Meng-install Office 2010 Bermasalah

Meng-install Microsoft Office 2010 mendapati masalah dengan pesan error:

“Setup is unable to proceed due to the following error(s): Microsoft Office 2010 does not support upgrading from a pre release version of Microsoft Office 2010. You must first uninstall any pre release versions of Microsoft Office 2010 products and associated technologies”.

Biasanya ini terjadi kalau sebelumnya kita telah menginstall Office 2010 versi beta (pre release), kemudian anda mencoba menginstall Office 2010 versi yang full (terbaru) meskipun kita sudah meng-uninstall versi pre release tadi.

Solusinya sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi kecil dari situs resmi microsoft berikut http://go.microsoft.com/?linkid=9737366

    Ilustrasi dari situs resmi microsoft

  2. Install aplikasi hasil download tersebut dan ikuti petunjuk yang muncul, tunggu proses kerjanya selesai untuk membersihkan sisa-sisa uninstall office 2010 versi beta atau versi pre-release.
  3. Setelah jendela dengan tampilan khas MS Dos menghilang dari layar monitor itu berarti proses pembersihan sisa uninstall Office Pre Realese selesai.
  4. Lanjutkan dengan installasi Office 2010 dengan mengikuti petunjuk yang muncul hingga selesai.

Semoga berguna!

7 responses

  1. saya belum punya softwarenya pak office 2010

  2. kalau saya pake yg beta printer malah nggak suport pak …

  3. kalau bapak tidak berkeberatan .. memasang link download .. yg full saya berterimakasih pak .. hee.

  4. salam kenal Om …top bgt deh dunia komputer baru saja saya pakai Office 2007 weh ..skg dah ada 2010

  5. salam kenal pa,,,blog bapak urip bagus banget sangat bermanfaat bagi siswa maupun masyarakat lainnya,,,salam saya dari jihad,,,mahasiswa asal p.bun yang berkuliah d UMM malang

  6. Alhamdulillah…
    akhirnya ketemu juga solusinya..
    awalnya saya hampir putus asa pak karena tidak ketemu2..

    saya sudah coba dan hasilnya 100% berhasil.
    terima kasih banyak atas solusinya pak..