Kecewa dengan Website SPS UGM

Website Sekolah Pascasarjana UGM adalah yang saya tuju untuk mengetahui informasi yang saya perlukan. Program studi yang akan saya ambil di UGM adalah kimia. Tapi sayang informasi tentang program studi kimia di web tersebut tidak ada. Padahal sepertinya web tersebut sudah ada sejak 20 April 2005.

Walaupun nanti secara fisik informasi yang saya perlukan itu ada, tapi mengapa untuk website sekelas sekolah pascasarjana UGM tidak tersedia? Mengapa web yang semestinya terawat dengan baik ternyata tidak segera tergarap secara tuntas? Atau mungkin ada web lain tapi saya tidak ketahui?

Untuk kampus sekelas UGM semestinya bisa memberikan layananan informasi yang akurat dan uptodate kepada masyarakat yang memerlukannya. Apakah terlalu mahal sehingga untuk perawatan web seperti itu tidak bisa melakukannya? Apakah konsep e-learning belum masuk di web-web UGM?

Semoga dalam waktu dekat web tersebut bisa memberikan informasi yang diperlukan calon mahasiswa-nya.

29 responses

  1. sabar pak
    gag cuman ugm koq
    i*b juga 😦

  2. hihihih..

    begitulah pak, UGM..

    *keluhan seorang mahasiswa-hampir-coret- UGM*

  3. Moga saja pihak UGM membaca tulisan ini.

  4. @ geji : kayanya ga bakal deh πŸ˜›

  5. salamkenal….moga komen ini masuk…..kok sulit ya pakai wordpres…

  6. Sebaiknya kita tidak mengungkap kekecewaan terhadap suatu lembaga secara terbuka.Sampaikan keluhan kepada lembaga yang bersangkutan. Mari kita isi waktu kita dengan hal-hal yang jelas manfaatnya. Hindari aroma konflik. Kesejukan akan lebih menumbuhkan kebersamaan, persatuan, dan semangat bekerja sama.
    Maaf lho bila tanggapan saya ini kurang berkenan di hati.
    Semoga kesuksesan menyertai pak Urip.
    Udahan.

  7. met datang di jogja, met datang di kampus biru.kampus yang kan mengharubirukan hati dan harimu dengan birokrasinya….
    hahahahahhaaa…..

  8. tenang.. tenang.. di tempat saya saja yang masih kecil ini kadang agak kerepotan untuk updating data kok, apalagi yang gede .. hehehehehe

    coba aja kirim imel, kalo di tempat saya walopun masih kecil bin imut tapi lumayan gede (loh?) setiap imel pasti dilayani

  9. UNUD juga begitu pak…horeeee ternyata semua universitas pada kompakan…:)

  10. yg diurus banyak kali … just try to positive thinking bro.

    btw: gimana 1st time experience pake laptop baru…..

  11. Lupa belum di update kali pak, maklum UGM kan gede.

  12. Kirim email saja ke admin situsnya pak πŸ˜€ Kalo masih ga berubah, kirim surat. Masih bandel juga, kirim sms…. atau di misscall aja πŸ˜› Hehehhehe…. *saran ga jelas :P*

  13. @ Hamid Alaydrus – Saya rasa pa Urip tidak salah mengungkapkan di blog. Justru kalo lembaga berpikiran jernih akan dianggap sebagai kritikan membangun dan malah akan memajukan lembaganya.


    halah.. web nya ada suara air mancurnya.. penting gitu?

  14. Perasaan isinya kok masih sama saat saya akses beberapa tahun yang lalu ???
    Udah gak ada yang sempat update kali ???
    Mungkin Pak Urip bisa menawarkan diri untuk jadi admin di situ πŸ˜€

  15. iya pak… dulu pernah buka…. situs eh koq ndak ada apa2nya…..

  16. Mmm..memang begitulah adanya. hehehe…masih banyak pak yang perlu dibenahi

  17. sabar ….

  18. hihihi, ternyata gak cuma di universitas semar saja ya yang websitenya tak pernah terurus…. di universitas semar malah lebih lucu lagi, terutama di pakultas mipanya (yang kebetulan ada jurusan teknik informatikanya) websitenya ada tulisan last update mei 2005 ???

  19. Sekarang ambil master lagi ya Pak? Wah jadi dobel tuch… pendidikan dan murni
    Semoga semua lancar dan tentu saja bermanfaat dan semakin meningkatkan kualitas pendidikan (khususnya Kimia)

  20. aneh kompak kok dalam kekurangan

  21. ya..ya sama kalu gitu mas.. sy kemaren jg mencari informasi penting disana, tapi ternyata tidak seperti yang diharapkan

  22. penyakitnya sistem informasi di perguruan tinggi πŸ˜€

    klo pengalaman yg aku liat di kampusku, administrator webnya sebenernya semangat buat melakukan perbaikan, posting2 dsb. Cuma sayangnya kapasitas dia hanya sebatas teknisi. Kurang akses terhadap info2 kampus, gak punya wewenang khusus utk masuk ke SubBag2 dan departemen lain, apalagi utk merintah tiap bagian buat selalu mengupdate informasi ke dia utk disubmit ke web. Sedangkan mereka2 yg punya wewenang itu kurang IT-minded.

    Sekedar tebak2an aja.. mgk keadaan serupa juga di kampus2 lain πŸ˜€

  23. demo…!!
    kalu ga kasih kritik…

  24. UGM itu kan universitas negeri ya ? bisa jadi tidak ada (belum ada) kepanitiaan or kepengurusan (baca : khusus di berikan honor) untuk pengelolan web. Kalau di swasta mungkin lain. Eh, tapi ndk tahu juga ya =) VIVAT !

  25. WAAAHHhhhhh…. keren dong.!!
    ada tempat (WEB) nganggur buat naro situs2 hack, gambarbokep, pideo porno, tempat naro iklan baris, (ide gila, tapi oke juga)

    atauwa..yg positif!!
    naro file2 Distro2 Linux yg gratis, mikroskop bajakan, naro firus yang
    paling wahit…

    dari pada ga ada gunanya tuh WEB na, pasti tender pembuatan WEB na Mahal… ataw bikin na Gratisaaaan … :@) :*

  26. Di UGM ada Direktur TI-nya Pak. Dan masing-masing jurusan biasanya pada bikin website sendiri. Jadi jika ingin mengetahui informasi tentang Pasca Sarjana, langsung cari aja di jurusan yang diinginkan. Bisa ke web fakultas di mana Pasca Sarjana itu di-ampu maupun langsung ke search engine saja.

  27. nyante aja dab,lewat ugm.ac.id aja.semuanya ada kok linknya.yg itu mah web yg lama.skrg e-learning udh jalan kok tp emang banyak bug disana-sini.tp ttp aja kmrn dpt pnghrgaan dari hp utk e-learningnya.coba buka ini deh http://www.i-elisa.ugm.ac.id g bakal kecewa deh.

  28. TQ atas infonya. S2 Ilmu Kimia dapat anda dapatkan di Fakultas MIPA UGM, bukan di SPS UGM. SPS ngurusi program S2 dan S3 multidisiplin, bukan monodisiplin. Ilmu kimia termasuk program monodisiplin bukan multidisiplin. OK

  29. maklumlah itu kan jurusan kimia
    jadi soal it agak lambat dikit
    jing