Mengatur Email dari Blog & Facebook

Seperti anda semua yang aktif ngeblog dan berfacebook ria, email yg digunakan pasti akan dipenuhi dengan kiriman otomatis (pemberitahuan) dari blog atau akun fb bahwa ada rekan kita yg berkomentar. Lebih-lebih jika anda termasuk orang yg kurang kerjaan aktif di jejaring sosial itu. Ini jika anda tidak me-set akun secara default. Kalau tidak yah mesti perlu sedikit atur di akun anda itu seperti yang pernah ditulis di sini.

Kalau saya, mengaturnya dengan membuat email yang dikhususkan untuk fb atau blog ini. Toh tidak sulit untuk membuat email baru sekarang. Misalnya untuk blog saya sediakan email khusus komentar atau hal terkait wordpress.com dengan email blog dot urip at gmail dot com. Tentu saja sebelumnya harus di lakukan perubahan alamat email di dashboard wp.com kita. Kemudian melakukan konfirmasi dari email sebelumnya bahwa kita memang menghendaki untuk mengubah email terkait blog kita itu.

Untuk fb juga demikian. Buat aja email khusus seperti yang saya lakukan untuk komentar blog ini. Dengan begitu maka akan terklasifikasikan surat-surat penting yang masuk di email kita. Resiko memiliki banyak email maka kita mesti secara berkala wajib memeriksanya.

5 responses

  1. Ya,mas.aku blm smpt bikin almt email lg,jd numpuk tuh dari FB doank!

  2. […] dari blog saya di sini. Ini persiapakn untuk migrasi secara perlahan […]

  3. thanks ya mas.. nais info nih

  4. Buat yang suka facebook, tutor ini wajib dech…
    Makasih…Drupal Menang Lagi Sebagai CMS Terbaik