Buku Gratis adalah Barang Favorit

Buku, siapapun akan banyak yang memerlukan. Apalagi para pelajar, mahasiswa. Setidaknya dari analisis statistik blog ini. Situs Google Book adalah yang merupakan rujukan mereka yang memerlukan suatu buku. Sayangnya kemampuan atau daya beli kita rendah, kalaupun mampu diperlukan cukup waktu untuk memesannya hingga sampai di pangkuan kita. Dan para netter biasanya tidak habis akal untuk bisa memilikinya. Software pen-download buku dari google book pun ia kejar, meskipun sering hasilnya tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan dulu ada rekan saya yang sampai berkorban karena salah prosedur komputernya hang dan celakanya lagi datanya sampai hilang gara-gara mencicipi software yang pernah saya pakai itu (maaf ya Bli I Wayan Sutapa… itu bukan paksaan saya khan?!)

Buku gratis merupakan dambaan setiap pengguna internet manakala ia perlu buku. Oleh karena itu dua tulisan (Maniak EBook dan Cara Mendownload Ebook dari Google Book) dalam blog ini pun selalu menempati top post dari sekian banyak tulisan sampah yang dicari pengunjung blog ini.

Memang tidak semua hal bisa gratis, namun ada pepatah banyak jalan menuju pencarian buku “gratis”. Gigapedia.com, freeebooks.com, forumakademi.info, dan masih banyak lagi rujukan yang biasa kita bisa “leles” buku yang kita bilang gratis itu. Hanya sekali lagi setiap keinginan Tuhan pun tidak mesti kabulkan seketika itu juga. Di Indonesia tercinta ini sepertinya merupakan surga untuk mencari buku-buku gratis. Di Malaysia menurut cerita rekan saya yang lagi mengenyam pendidikan di sana kesulitan untuk sekedar masuk ke situs-situs semacam itu. Sekali lagi “beruntung” kita hidup dan tinggal di Indonesia yang “subur makmur” dalam urusan ini.

Intinya selain mengunjungi situs-situs favorit penyedia buku “gratis” untuk bisa mendapatkan tautan tenpat buku gratis kita kudu masuk di forum-forum diskusi. Di sana banyak anggota yang berbagi info terkait fokus dari thread tertentu, termasuk yang ada hubungannya buku “gratis”. Tentu saja semua buku-buku tadi kebanyakan berbahasa Inggris. Kalau berbahasa Indonesia masih sulit untuk “digratiskan”. Tanya kenapa?

One response

  1. iya gan, kadang cuma sebagian yg bisa di download,sy jg pernah coba,yah mgkn karena gratis kali ya ?? he he he tp untuk ebook/buku/novel gratis bisa di coba di rajaebookgratis.com dan rajaebookgratis.wordpress.com ada 3 RIBU EBOOK GRATIS lho