Lomba Blog Guru 2010

Lomba blog guru 2010 rupanya sudah digelar sejak bulan Juni 2010 dan batas akhir pendaftaran 30 September 2010. Pengumuman pemenang 28 Oktober 2010 di Jakarta. Ayo rekan guru Indonesia kita ramaikan lomba ini.

Mendaftarnya gampang. Syaratnya bikin blog, dan mendaftarkan di web Festival e-Pendidikan 2010.

Kriteria penilaian Penghargaan e-Learning sebagai beriku (seperti yg diemailkan ke saya):

  1. Materi: Kelengkapan materi, jumlah materi, inovasi, orisinalitas, ada materi baru yang berkesinambungan, kebenaran isi, kedalaman dan keluasan isi, kesesuaian dengan kurikulum.
  2. Interface: Kemudahan mencari menu, kemudahan mencari fitur, kemudahan penggunaan,  kecepatan akses dan interaktifitas.
  3. Kemampuan akses secara Online: Kemudahan pencarian dengan beberapa jenis mesin pencari (search engine: Yahoo, Google, Bing), Kemudahan penggunaan dengan beberapa jenis browser (Firefox, Internet Explorer, Safari, Crome).
  4. Desain grafis/desain komunikasi visual: Tampilan sesuai dengan prinsip desain, ikon, inovasi, kreatifitas,  dan media pendukung: gambar/ilustrasi, animasi, audio, video, simulasi, dan game.
  5. Pemanfaatan: Kemudahan penggunaan, bebas error, jumlah pengguna, frekuensi, dan hasil evaluasi pemanfaatan.
  6. Penggunaan Bahasa: Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ok, bersegeralah daftarkan blog anda wahai rekan guru… Kalau belum punya segeralah membuat blog, di wordpress.com juga bisa, gratis lagi.

Hadiahnya kalau e-learning award 2008 dulu juara 1 = 17-an juta, juara 2 = 15-an juta, juara 3 = 12-an juta, ingat itu semua uang loh, tapi tetep di potong pajak.

Tahun 2010 kita tanya langsung aja ke panitia… hehehe.

Selamat berlomba… Majulah pendidikan Indonesia.

Iklan

5 responses

  1. saya copy infonya pak sapa tau di kampus saya ada yg berminat… 😀
    thx… 😀

    Ok mas.. silahkan saja biar ramai lomba blog ini.

  2. Belum saatnya untuk kuikuti 🙂

  3. yah …. sudah kadaluarsa … 😀

  4. tahun 2011 ada enggak ? Kalau ada kasi infonya BOS !