Gak Fokus, Selalu Tergoda

Beberapa bulan terakhir ini berkutat di depan komputer untuk menunggu dan mengamati serta mengawal kerja komputer untuk menjalankan program komputasi. Tidak terlalu repot memang, tapi pengalaman rekan yg menekuni bidang ini adalah nanti dalam kelihaian dalam analasis data serta interpretasinya.

Kejenuhan pun selalu muncul, sebagai pelarian untuk mengatasinya adalah dengan browsing tanpa tujuan pasti. Harapannya kelak apa yang diperoleh dengan berselancar akan bermanfaat, entah untuk diri sendiri atau untuk orang lain.

Hari ini niat untuk berpuasa untuk tidak berselancar akan mencoba fokus, mempelajari data-data yang sudah disediakan sebagai hasil komputasi sekitar dua setengah bulan ini. Membandingkannya dengan hasil penelitian sebelumnya. Tapi niat itu batal juga. Walaupun ini masih terlalu dini untuk melanjutkan niat semula.

Kecanduan akses internet dengan kemanjaan dari kampus membuat pikiran ingin selalu mencari sesuatu yang barang kali bermanfaat. Yang saya alami pasti banyak menyerang bagi kebanyakan orang yang hari-harinya memliki kebebasan untuk berinternet ria. Saya pikir “aji mumpung” ada akses yang cukup kenceng, sebab kelak kalau sudah back to the jungle kecil untuk bisa menikmati akses internet kenceng dan gratis.

Iklan

3 responses

  1. lha saya lho malah gak punya kebebasan akses internet.. dengan segala keterbatasan ini, kok saya juga suka menjelajah ya, berselancar ke sana kemari gitu… sampai akhirnya terhempas ombak kemari 😀 ,hehe..

  2. sama pa, saya kok sekarang nggak bisa lepas dari koneksi interbet setiap hari, apalagi sekarang lagi manika facebook … duh, ketemu kawan-kawan lama tuh

  3. Wah kalau internetnya lagi ngadat smpek sekali rasanya………………………