Library.nu Pengganti Gigapedia.com

Gigapedia.com adalah salah satu surga penyedia buku bagi kita yang tidak punya modal untuk memiliki buku secara resmi. Kimia kita semakin dimanja dengan adanya library.nu yang merupakan “calon pengganti” gigapedia.com.

Gambar 1

Kalau di gigapedia.com kita bisa mengaksesnya untuk mengunduh beribu-ribu buku diharuskan teregister lebih dahulu sebagai anggotanya. Di Library.nu saat tulisan ini saya buat, kita tidak perlu mendaftar. Tampilannya simpel. Kalau ada buku yang cocok dan kita perlukan tinggal unduh.

Gambar 2

Silahkan masukkan kode karakter Captcha itu kemudian klik show link untuk mendapatkan link (tautan) tempat download. Setelah itu silahkan ikuti petunjuk yang muncul berikutnya seperti biasa ketika masih di gigapedia.com itu.

Memang ada kekurangannya di library.nu tidak terklasifikasikan buku-buku yang tersedia. Semoga saja nantinya akan dibuatkan kategori sehingga kita dengan mudah “meminjam buku” yang tersedia.

Yang jelas kita tetap bisa mencari buku-buku yang biasanya “gak bakal” sanggup kita beli.

Selamat berburu buku.

26 responses

  1. sayangnya library nu kebanyakan file ebooknya sekarang ada passwordnya. ada yang sudah tau cara membuka password atau daftar atau belinya ?? send me informasinya kalo ada yang tau

    1. kalau ada passwordnya biasanya sudah disediakan mas… kalau gak ada bisa di request kok

  2. skrg (tgl 21 Des 2010) sudah ada pilihan register + login-nya,,, dan di menu awal udh gak ada tempat ‘search”-nya..

    1. Hihihi Iyah berubah… yakin memang ini transisi gigapedia akan di non aktifkan

  3. biasanya, bareng sebelum nge klik buku nya ada catatan bentuk notepad, ato ga ada tulisan pwdr kok
    gw pernah nge download, di sana tersedia pwrd nya.

  4. Terima kasih mas atas informasinya

  5. saya masih belum bisa menemukan dimana letak paswordnya untuk membuka file pdf yang udah diunduh, caranya bagaimana ya?

    1. Silahkan perhatikan sebelum mendapatkan link download di sana biasanya diberitahuan password atau code-nya.

  6. masih belum bisa, masih tetap berusaha mencari. terima kasih untuk infonya..

  7. ketemu mas. terima kasih

  8. saya bingung ngedownloadnya.. bsa ksh tw crnya

  9. mas, bisa kasih tahu dimana letak password untuk membuka file pdf yang sudah didownload???

  10. maturnuwun, padahal nyolok mata, tapi kok dari kemarin ga liat ya, wkwkwk, untung nemu blog ini,,

  11. aku perlu banyak tahu ttg pemakaian library nu ini

  12. Syukron Kang,,, Saya tahunya dari temen dan akan segera saya buat postingannya di blog he he he 🙂

    Salam semangat selalu

    1. Monggo mas Joko, terimakasih.

  13. […] untuk menelusuri tulisan tentang Library.nu berbahasa Indonesia, saya menemukan blognya Kang Urip pada Desember 2010 lalu. Ternyata Library.nu menurut keterangan dari Kang Urip merupakan pengganti […]

  14. setelah di DL, aku dapat tzip. pas mau ekstrak kok dia minta password? Isinya pake apa ya?

  15. passwordnya biasanya ebooksclub.org atau ebooksclub_org

  16. sekarang aku gak bisa dapat ngunduh, kenapa ya katanya karena aku down load double pada waktu yang pendek ????

  17. aku coba library.nu nya kagak bisa ngunduh…! kecewa berat

  18. Aslm. Beberapa bulan yg lalu, saya masih bisa download buku di library.nu. tapi kok sekarang nggak bisa ya? Tampilan kalau mau download sdh berbeda & nggak bisa download. Bisa mnta tlg di kasih tau cara download yg baru? Sedang sangat butuh buku soalnya. trimakasih.. 🙂

    1. Wah saya barusan cek bisa aja mbak, saya baru selesai download nih. Mungkin ada masalah dengan browser mbak phia 🙂

  19. Nggak perlu registrasi segala …, bisa langsung download, ikuti langkah-langkahnya di link berikut:
    http://strategika.wordpress.com/2011/07/13/download-buku-teks/

  20. library.nu skrg gag bisa dibuka…tampilannya kosong