E-learning Award 2008 untuk Blog

Ngeblog bagi orang kebanyakan merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan katarsis atau bahkan narsis untuk banyak hal. Seperti yang juga saya lakukan. Tapi bagi seorang guru bisa dijadikan media untuk belajar dan pembelajaran dan berbagi sedikit pengetahuan yang dimiliki. Kalaupun tiba-tiba ada lomba yang menyertakan blog dalam satu sub kategori itu bukanlah tujuan kita ngeblog. Bukan begitu…?!

Secara kebetulan saat liburan akhir tahun lalu saya dapat info rencana akan diselenggarakannya e-learning award untuk yang kesekian kalinya. Akhirnya saya niatkan untuk iseng mendaftarkan blog ini ( …walaupun lama sudah gak menulis lagi, namanya juga iseng :-> ). Setelah mendaftarkan blog ini karena lama belum dapat beritanya akhirnya saya tenggelam dalam dunia saya sendiri. Membuka emailpun sangat jarang. Hari Sabtu, 25 Oktober saya putuskan untuk membersihan isi email yang jumlahnya sudah berjibun, kemudian berencana membuatkan email khusus untuk menampung komentar yang masuk ke blog ini.

Setelah check all untuk menghapus item email terhenti ketika membaca satu email bertajuk e-learning dengan pengirim elearningaward@gmail.com tertanggal 22 Oktober. Akhirnya saya tertarik untuk membacanya termasuk lampiran yg disertakan. Gak percaya rasanya, ternyata blog ini akan ditetapkan sebagai salah satu peringkat pemenang e-learning award 2008. Besok (27 Oktober 2008) saya diundang untuk presentasi selama 10 menit dan tanya-jawab selama 20 menit dengan juri. Bingung juga apa yang harus saya presentasikan besok. Saya bersyukur meskipun malu rasanya karena lama tidak beraktifitas ngeblog. Saya yakin masih banyak blog lain yang benar-benar eduktif hanya saja mungkin mereka tidak tahu sehingga tidak mendaftarkan diri ke panitia.

Bagi saya, setidaknya keberadaan blog sebagai salah satu media pembelajaran saat ini telah mendapatkan perhatian. Dan hal ini positif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia kedepan. Berbagi informasi antar lembaga atau guru bahkan siswa terkait aktifitas pendidikan yang digelutinya akan semakin semarak. Jika sudah demikian pihak yang terkait dengan dunia pendidikan mesti juga memberikan fasilitas untuk bisa sekedar menulis di blog. Kita-kita yang harus bisa mengoptimalkannya nanti.

OK maju terus TIK untuk Pendidikan Indonesia. Terimakasih rekan blogger dan para tamu yang telah bertandang ke blog ini.

Hidup dunia blog…!

33 responses

  1. Waduh bapak, lama ga muncul, sekali datang langsung dapat Award :mrgreen:

    Jadi ingat, sekian bulan yang lalu, ada pelatihan buat guru-guru di Banjarmasin, tiba-tiba pemateri juga menampilkan blog inisebagai contoh blog pendidikan mandiri yang berhasil… Selamat, dan terima kasih pak Urip..

  2. Selamat.Tak banyak komentas saya.
    Hidup blog guru. Hidup e-learning.

  3. Ahaha, selamat Pak…
    Makanya mbok ya blog-nya jangan lama-lama ditelantarkan, biar lebih banyak lagi award yang bisa didapat…:mrgreen:

  4. Ah … sopo kira kita abakal ktemuan … he he he … wajahmu tak asing saat menatapku .. selamat ya, Anda pantas juara, smg kuliahnya cepat selesai agar tugas dari istri dapat dilaksanakan dengan baik, demikian pesan ahli kimia kita, yg kerja di Jepun itu kan? πŸ˜€

  5. Met temu lagi ….
    Saya termasuk yang jarang atau malah bisa dibilang tidak pernah ngasih comment blog …
    Berhubung udah janji tadi pagi di Pustekkom “Elearning Award” …
    Iseng2 isi comment …

    SELAMAT MAS Urip, juga Mas Dedi, dan Mas Rudi …
    Jadi kepengen punya blog juga nih …
    Biar top seperti kalian …

    Salam ..

  6. @ superman, Willy & amed: thanks for ur support
    @ kangdedi: atur nuhun atas segalanya , terimakasih atas doanya.
    @ tri: saya jadi pingin banyak belajar dari saudara.

  7. Orangnya penuh semangat sekaligus pintar. Tidak percuma kopi darat sekaligus menyusuri jalan Jakarta sehabis hujan dini hari setelah penyerahan anugerah Elearning award di Taman Mini. Saya dapat banyak pencerahan dan tambahan semangat.

    Tetap setia sama blog ini Pak Urip, janji ya..

    Yah sesampai rumah langsung tidur saya ngantuk pooool waktu itu. Senang jumpa mas agus yang ganteng. Suatu saat saya akan datang ke jakarta kita jumpa lagi nanti. Terimakasih.

  8. Sekali lagi selamat yah atas e-learning award 2008, walau mungkin agak kaget juga karena acaranya terlalu larut malam untuk ukuran anak2 pelajar yang datang ke acara tersebut πŸ™‚ Sekarang lagi perjalanan balik ke Tokyo. Sukses selalu dan tetap majukan kimia Indonesia !!!

