Blogku Mati Suri

Blog ini mati suri, beberapa bulan terbengkalai. Lagi-lagi alasan yg sebenarnya pamali. Sepertinya hendak berpindah haluan dengan menulis lebih merdeka. Dan tidak asal merdeka. Fokus kerja untuk memenuhi kebutuhan primer keluarga, sandang, pangan, sudah, papan yg belum dan ini benar2 menguras perhatian dan juga isi kantong dan tabungan.

Blog ini mati suri, tulisan pun tidak juga terisi. Aslinya malas aja memberi arti lagi. Tapi terlanjur seneng memprovokasi agar orang lain menulis dan sehati. Jadi malu sendiri blog yg konon jadi contoh menulis itu hobi. Jangan-jangan dikata isepan jempol jari doang.

Blog walking nyaris tak lagi, bukannya jadi blogselebriti.   Tapi karena hati tak menghendaki. Entah kapan lagi. Kadang geli sendiri, ketika selesai membaca tulisan ersis yg tukang provokasi. Lah kapan aku mau nulis lagi. Kok jadi diam begini. Tapi itulah kodrat yang manusiawi. Sedikit banyak pasti mengalami fluktuasi.

Blog yang isinya gado-gado ini sangat tidak menginspirasi, apalagi berarti. Tapi biarlah menjadi tempat onani otak, walaupun menjadi terkotak-kotak. Jadi berjanjilah untuk kembali mengasah otak, membangunkan tidur otak untuk kembali mengiasi untaian abjad berulang, jadi deretan kalimat tak bermakna.

Tulisan dipostingan ini menjadi keluh kesah yang dipaksakan. Untuk mendapatkan kesan bahwa di blog ini aku masih mau menulisi, dan peduli akan milik sendiri.

Iklan

17 responses

  1. KOK bisa mati suri??how come?

  2. Yah karena ini barusan bangun dari tidur lamaaaaa banget bung 🙂

  3. padahal tadi malam jam duabelas tak cek belum bangun,kayak burung saja bangunnya tengah malam-dini hari

  4. Zainal Muttaqien

    alhamdulillah ni blog sudah ‘bangun’ kembali dari ‘tidur’nya.. sebagai mbah nya blogger guru madrasah sudah seharusnya aktif kembali di jagat per blog an. Blog punya pak Taufik MAN 2 Model Banjarmasin (http://taufik79.wordpress.com) juga nampaknya mengalami kejenuhan yg sama. Kalo saya ketika non aktif dari dunia blog malah memutuskan mendelete blog yg pertama (www.elmuttaqie.wordpress.com) untuk kemudian kembali menekuni blog baru, tampilan baru, konten yg coba diperbaharui… Sebuah langkah yg keliru memang, tapi sisi positifnya saya belajar banyak dari blog pertama itu bahwa spirit dan energi ngeblog hrs dibarengi tekad yg kuat utk terus menulis dan menulis. Krn menulis itu bukan bakat melainkan keterampilan yg hrs senantiasa diasah agar jadi refleksitas dan spontanitas terarah, kayak blog nya pak Dedi Dwitagama dan pak Sawali.

  5. @ mbah sastro: Begitulah bunyinya… 🙂
    @ zainal Mutaqien: Yah perlu asupan gizi yg cukup rupanya…

  6. Beberapa tahun lalu, saya download habis perangkat pembelajaran di blog ini dan saya bagikan dengan teman-teman, pak Uriep, bangkit kembali pak !..

  7. salam kenal dari sopan, kenapa mati suri sayang banget blognya udah hebat

  8. Saya juga sering mengalami hal seperti ini mas, kadang karena banyaknya kegiatan offline shingga kegiatan online jadi terbengkalai.

  9. saya juga sempat jarang nge-blog lagi,
    karena kesibukan kerjaan..
    tapi insyaAllah terus di update, walaupun gak serajin dulu…
    hehehe..

  10. senang rasanya masih bisa berkunjung di rumah sahabat di akhir pekan ini, salam dari kalimantan tengah 09:40

  11. senang rasanya masih bisa berkunjung di rumah sahabat di akhir pekan ini, salam dari kalimantan tengah 06:09

  12. blognya keren kok pak….
    keep posting

  13. ayo pak…
    semangat lagi utk berbagi….

  14. klo blog yang begini bagus aja dikatakan mati suri…aduh bagaimana dengan blog ku yah…jadi malu sendiri…hi…hi..

  15. Mau lihat artikel yang bagus, keren dan menarik
    lihat aja di

    jangan lupa mampir ya

  16. keep posting ya Pak… happy blogging qe3 salam dari situs pendidikan kejuruan dan telematika, yppti.org