Aktivitas Hari Ini #21-09-2010

Selasa, hari ini mengajar hanya 4 jam pelajaran. sesampai sekolah menyiapkan bahan ajar sebentar, terus membuka membuka email, blog, facebook, milis sekedar mengecek, kali saja ada hal penting yang perlu respon cepat. Jam ke 1-2 melanjutkan pokok bahasan reaksi redoks dan elektrokimia, dengan membahas PR siswa yang mesti dikerjakan selama liburan. Ada soal yang tidak bisa di selesaikan siswa untuk menyetarakan rekasi antara NH3 + Cr2O72- → N2 + Cr2O3. Akhirnya mereka memperoleh wawasan baru dalam menyetarakan rekasi tersebut.

Sebelum memulai pelajaran seperti biasa untuk memprovokasi siswa untuk tetap semangat dan memanfaatkan kehebatan diri masing-masing. Setiap individu itu unik dan memiliki kehebatan. Kadang waktu seperti itu membuat kita yang berbicara di depan tidak merasakan cepatnya waktu berlalu.

Setelah mengajar disempatkan menemui kepala madrasah untuk membahas dan menindaklanjuti rencana pembuatan website madrasah. Sepertinya memang sudah saat-nya. Kepala saya ajak untuk melihat beberapa situs sekolah yang secara fisik mereka sudah mapan. Sambil chatting dengan rekan saya untuk membicarakan beberapa hal terkait batuannya dalam men-develop web kami nantinya, termasuk masalah pendanaannya.

Tidak lupa melanjutkan aktivitas ekspor impor tulisan blog dari wordpress.com ke blogdetik.com sebagai upaya antisipasi jika terjadi masalah di wordpress.com (semoga saja tidak sampai di-suspended). Masih berupaya untuk impor tulisan dari wordpress.com ke blogger. Sudah mulai jenuh menggunakan wordpress.com, tidak bisa sebebas blogger bisa sedikit eksperimen untuk utak-atik CSS.

Sampai waktunya pembelajaran TIK 12 namun tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan. Selesai pembelajaran seperti biasa menunaikan tugas sebagai tukang ojek tetap dan pulang, istirahat.