    Terimakasih mr. soe tris no. Selamat untuk http://www.chem-is-try.org nya menurut saya semestinya anda yang berada di posisi pertama. Salut buat saudara yang sudi jauh-jauh datang demi “Kimia”. Salam untuk sang Istri tercintanya. Hidup kimia Indonesia!!!

  9. selamat telah menjadi pemenang e-learning award 2008 pak urip…

    terimakasih. semoga yg lain juga bisa berkesempatan

  10. semoga sudah sampe di pondok mertua indah dengan selamat dan segera mempostingkan perjalanan kita kemarin
    serta menampilkan jurus-jurus baru yang jitu dan ditunggu-tunggu
    keep spirito

    dan yang pasti tetap menjadi blogger sejati
    Hidup Pak Urip :mrgreen:

    Yah saya sampai rumah pas pukul 16.00 WIB dan sepertinya lebih aasyik naik ketera dari pada bis om. Untuk posting perjalanan sudah om wakili khan… πŸ™‚
    Untuk ngeblog semoga tetap lancar, terimakasih supportnya untuk selalu ngeblog.

  11. Selamat Pak Urip, sayang kemarin kita tidak saling sapa. Kunjungi blog saya di istiyanto.com. Sayang kemarin para menteri tidak sampai selesai mengikuti acara. Salam kenal.

    Yah kita belum pernah jumpa atau saling kunjung walau via blog. Selamat juga buat web panjenengan mudahan tahun depan sempat ketemu lagi diacara yang sama hehehe.

  12. foto kita sudah saya aplot dan silakan dijemput di http://rudyhilkya.wordpress.com atau yang di Blog Guru Fisika Om …

    Ok man… Thanks yeach…

  13. selamat dulu buat mr. urip, saya jadi ingat komplain yg bertubi-tubi terhadap koneksi MAN ke ict center yg masih tahap belajar. hahahahahahha

    :> Thanks 4 all. Yang penting berbagi sedikit yang kita tahu. Biar ilmu yang sedikit tak menguap. yah dengan ngeblog khan… ayo terus berbagi via blog, tidak cuma berita saja.

  14. wah, selamat pak! salam kenal. saya guru matematika yang baru belajar ngeblog! kapan2 mampir di rumah matematika. tk

  15. wah asyik ya …
    jadi semangat lagi nih

  16. biar makin rajin menulis om,
    saya tulisi aja lagi postingan ini dengan komen-komen
    biar hits-nya semakin bejibun πŸ˜†

    btw barusan saya emailin norek saya …

    semoga pak urip bisa menggantikan seluruh perongkosan ke jakarta kemarin πŸ˜€

    ayo Om .. dinanti blog barunya …

  17. Selamat pak Urip dengan keberhasilan blog-nya. Salam kenal dari saya, yang jg guru dan sedang belajar menuangkan sedikit buah pikir di blog. Paling tidak sebagai media pembelajaran bagi saya, seperti pak Urip ungkapkan. Senang saya bisa bersilaturahmi lewat blog ini.

  18. Congratulation. Wah, jadi semangat ngeblog nih. Salam kenal. πŸ™‚

  19. Apa kabar pak, punya analisa untuk sultan for president?
    Monggo di jabarkan MENURUT rumus kimia

    http://keris.blogs.ie/category/sultan-for-president

    Pendukung tidak resmi Sultan for President

    salam

  20. biar tulisannya yang dulu, tapi tidak mengurung kunjungan blogger lain πŸ˜€

  21. Selamat Pak, Saya termasuk pemula dalam dunia blog. Dulu saya guru ‘TIK gadungan’ juga. Blog bapak jadi inspirasi buat saya menulis.Trima kasih. Lam Kenal..

  22. salam kenal pak, sy suka membaca tulisan bapak

  23. kang, yen turu jo suwi-suwi.. aku sangat ngenteni postingan berikutnya. selain itu rasanya sebagai murid sampeyan, saya pingin juga tetap dimotivasi dan dikasih contoh-contoh biar bisa seperti sampeyan

  24. Selamat ya Pak Urip.

    Hidup Blog!

  25. Selamat, pak!! Keyen πŸ™‚

  26. Selamat ya pak…!!!
    Saya buat blog juga berkat ngiri setelah lihat blog Pak Urip!

  27. Selamat Pak, bener tho bapak memang pantas untuk tempat berguru

  28. walau agak terlambat, saya mengucapkan selamat pada p urip, semoga semakin kreatif

  29. Semoga sukses selalu untuk bapak, maaf ya agak terlambat…!

  30. salut, semoga ini menginspirasi rekan-rekan guru (khususnya kimia) untuk dapat mengikuti jejak sukses ini…
    selamat dan terus berbagi lewat blog ini…

  31. bravo, mas bagi ilmu blognya dong wat pembelajaran fisika
    hidup blog guru

  32. Manfaatkan HP Anda untuk meraih penghasilan ekstra. hanya pindah beli pulsa, isi dari HP Anda sendiri. Potensi passive income sampai 97 juta per bulan. klik http://www.eravnet.co.cc

  33. Pak Urip ke Jakarta nggak sms… Nomor saya belum ganti, Pak. *cemberut*