Beberapa Hari Ini

Tiga Juli adalah awal perkuliahan di kampus biru yang mungkin sudah mencoklat… ๐Ÿ™‚ Akhir acara pembukaan (2 Juli) saya manfaatkan sedikit untuk ngomong tentang budaya menulis (hehehe sok banget to). Memanfaatkan media blog. Setidaknya belajar untuk menuangkan ide atau apa saja yang tak tersampaikan. Ini sejalan dengan saran pak Dekan terkait hal tulis menulis saat pembukaan matrikulasi itu. Respon positif terpancar dari teman-temen. Bersyukur diantara temen2 baru se-Indonesia (mewakili Daerahnya dw-dw) ada juga yang telah kenal dengan blog Helgeduelbek ini. Jadi semakin semangat untuk mengajak menulis rekan lain yang mungkin baru mendengarlah istilah blog. Maklum tidak semua mempunyai akses interntet yang memadai. Semoga nantinya ada hasil.

Matrikulasi hari pertama adalah tentang kimia analitik… nostalgia jadinya ingat kuliah masa lalu , yang selama ini tidak termanfaatkan ternyata muncul kembali. Di bawakan oleh dosen kimia analitik senior dengan gaya mengajar yang senior pula ๐Ÿ˜ฆ . Ternyata masih banyak generasi tua yang engan menyentuh komputer untuk mengajar. Mereka masih tetep pede dengan teknis mengajar “kuno”nya. Beruntung respon setiap saat dari temen2 selalu ada sehingga perkuliaahan berjalan sedikit lebih hidup.

Mungkin dalam benaknya… ah yang penting khan isi. Oke lah.

Aktifitas ngenet banyak terganggu dengan kegiatan matrikulasi, jadwal ketat dari pukul 08.00-16.30, ada istirahatnya sih. Puih… 2 Bulan pula lamanya. Tapi tetep enjoy saja karena sudah diniatkan. Semoga semuanya lancar meskipun saat sedikit flu menyerang.

Ada hal yang belum sempat terceritakan di blog ini saat bertemu beberapa blogger Yogya pada beberapa hari lalu, semua seolah sudah kenal lama. Ini sudah ditulis oleh bos kopdar… yang selalu ingin kopdar terus… Bro AntoBilang.

Selanjutnya akan ada agenda kopdar dengan blogger Bandung-Jakarta Di yogya yang sepertinya telah dilakukan persiapan matang. 7-8 Juli ini. Semoga persaudaraan lebih erat lagi.

Untuk Bang Ersis yang selalu rajin menulis dan selalu memprovokasi manusia untuk selalu menulis, doakan usaha mengajak menulis (ngeblog) rekan saya yang berjumlah 30 orang itu Semoga ada hasil kelak. Dibenak saya akan berencana membuat sesuatu dengan teman2 itu.

Iklan

29 responses

  1. wah.. dosen di kampusku gak ada tuh yg ngeblog.. ๐Ÿ˜ฆ

  2. Selamat dan sukses untuk Mas Urip.

    Mas gimana kalau pertemanan di dunia blog (maya) bisa kita tingkatkan ke dalam pertemanan yang sifatnya duniawi. Tetapi apa ya, saya belum ketemu apa yang akan atau mau untuk dilakukan. Tetapi saya ingin sekali ini merambah ke dunia nyata.

  3. Dosenya ada yang cakep nggak pak? hehehehe…

    Ide pak Prayogo untuk membawa pertemanan di dunia maya ke dunia nyata bagus juga tuh pak, saya setuju ๐Ÿ™‚

  4. tetap semangat bang urip!

  5. yang penting gimana caranya ngenet gratis menggunakan wi-fi UGM yang entah kenapa sekarang dimatikan itu.. ๐Ÿ˜•

  6. hohoohohohoo
    hedop hotspot ipebeh ๐Ÿ™‚

  7. @ Prayogo : saya sedang rintis, semoga bisa, tinggal nunggu waktu.
    @ abahapis… belum terlihat yang cakep yg mana dan dari segi apanya hahahaha.
    @ zam : sudah ok kok… tapi kok rasanya lebih lambat dibanding koneksi di sekolah saya dulu yah… mungkin di kuota gitu kali yah.
    @ lainnya: terimakasih hohohohoh

  8. Ah, jadi rindu suasana kuliah juga nih. Rasanya bosan juga dengan rutinitas kerja, Setiap hari hanya itu-itu saja yang dikerjakan.

