Mengapa Jarang Ngeblog Sih?

Demikian salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh rekan tobil disela obrolan lewat YM beberapa hari lalu. Alasannya memang klasik ada kesibukan yang menyita lebih banyak perhatian dari sekedar ngeblog… (maaf tuk rekan blogger). Beberapa alasan itu antara lain sebagai pelajar tentu harus lebih banyak belajar, tidak sekedar belajar ngeblog πŸ˜€ . Itu memang mesti melekat pada kewajiban saya yang saat ini sebagai pelajar. Horeeee punya alasan… Alasan lain adalah saat ini saya belajar dibiaya rakyat maka tanggung jawabnya menjadi lebih besar. Oleh karena itulah lalu saya beralasan tidak lagi bisa aktif… (yang penting dapat alasan). Kalau menulis di blog saja sudah tidak seaktif dulu apalagi dengan aktivitas blog-walking.

Jadi inget motivator menulis Ersis Warmansyah Abbas (EWA), beliau memprediksi bahwa saya bisa menjadi penulis produktif. Beliau yakin prediksinya tidak pernah meleset. Dan prediksinya saat ini meleset, tidak akurat alias masuk pengecualian (yang juga diperkirakan sambil guyon), karena saya semakin jarang menulis, walaupun sekedar via blog gado-gado ini. Maaf ya Bang EWA). BTW ayo terus menulis… weleh.

Ok kembali ke perihal blog ini. Dari statistik blog ini tidak banyak mengalami perubahan fluktuasi jumlah pengunjung. Kisaran perhari tidak kurang dari 3.000-an klik, kecuali untuk hari libur… ini bukan nyombong lho… wong sepertinya mereka nyasar saja. Saya juga minta maaf untuk para pengunjung yang kesasar di blog ini, mungkin saudara berharap mendapatkan banyak hal namun sayang tidak tersedia. Saya sadar tentang hal ini bahwa tidak sedikit pengunjung setia yang masuk dikarenakan keperluannya dengan perangkat pembelajaran di sekolah, ujian nasional, dan juga pengunjung yang ingin mendapatkan ebook.

Tadinya blog ini memang akan saya jadikan basis untuk penyediaan beragai perangkat mengajar (tempat berbagi tentang perihal pengajaran di sekolah), tapi ternyata terjadi pergeseran orientasi… wuih. Mungkin nanti jika sudah aktif mengajar lagi komunikasi bisa terjalin lebih baik dengan sesama rekan guru dan juga blogger pada umumnya. Semoga.

67 responses

  1. Ayo pak ngeblog lagi! nulis yang santai2 aja πŸ˜€

  2. banyak pelajar juga nge-blog rutin pak…
    justru karena uang rakyat itu, maka sampean harus trus nge-blog supaya tetap ‘merakyat’:)

    ayo pak, sediakan waktu deh untuk nge-blog… πŸ˜€

  3. serasa ngeblog dibikin berat n beban aja Pak πŸ™‚

  4. “just blogwalking, what say you?” gitu ya gaya biacaranya aragorn? salam kenal pak, saya juga pengajar (bukan guru).

  5. Yo wes gpp deh Pak. Saya tetap nunggu aja. Sekarang mungkin musti fokus pada studi dulu, biar hasilnya maksimal. Selamat berjuang!

  6. ya udah pak guru, skala prioritas saja. semoga tercapai cita2nya

  7. Walau nggak aktif tetapi traffik tetap tinggi. Mantaps Pak Guru.

  8. Ditunggu lho tulisan-tulisan Pak Guru, terutama masalah pelajaran kimia

  9. Ha ha, ya saya jarang meleset memprediksi … ibarat aki, kira-kira lagi dicas aja tu. Berani taruhan ngak, Sampeyan ngak bakaan berani untuk tidak menulis … he he

  10. Wah segitu ada 3000 sehari artinya, woow… blog sampean itu laku kaya kacang goreng… πŸ™‚ benar banget kata bang Ersis, ngeblog aja repot! hehehe

  11. yupss,ngablog aja terus ,,blog saya ajah jelek banget,,gak mutu, but i love my blog,,haha *narsis*

  12. Saya adalah salah satu orang yang NgeKlik πŸ™‚

  13. wah, saya termasuk golongan orang sesat, kesasar di blog ini. padahal emang sengaja nyasar. lha wong tulisannya ngangeni gitu. kang, besuk kalau aku pulang jogja, ketemuan yo?

  14. @ Nude: Ok Insya allah, lho… memang sampean sedang dimana?

  15. ngeblog harus tetap jalan pak πŸ™‚

  16. saya gak merasa tersesat di sini kok pak..ayoo nulis terus…

  17. Tak terasa sudah dua minggu Pak Urip ga muncul. Mudah2an bapak dalam keadaan yang sehat wal afiat ya.

  18. Saya tidak merasa kesasar kok Pak.

  19. keep blogging, pak πŸ˜€

  20. bikin Kaleidoskop-Blogβ„’ yuk… Liat contohnya di
    http://alief.wordpress.com/ πŸ™‚

  21. ayo nulis lagi kang Urip, banyak inspirasi yang saya peroleh dari sini, bisa ngeblog ria juga karena ajaran beraknya njenengan, tapi kalo sedang sibuk juga tidak bisa dipaksakan apalagi ini lagi s2 di UGM ya, kmaren naik kuda besi Semarang Jogja hebat sekali. By the way mohon blog saya dikunjungi lagi nggih, syukur syukur bisa kasih kritik solanya kmaren ada lomba blog tak orak arik lagi ndak tahu jadi baik atau tambah buruk.

