Menjajal Ngeblog dgn Blogguru.net

Ingat saat menghadiri seminar dan peluncuran KGI (Klub Guru Indonesia) Soloraya, bahwa untuk guru di Indonesia disediakan “domain khusus” untuk ngeblog yakni di blogguru.net. Menggunakan “mesin” wordpress layanan ini berusaha memfasilitasi pendidik untuk segera nge-blog. Walaupun ada beberapa kekurangan dari segi pilihan Theme karena beberapa darinya saat ini tidak bisa diotak-atik alias fix.  Space yang tersedia juga tidak terlalu banyak hanya 10 MB saja. Tapi bagus-lah… alasannya agar tidak boros bandwidth, di mana saat ini Indonesia termasuk negeri yang “miskin bandwidth”. Ngomong-ngomong ternyata sudah banyak juga tuh rekan guru yg ngeblog, saya ketinggalan berita rupanya.
Berikut petikan dari kata pengantar dari blogguru.net.

Selamat datang di web Blog Guru. Web ini diperuntukkan bagi tenaga pengajar untuk memikirkan, menuliskan dan bertukar informasi atau pengetahuan untuk mendukung gerakan Guru Go-Blog.

Web ini menggunakan Engine WordPress dimana sama halnya dan penggunannya ketika Anda menggunakan WordPress. Jika Anda belum terbiasa menggunakan wordpress, silahkan download penuntun berikut ini yang Akan membantu Anda untuk menggunakan BlogGuru.Net.

SEAMEO SEAMOLEC adalah organisasi tingkat regional yang difokuskan dalam pembelajaran jarak jauh dan terbuka. Dibawah kepemimpinan Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto, SEAMOE SEAMOLEC dan Klub Guru memfasilitasi para guru-guru untuk membuat blog melalui media ini.

Silahkan daftarkan diri Anda dengan mengklik kalimat baris ini jika ingin mencoba atau menseriusinya.

Ayo ramaikan BLOG guru, kita berbagi pengalaman lewat tulisan, belajar dan belajar terus. “Barang siapa berani mengajar dia tidak boleh berhenti belajar…”, begitu tulisan di salah satu sudut web KGI.

5 responses

  1. Kalau ESC creation sering dijuluki “Website Fakir band Width” karena sering kehabisan bandwidth di akhir bulan…:( terpaksa deh upgrade Hosting lagi nih…

  2. saya nyoba pak…langsung ke tkp

  3. A humankind begins scathing his insight teeth the initially without surcease he bites off more than he can chew.