Berbagi Website Kimia Offline, Siapa yg Mau…?!!

Beberapa waktu lalu saya telah melakukan pengkopian website/situs Kimia-Chemistry yang saya kenal di internet. Jumlahnya sampai saat saya menulis ini telah mencapai 70-an website. Tujuannya adalah agar saya bisa memanfaatkannya untuk pembelajaran dikala koneksi internet tidak tersedia. Link-tautan dalam website hasil kopian bisa berjalan dengan baik sepanjang link itu masih dalam satu website. Beberapa link memang ada yang tidak berjalan, mungkin disebabkan saya biasa lakukan pause and resume (maklum keterbatasan akses).
Jika ada yang mau melakukan hal yang sama silahkan melakukannya dengan memanfaatkan software websitecopier baik berupa freeware atau shareware (trial). Yang pernah saya pakai antara lain : HTTrack, Teleport, SurfOffline, Offline Explorer, A1 Website Download, Web Copier.

Berbagai tipe file mulai dari pdf, pdb, pps, ppt, swf (animasi), jpeg, png, gif, mov, qt bisa kita kopi ulang untuk keperluan pengajaran di kelas. Website-website tadi kebanyakan adalah berbahasa Inggris. Tapi jangan kuatir kita bisa memanfaatkan kamus smart… Stardict. Untuk bisa membuka berbagai tipe file tentu dalam komputer sudah harus terpasang berbagai plug-in / player-nya. Sedangkan untuk editing berbagai animasi yang masih berbahasa inggris bisa digunakan software seperti yang pernah saya ceritakan di sini.

Bagi saya semua itu akan kurang bermanfaat kalau semua itu hanya saya yang pakai sendiri dan kurang bisa optimal. Oleh karena itu agar hasil kerja kumpul-mengumpulkan bisa membawa lebih banyak manfaat, maka saya akan tawarkan kepada semua pembelajar kimia baik rekan guru, mahasiswa, dosen atau siapa saja yang memerlukannya. Untuk semua website yang telah saya kopi itu (1 keping DVD) cukup diganti dengan 100 ribu rupiah ditambah dengan ongkos kirim. Silahkan transfer ke rekening saya : ) . Yang serius silahkan menghubungi saya baik via SMS atau Telepon langsung ke 081 392 565 564 atau 08180-4-115500.

Website yang telah saya kopi telah saya tulis di tulisan yang lalu. E… maaf belum sempat diedit, sebab baru beberapa saja itu, masih ada 50-an lagi.

Bagi yang mau datang ke tempat tinggal saya (Pangkalan Bun-Kalimantan Tengah), cukup dengan membawa 1 Keping DVD saya kopikan gratis.

Bagaimana?

Iklan

16 responses

  1. wah, sip ini. Bermanfaat untuk yg gak sempat OL.
    Bergembira bagi bidang kimia atas kebaikan pak Guru.
    Saluuuttt 🙂

  2. wah juga! semoga para guru Kimia pada baca woro-woro ini..
    dan ini jembatan menuju pemuhatiran IT di dunia pendidikan. 🙂
    membantu kita-kita yang jarang terkonek ke internet.. dan jumlahnya besssaaaaaaaaaaaaar lho…
    btw : donlot habis-habisan begitu “legal” ndak sih..???

  3. sip kang aku daftar, aku pertama heheheh

  4. wah ide bagusss tuh hehe. Saya juga make HTTtrack.. download kayak bgitu sih harusnya sah2 aja karena dengan kata lain berarti sama aja kayak kita buka page nya secara online satu2, cuman bedanya kita save biar bisa dibaca lagi offline. Tapi sbenernya ngabisin bandwith nya si yang punya website. Dan ada beberapa website yang pake sponsor kan ngincer biar Hitrate website nya tinggi. Jadi sebenernya pake website copier itu gak boleh ^ ^.. udah ada beberapa website yang bisa menanggulangi sgala macem tool website downloader bgitu hehe

  5. Duh enak yah zaman sekarang, semuanya ada, tinggal dimanfaatin saja..

  6. Ada blog khusus tuk TIK teacher ndk…….???? klo ada mo joind and stay tune nih…….?eh kasih tau donk cara buat Blogs aku guru TIK level Entry nih so masih byk belajar dari yg udah ok ok, thanks

  7. Bolehkah pesen lewat e-mail & transfer uang, kirim lewat pos gitue…

  8. salam!

    wah Pa Urip, saya kayak lagi dikasih surpriseparty gini, nemu blog Anda ^_^

    Saya guru Kimia kelas X. tertarik nih, sama dvd-nya. itu semua sudah dikopikan konten-nya?? duh..pengen banget!

    gimana caranya ya?

    tnx.
    (sukanajma@yahoo.com)

  9. Hello peoplea0ab11ead3904e0646c98a936df27797

  10. windah bakal guru

    pak, saya mahasiswi unv negeri medan yang lagi pusing mencari bahan untuk media penelitian untuk skripsi saya. saya begitu sangat tertarik dengan tawaran bapak. mohon bantuannya, saya pesan CD nya ya pak…
    whyrin_atjg@yahoo.com
    085297740904

  11. kepada semua pengunjung situs ini, bapak2, ibu2 dan teman2 saya mohon bantuannya….
    dimana sih tempat terbaik di negeri ini untuk melanjut studi S2 kimia???
    thanks and……GBU

  12. windah bakal guru

    pak urip yang baik hati, windah masih nunggu bantuannya lo pak….
    klo gak ngerepotin, disegerain ya pak….
    terima kasih buanyak-buanyak……

  13. jauh amir PAk,,,

    q d surabaya niy,, bisa kirim via paket Pak,,,???

  14. untuk cempRutz:
    Bisa saja sudah biasa kok kirim gituan, OK