Panduan WordPress dot Com Perlukah Kini?

Hari ini gak sengaja ngeklik dasborku untuk panduan wp.com dan ternyata terdapat tulisan qzoner yg isinya mempertanyakan pengelolaan panduan.wordpress.com yg saya bengkalaikan, gak lagi terurus. Berdasarkan niat awal panduan.wp.com itu saya buat seperti yg ada pada tulisan saya ini. Namun seiring waktu WP.com semakin mudah untuk digunakan apalagi pengalihbahasa-an antar muka sudah semakin membaik. Selain itu sy selaku admin dan juga para author juga sibuk dalam kesehariannya akhirnya begitulah keadaan panduan wordpress.com… terlantar.

Lalu masih perlukan panduan.wp.com itu dipertahankan?

11 responses

  1. saya sih sudah tidak perlu ๐Ÿ˜›
    Bengkalaikan saja seperti itu, tapi tutup semua komennya biar ga jadi sarang spam. Suatu ketika mungkin ada membutuhkannya.

  2. Assalamu ‘alaikum mas Urip, kalo menurut saya mungkin masih bisa diaktifkan karena masih banyak Pemula2 Blog WP yg masih belajar seperti saya ini mas.. hehehe.. ๐Ÿ˜€

    nb: mas mohon memberikan backlinknya ke blog saya, dan saya sudah pasang link Blog mas Urip di Blog saya.. saya sangat berterima kasih sebanyak2nya apabila mas memberikan backlink ke blog saya.

    Salam kenal mas,
    Dedhy Kasamuddin

  3. Jangan dibuang dulu Pak Urip, saya, Kusumahadi, baru tahu wordpress ini dua minggu yang lalu. Saya yakin masih banyak bahkan masih ribuan yang lain terutama guru yang sama sekali belm tahu wordpress dan cara menempelkannya di forum ini. Saya sendiri juga masih belum tahu cara menempelkan di forum ini seperti nama-nama terkenal Helgeduelbek, Satria Dharma … sekali lagi jangan dulu ya … gak apa-apa selama jadi spam yang berguna …. thanks.

    Kusumahadi

  4. Dear Mas Urip,

    Tentu tentu blog ini harus di paertahankan Mas….sangatlah membantu sekali bagi saya yang masih mejalankan S2.

    Jangan ditelantarkan….! ๐Ÿ™‚

  5. saya walupun dah lama pake WP tapi masih banyak yang belum ngerti, sebaiknya lanjut terus.
    minal aidin wal faidzin

  6. Jangan dulu mas seperti’y masih sangat bermanfaat sekali..

  7. menurut saya sih perlu2 aja bang hehe. kadang kan binun juga klo ada masalah binun mau tanya dimn hehe. terus juga mungkin yg ud lama ngblog mah gampang tapi klo buat pemula sih jangankan yg aneh2 readmore aja kadang bingung gmn caranya ๐Ÿ™‚ jdi semangat teruslah bang hehe

  8. tentu sebuah ilmu kapanpun masih diperlukan

  9. tetap pertahankan pak.. saya lagi belajar ngeblog jg sering mampir ke blog anda.

  10. tetap pertahankan saja.. sebuah karya harus dipertahankan.. ehehhe karena pada satu saat nanti diperlukan

  11. Dipertahanka (dibiarkan saja) ga apa-apa, sepertinya fitur wordpress sudah dibahas semua. ya kadang kala aja kalo ada fitur baru br di update, tp jgn dihapus masih banyak yang membutuhkan.