Gentoo dan Aplikasi Sains di Dalamnya

Beberapa bulan terakhir sering berkutat dengan penggunaan software kimia. Fokusnya adalah untuk simulasi dan terkait visualisasinya. Dan yang terlengkap adalah aplikasi di bawah naungan Gentoo linux. Kita bisa memanfaatkannya untuk penelitian dan pembelajaran sains sehingga menjadi lebih menarik buat siswa. Semoga…

Untuk ini saya berkiblat ke http://kambing.ui.edu/gentoo-portage/

sci1Untuk mudahnya unduh aja semua aplikasi sain dari situ. Kalau saya sih saya kopi dari ftp-nya kambing. Caranya seperti yang tertulis pada blog yang satu ini.

Berikut adalah aplikasi yang saya peroleh dari ftp://kambing.ui.edu/gentoo-portage/sci-chemistry

sci

Untuk sains lain silahkan terlusuri lebih lanjut dari   ftp://kambing.ui.edu/gentoo-portage/ tadi.

Lakukan pemasangan aplikasi sesuai di how to atau file readme. Kurang jelas… pakai google aja 🙂 .

Demikian.

5 responses

  1. salam kenal ommm. makasihh atas linknya

  2. info cakep. tapi aku tak biasa dengan linux, sayang

    @ns: Tidak bisa kan karena tidak biasa saja kang mas… Monggo dipun cobi rumiyen 🙂

  3. makasi buat infonya.
    salm kenal dari saya 🙂

  4. salam kenal … wess
    kesambet om-om yang di atas