Aktivitas Kemarin #4 & 5-10-2010

Lupa tidak memperharui status aktivitas hari ini di blog ini, sok sibuk untuk ini itu. Tanggal 4-5 kemarin kegiatan tidak ada yg mencolok. Biasa saja. Senin tidak ada jam mengajar, kegiatan diisi dengan memberikan layanan keperluan rekan guru terkait perangkat yang diperlukan. Selasa mengajar jam pertama, kedua dan jam ketujuh dan kedelapan. Pembelajaran kimia tinggal sekali pertemuan kemudian ujian tengah semester. Sesuai target waktu meskipun banyak kendala karena pembelajaran kurang normal ada jeda bulan puasa. Pembelajan TIK kelas 12 seudah mulai mengalir. Semoga selanjutnya juga begitu.

Menyelesaikan rancangan tulisan yang sudah lama namun baru tersentuh. Konsep, Berhitung, dan Logika dalam Menyelesaikan Soal Kimia

Lanjut utak-atik CSS untuk obrak-abrik template wordpress yang ada di mesin wordpress 3.0.1. Lumayan menguras tenaga waktu dan pikiran bagi pemula. Kepuasan memang tak terbeli saat belajar begitu. Banyak hal baru dengan pengalaman baru.

Pikir saya setiap hari harus ada hal baru yang kita alami, kita ketahui, sebagai pengalaman dan pengetahuan. Apakah seperti ini konsep pembelajaran sepanjang hayat? Entahlah, jalani saja. Hasilnya jangan banyak berharap tapi pasti ada.

Akhir-akhir ini ingin menyelami makna kata inovasi-bukan inibasi. seperti kita bisa selalu aktif berpikir dan berpikir untuk

membuat perubahan mencari terobasan meskipun hanya lewat pikiran. Selanjutnya tinggal melaksanakan. Selalu mencoba keluar dari “zona aman diri”. Keluar dari zona aman pengajaran dan kebiasaan diri.

Sudahkah kita melalukan inovasi diri?

Yuk!!!

Iklan

One response

  1. jgan terlalu sibuk bos……..salam kenal…