Aktivitas Hari Ini #24-09-2010

Hari Jum’at adalah hari dengan jumlah jam pelajaran hanya 6. Sesuai jadwal mengajar hari ini mengajar TIK kelas 12 bahasa.

Pagi ini memulai lagi untuk memberikan deskripsi dan rekomendari penggunaan Kalzium untuk pengajaran kimia. Pada tool Molecular Editor saya penasaran untuk mencoba load molecule, akhirnya saya di bawah pada menu pop-up bahwa file yang bisa di load Molecular editor berekstensi dot cml. Asing dengan ekstensi tersebut saya coba cari apakah yang dimaksud dengan ekstensi cml itu. CML rupanya singkatan dari Chemical Markup Language —a chemistryspecific XML—.  Selanjutnya penjelajahan dilanjutkan hingga saya mendapati Chemistry Add-ins for Word. Akhirnya sekalian di coba dan dibuat bahan tulisan ini.

Hari ini pelajaran tidak bisa dilanjutkan hingga jam akhir usai karena ada sedikit keributan (demontrasi) terkait pemilihan kepala daerah yang hingga hari ini belum mendapatkan titik terang. Banyak isu berhembus bahwa kondisi kota menjadi tidak kondusif lagi. Meskipun demikian perasaan saya mengatakan semua akan baik-baik saja.

Hari ini mendapatkan surat tugas untuk menggantikan kepala madrasah yang sedang tugas ke luar kota. Semoga semua besok berjalan aman-aman saja, proses pembelajaran menjadi tidak terganggu lagi.