    kulo tenggo, matur suwun

  22. ummm… kalo saya akhir2 ini jarang ngeblog, karena koneksi emang terbatas. lagi miskin benwith. boro2 blogwalk, posting aja mesti lewat MMS….

    eh, sampeyan Pak Guru? walah..ketemu teman seprofesi disini, salam kenal πŸ™‚

    http://noniku-momiku.blogspot.com/

  23. sains untuk anak-anak

    jarang ngeblog aja masih tetep bisa panen 3000-an kunjungan

    wow (^_^)

    salam,
    adi.n

  24. mgkin beban kali ye kl ngeblog. nulis yg easy-easy aja dech! πŸ˜€

  25. aq jg seorang guru, yuk saling blogroll.
    salam kenal ya pak, ditunggu kunjungannya ya. πŸ˜€

  26. alief:
    banyak pelajar juga nge-blog rutin pak…
    justru karena uang rakyat itu, maka sampean harus trus nge-blog supaya tetap β€˜merakyat’:)

    ayo pak, sediakan waktu deh untuk nge-blog… πŸ˜€

    he’e pak uang-nya rakyat diabisin aja buat mbayar ngeblog…..he he he πŸ˜€

    calm down ….

  27. Sama-sama guru+kalau dilihat dari referensi about dari central kalimantan πŸ˜‰ = 1 daerah? Terus ngeblog Pa, jangan berhenti πŸ™‚

  28. Abanganda saya mohon minta : Blog abanganda masuk dalam situs saya sebagai My Link mohon ya. dari Farhanzen Medan. Balas ya mass…..

  29. nulis sayah juga boleh.
    **dikemplang dari belakang**

  30. seperti ngeledek saya nih,, hallo mas Urip pa khabar?

  31. anak dusun baru nyoba bikin blog mohon bimbingannya. bognya masih kosong lagi maklum andus(anak dusun)

  32. anak dusun nyuwun sewu, lg nyoba bikin blog. mohon bimbingannya. maturnuwun.

  33. blog anda…bagus pisan euy….

  34. jangan berhenti nulis dong… ngBlog kan hobby… maka pekerjaan rutin dilarang mengganggu hobby ya mas… he..he..he..

  35. saya ingungg.. definisi nge-blog itu sebenarnya apa sih….??
    sebagai kerja ato hobby doank??

    hobby kan….

  36. hallo semua.
    makasih. aku juga baru latihan nulis.

  37. wah, bener-bener cuti nih bapak?

  38. Pak guru lagi dikomplain sama bini nih!!!

  39. tikabangetβ„’

    ya ampyun..
    blom apdet juga.. 😐

  40. Negblog emang butuh waktu

  41. Pengumuman : pak, saya juga jarang nulis

  42. iya nih pak,
    kok jarang ngeblog?
    padahal saya buanyak belajar dari blog ini lho

  43. salut bisa 3000 pengunjung perhari

  44. Segera aktif ngeblog lagi ya, Pak?
    Tulisannya selalu ditunggu.

  45. kunjungi blog saya di taufik79.wordpress.com ya

  46. Hi salam kenal ya, baru singgah pertama kali kesini..

  47. blognya lengkap jg nih…orang kimia bkn… maaf klo salah soalnya byk situs kimia nya…. peace!
    salam kenal yah… ^o^

  48. panduan.wordpress.com gmn nih nasibnya? πŸ˜€

  49. apapun blognya, tempat kumpulnya di http://www.id-blogger.com πŸ™‚

  50. salam kenal,

    Silahkan bergabung di : http://blog.pengajar.web.id

    Terima Kasih

  51. susah2 gampang. ngeblog klo lagi sempet ke warnet aja

  52. Link e-booknya diperbaiki dong, sudah banyak yang tidak berfungsi dan kadaluarsa

  53. Nge-blog lah jika memang ringat hati untuk nge-blog.
    Namun, jika sedang berat hati, bawalah nge-blog.
    Siapa tahu bisa ringan!

    Tabik!

  54. Sukses slalu buat Mas Urip, cepet lulus!

  55. tapi enggak hiatus kan..

  56. Ngeblog enggak. Handphone dipanggil susah. Maunya apa sih, Pak? Hahaha…

  57. Banyak masalah yang memusingkan kang… maaf yah. No HP saya yg bisa dihubungi: 08180-4-115500 atau 081392 565 564

  58. halooo semuanya…
    saya blogger baru nih..
    mohon bantuannya

  59. hampir 1 tahun gak pernah nulis lagi?
    apa kata dunia?

    sibuk ya? kuliah lagi apa? or jd Kasek atau pejabat?

    maaf kalo salah….

  60. Iya pak Saya sebenarnya juga nyasar, tapi kok blog Bpk banyak sekali pengunjungnya. Minta tips n triks nya doa pak.

  61. Ok Pak selamat berjuang…………. Ditunggu lho tulisannya…..

  62. asik pak blognya….. salut deh, lanjutin ngeblog pak… bagi-bagi ilmu ya en semoga bermanfaat. amin

  63. AYO SEKOLAH…

  64. haloo. ikut nimbung ya. AKu blogger baru. Artikel banyak juga. Sudah lama om?