Kecerdasan Para Caleg DPR

Iseng …

Soal kecerdasan saya sendiri tidak tahu banyak. Yang ada dalam pikiran saya para caleg harus cerdas. Cerdas dari sisi intelegensi, spritual, moral, emosional. Bagaimana para caleg yang saat ini telah menjual nama diri, apakah mereka merupakan yang terbaik? Apakah mereka tahu diri bahwa dirinya layak untuk mewakili rakyat? Semua kembali ke diri sang caleg.

Kelayakan soal kecerdasan semestinya teruji dan layak buat mereka yang menyatakan diri layak mewakili rakyat di negeri ini. Tidak malukah mereka yang secara pribadi tahu persis kemampuannya bahwa dirinya tak layak.

Ada omongan di beberapa tempat bahwa anggota dewan perwakilan rakyat merupakan profesi baru bagi para pengangguran. Lowongan untuk mencari kerja. Sehingga saya khawatir DPR  mendatang berisi orang-orang yang haus pekerjaan karena dia menghabiskan modal yang dihutangnya. Di sini kita sudah tahu tingkat kecerdasan dan level kreatifitasnya. Kalau memang mereka begitu, saya pastikan caleg seperti itu payah, tidak layak untuk dipilih.

Coba kita perhatikan para caleg yang kita kenal layak-kah mereka itu?

Kalau anda caleg coba intropeksi diri deh. Anda akan diminta pertanggungjawaban atas pekerjaan anda sebagai wakil rakyat.

2 responses

  1. gimana sih cara nya biar petanya bisa masuk…..balas saja ke wordpress saya

  2. Kalau mereka bisa dan berani menjadi caleg
    Berarti mereka cerdas – ber IQ tinggi

    Kalau mereka berhasil
    mengubah status caleg menjadi anggota legislatif
    Berarti mereka cerdas – ber IQ dan EQ tinggi

    Kalau saja mereka berkomitmen
    membangun generasi yang cerdas
    Berarti mereka memang cerdas – ber IQ, EQ dan SQ tinggi
    lahir dan batin

    kalau saja …