  9. weissssssss………Pakde mulai menebar ancaman di Jogja!!
    sekolah ya sekolah Pakde, jangan ketularan Si ToBil itu yang maunya kopdar terus….

    hahahahahahaaa…..

  10. Yup, karena berbagai pertimbangan, blog saya: http://www.webersis.com kini dibanjiri tulisan penulis. Saya tidak bisa lepas tangan, buku saya Menulis sangat Muda memanggil agar saya bertanggung jawab. Ternyata banyak yang minat nulis. Saya buat Komunitas Penulis EWA’MCo.Web saya jadi korban sementara, nanti dibuat web khusus. Nah, siapa yang mau sharing, monggo.

  11. huehehehehe…jangan jangan nanti pak urip didaulat menjadi dosen jurusan ngeblog…:)

  12. 5 Juli HUT ku dunk ๐Ÿ™‚ (* sambil menghibur diri coz ga’ ada yang peduli *)

  13. wah, lagi sekolah lagi ya Pak? semoga sukses selalu deh. kasihan dong murid Pak Urip yang ditinggalin, pasti merasa kehilangan ya? (atau malah merasa seneng? hehehe… *guyon pak*)

  14. yah…….., kita harus menulis yg kita liat – denger ‘n rasa

  15. hehe…
    bagus tue,,
    memprkenalkan dunia baru pada para penulis atau bukan pnulis juga si..

  16. kuliah lagi sebenarnya cape deh (pada kasus saya..)

  17. Mana lagi tulisan baru. Pengalaman kuliah. Doennya friendly gitu toh?

  18. Mana lagi tulisan baru. Pengalaman kuliah. Doennya friendly gitu toh?
    Welwh bat man, gambarnya asyik juga tuh.

  19. makin heboh saja pak..nanti lama-lama, setiap mata kualih yang diajarkan di kelas, di dshare disini…. gak papa lah, yang dapat gelarnya pak urip,yang dpat ilmunya, kita semua ๐Ÿ™‚

  20. Paling-paling pak dosen kimia analitik yang “itu” kan? Pak Urip, kalo ada waktu luang mampir ke “warung”ku, di Wisma Gadjah Mada. Sampeyan di Jogja tinggal di mana?

  21. Ternyata masih banyak generasi tua yang engan menyentuh komputer untuk mengajar. Mereka masih tetep pede dengan teknis mengajar โ€œkunoโ€nya.

    Masih lebih canggih bapakku. ๐Ÿ˜€
    Sekarang di jogja tinggal dimana?

  22. matrikulasi…. judul pelm ya? matrikulasi reloaded?

  23. Setuju Pakdhe, ayo belajar nulis terus!!!!Oh yo Pakdhe hari minggu ini tgl 15 Juli 2007 sekolahane sampeyan masuk BorneoNews, melakukan pungutan untuk siswa baru, utk seragam sekolah, atribut dll, termasuk raport, Pjs.KSnya pak Abu Semah to?

  24. makin manteeepz aja bapak satu ini…. hehehe… jaringnya tambah lebar kemana2 euy… ๐Ÿ˜€

  25. sip pak
    sayang saya ngak jadi ke jogja liburan ini harus ikut workshop ๐Ÿ˜ฆ

  26. Saya itu paling hormat sama guru, apalagi guru yang kreatif seperti Pak Urip ini. Selamat belajar dan tetap semangat ya pak !

    O, iya kebetulan hari ini juga baru baca kisah seorang guru fisika yang juga sangat kreatif, mencipta alat peraga fisika dari barang bekas.

    (Tapi beliau ini kayaknya bukan blogger .. he3..)

  27. Selamat dn semoga sukses Pak Guru Urip, mudah-mudahan cepat selesai dan kembali ke habitatny lg yaitu mendidikdan mengaajar?

  28. hallo, salam dari teman-teman di kumai, jangan lupa dengan perusahaan, sorry sepintas aja, kaga sempet baca2 tulisaaaaaaaaaan nya

  29. hidup blog…(padahal baru belajar), akibat sering baca blog ini sih