakan kuas sesungguhnya. Bener2 mengagumkan.

Salah satu berita dan dengan gambar bisa dilihat di sini

22 responses

  1. nanti lama2 juga kecil pak guru…masih sempat ngerasain gak ya ๐Ÿ˜‰

  2. hmm.. kapan ya, komputer tanpa monitor, pake holographic virtual reality gitu., kayak di pelem2x..

  3. Lha kalau aku, jika pakai sentuhan malah langsung tak terkontrol tuh…

  4. freddy hernawan

    tanganku suka basah. kalau pakai sentuh tangan, bisa banjir tuh “touch pad” nya ๐Ÿ˜ฆ

  5. Kemaren saya sempat membayangkan apa mungkin ada komputer bwt pelukis, eh?

  6. Ini baru komputer jaman sekarang.

  7. Kalau dikecilkan namanya jadi UMPC, PDA atau bisa juga Tablet PC. Device2 ini memiliki fasilitas touchscreen juga. Jadi kalau MS bikin device sebesar itu malah aneh. Tidak heran MS memberinya nama: Tabletop.

    (** Kabur **)

  8. @ Dewo: Hemmm tapi sepertinya beda jauh kesaktiannya tuh ๐Ÿ˜€

  9. Membaca postingan di atas,imajinasi saya kok jadi berkembang. Seandainya saya jadi progamer, saya akan buat menu utama yang bergambar kucing. Jika disentuh ( diraba ) kepalanya, kucingnya akan terpejam dan kemudian tertidur. Jika ditepuk punggungnya maka kucingnya akan menggeliat dan berdiri. Tetapi kalau dipukul atau ditepuk terlalu keras, maka kucingnya akan teriak dan menggigit operator. Lebih seru lagi kalau kucingnya lari dan melompat keluar dari layar dan menerkam operatornya. Dasar Paijo, imajinasinya suka ngelantur. Salam eksperimen aja pak.

  10. Walah tablet pc yang biasa aja gak pernah nyoba..hi3

  11. Stylenya usernya jadi kayak DJ (Disk Jockey) kok, ya. ๐Ÿ™‚

  12. Biar teknologi jalan terus. Kemampuan harus sesuai dengan kebutuhan. Apa kita sudah memerlukan teknologi macam itu. Apa teknologi sekarang sudah optimal. Bukan pesimistis. Ide baru dan segar sangat penting. Lha akses internet yang lambat saja masih perlu upgrade. Ini lebih penting – bagi saya – daripada sentuh-menyentuh touchpad. Makin gemetar saja seperti Dee

  13. wuuhhhh kereeeen

  14. wah…bener-bener mantebss tenan

  15. tu si abang bule lagi ngapain ya, pak? sedang maen mahyong virtual kah? hehe

  16. tetep butuh yg portabel dan ringkas deh

  17. tapi kayaknya malah repot deh….
    capek dong nduil-nduil layarnya… ๐Ÿ˜€

  18. ooww, aku tau..!! aku tau..!!
    pernah baca di lifehacker….

  19. harganya berapa ya..??

  20. kapan ya bisa memiliki eeee…??

  21. kaya’y ribet tuchh, klo mo benerin bwa’y susaahh!!!