Backtrack Linux memang Mantep Tenan…

Sudah beberapa bulan terakhir ini laptop megabook MSI VR320-ku ku pasangi linux Backtrack (BT3). Distro turunan Slack versi 3 ini dengan gampangnya mengenali berbagai hardware yang menyokong laptop. Mulai dari VGA, Sound, LAN, WiFi-nya sudah terdeteksi secara otomatis. Pokoke mantap, untuk belajar tentang “ini itu” dengan kehandalan software yang tertanam dalam backtrak yang hitam ini. Tak seperti beberapa distro yang pernah kupakai di megabook ini yang kadang mesti ribet dan kadang bikin putus asa untuk menggaulinya lebih jauh.

Mengapa milih BT3? Yah namanya juga coba-coba diantara banyaknya  distro linux, akhirnya yang kesengsem, jatuh hati begitu saja. Mungkin suatu saat ingin coba distro yg lainnya lagi. Lebih-lebih banyak software kimia komputasi yang kuperlukan platformnya adalah Linux dan setelah dipasang di BT3 jalan mulus begitu saja. Gak rewel. Walaupun selama ini distro yang kupakai kalau ada masalah dan dilontarkan di milis atau forum dengan cepat dapat bala bantuan dengan ikhlasnya.

Satu lagi penyakit yang sering menjangkiti pengguna komputer adalah masalah virus, trojan dan sejenisnya yang selalu siap masuk, maka dengan BT3 dan juga distro linux semuanya bukan lagi masalah. Jadi mengapa tidak coba hal baru… Kalau banyak pengguna komputer beralasan kompatibelitas penggunaan hardware atau game-game favorit yang tidak jalan di kebanyakan linux, sebenarnya toh ada WineHQ yang bisa menjembataninya, yah dengan tantanga baru lah. Kalau sekedar untuk ketik-ketik atau tugas kantor standart  Linux adalah hal yang cocok.

Kembali ke Backtrack… kecanggihannya patut dicoba untuk orang-orang yang suka iseng seperti saya yang kadang emang kurang kerjaan. Dengan backtrack seolah ada tantangan baru. Tantangan apa sih… Cari aja deh dengan sang Google seluk beluk Backtrak. Saya belum banyak explore memang, tapi nanti akan saya tulis di blog ini deh.

Hemmm kenapa tulisan seperti ini ditongolin di blog sih? yah ini karena ada kepuasan pemakaian BT3 saja tidak lebih dan tidak ada ilmu yang bisa diambil dari tulisan kali ini.

Kalau Anda orang yang suka tantangan Backtrack adalah distro yang cocok buat Anda.

Iklan

20 responses

  1. cari software backtrack nya dimana mas???

  2. Download aja dari http://repo.ugm.ac.id/iso/backtrack/bt3-final.iso atau sumber lainnya dengan search di google.

  3. jd pengen nyoba mas. TQ info berharganya..

  4. Minta tutorial installasinya BT3 donk yg lengkap

  5. Bactrack4 dah keluar Beta (setengah matang)-nya lho….

    Mau nyoba kah?

  6. mas, saya ingin mencoba Linux, dan tertarik untuk pakai BT3, apa mas bisa referensikan ke saya forum & program2 antivirus atau pun software pelengkap linux yg mas pakai selama ini yg sangat membantu? krn saya benar2 pemula dalam linux. thx

  7. sekarang pake windows. kalo diinstal 2 OS gak papa ya mas?

  8. wah pengen coba nih

  9. kalo ada panduan penggunaan boleh juga nich dibagi2

  10. saya sudah download bactark 3 tapi tidak bisa di jalankan atau di buka apa karna saya pake sistem operasi windows xp sp 2,,,
    jadi saya mesti instal sistem operasi linuk ya mas

  11. Saya pake backtrack 4 pre final..
    kalo yang pake windows maunya windowsnya di hilangkan atau dual booting aja? jadi ada pilihannya mau jalan operasi pake windows ato backtrack..
    Kalo mau double boot, siapkan partisi extended dan swap untuk linuxnya..
    bisa pake tools2 kayak partition magic, partition manager dll..
    pahami dulu tentang partisi, baca2 di google..
    nanti juga paham dan bisa dual booting..
    kan asik tuh.. 🙂
    kalo mau bincang2 seputar masalah komputer, kunjungi..
    http://komunitas.coder.web.id
    kalo mau mencoba keahlian hacking kamu, login aja di http://sekuriti.coder.web.id (dengan user dan pass yang sama saat register di komunitarnya). web induknya.. http://coder.web.id
    thx.. 1C3-TEA

  12. Mas saya punya Back track 3 tapi ga tahu cara penggunaannya.Tolong dong kasih imformasinya.Trima kasih sebelumnya.

  13. Mas saya punya Back track 3 tapi ga tahu cara penggunaannya.Tolong dong kasih imformasinya.Trima kasih sebelumnya

  14. saya jg lagi baru aja download bt3 nih
    tapi sayang tak coba di virtual box memori ram nya low… jd ya mesti upgrade nih kayaknya

  15. Anginributttttt

    Ass…Mas… gimana caranya ya mau ngedapatin pasword.lst yang 1GB pusing ni, carinya lum dapat dapat….???????????

  16. […] width='48' /></td><td class="recentcommentstextend">Anginributttttt on <a href="https://urip.wordpress.com/2009/02/01/backtrack-linux-memang-mantep-tenan/#comment-42676">Backtrack Linux memang Mantep…</a></td></tr><tr><td […]

  17. backtrack cocok bwt hacking yh….

  18. tolong tutorial instalasi BT 3 donk, lagi pingin migrasi nih….

    1. Bro Becky: Ooo… bukannya sudah banyak tuh tutorialnya?! Coba lihat tautan berikut :
      http://indobacktrack.or.id/forum/
      http://echo.or.id/forum/viewtopic.php?p=103855
      http://alienbacktrack.wordpress.com/2008/10/15/tutorial-backtrack/

      itu baru sebagian, silahkan jelajah lebih jauh dengan memanfaat kehebatan GOOGLE 🙂 peace!