Menyatukan IDM dalam Safari dll (Web Browser)

Pagi ini saya ingin menggunakan secara otomatis IDM dari web browser Safari. Beda dengan jika menggunakan FireFox atau Internet Explorer. Cara mengintegrasikan Internet Download Manager (IDM) ke dalam Internet Explorer atau FireFox sangat simple alias begitu diinstall ia langsung terintegrasikan. Tapi untuk web browser lain seperti yg saya gunakan tadi maka diperlukan perlakuan sedikit lagi agar bisa menyatu.

Ikuti langkah berikut agar IDM bisa kawin dgn web browser lain tadi.

Langkah 1: Buka layer utama IDM, klik Options > Dalam tab General, centang (contreng hihi seperti pemilu kemarin) “Use advanced browser integration” > Yes > OK untuk restart computer.

Langkah 2: Klik lagi Options > Dalam tab General, centang dalam checkbox “Dectect new applications that try to download files from the Internet”. Kalau web browser tsb sedang aktif restart dulu web browser tadi. Setelah IDM terintegrasikan IDM, sebaiknya matikan option ‘Detect New Applications’ untuk memperoleh performasi yg lebih baik.

Langkah 3: Selanjutnya kita sudah siap download dengan IDM dari web browser yg kita integrasikan tadi. Untuk memastikannya, restart IDM-nya. Kemudian periksa apakah web browser “baru” tadi sudah ada dalam daftar (Options > Tab General). Kalau belum juga nongol, coba download sebuah file dari web browser baru itu.

Sumber Tulisan

6 responses

  1. Trims, baru tahu nih …telmi aku …

  2. Safari merupakan web browser tercepat dengan NITRO ENGINE melampaui firefox….
    Buatan apple memang keren2….
    Tutorial yang bagus neh…..Drupal Menang Lagi Sebagai CMS Terbaik

  3. SUSAH BOS MASALAHNYA IDM YANG GUE DOWLOAD DARI INTERNET BAYNAYK VIRUS

  4. kalau download video dengan idm di safari masih belum bisa tuh, gimana ya caranya?

    1. Coba setting di IDM Tab Filetype, tambahkan ekstensi tipe video kalau belum ada dalam list-nya, misalnya flv atau yg lainnya.