Tulisan Inspiratif dari Paman Tyo

urip.wordpress.com

Lama tidak membaca tulisan-tulisan yang inspiratif. Kangen, akhirnya pagi ini tersalur juga. Kembali membuka catatan paman Tyo. Lewat tulisannya yang seperti itu paman Tyo jadi sangat-sangat terkenal. Terakhir dari weblognya ia memenangi kompetisi blog internasional The BOBs//Deutsche Welle Blog Awards untuk kategori Bahasa Indonesia. Yang belum kenal silahkan meluncur pada halaman rumahnya di bawah ini.

Suguhan kalimat bernas dan berkarakter dengan ilustrasi yang cantik dan lebih menggelitik. Dapatkan inspirasi dalam memandang sesuatu, dengan sudut pandang di luar kebiasaan. Setidaknya itu menurut saya.

Banyak hal yang disorotinya. Apapun profesi dan hobi anda, cobalah mengubah sudut pandang seperti cara pandang yang polos dan lugu namun bernas dari tulisan pada blog paman Tyo. Ups saya sedang belajar untuk itu, belajar membuat tulisan yang cantik (tapi bukan kaligrafi).  Hanya menderetkan huruf dan tanda baca ternyata bukan hal gampang, tapi yakin kita semua bisa.

Mari belajar!

3 responses

  1. Hwaduh… suwun. Penginnya saya sih ngeblog soal kimia, fisika, dan matematika dengan kemasan sederhana; namun apa daya kemampuan saya cetek banget, Mas. Saya bisanya hanya menggombal. 🙂

  2. Itu dia pak-lik bagaimana membuat sesuatu sederhana sy belum bisa dan belum terbiasa. pantes aja siswa pada gak mudeng. *nyadar diri dgn kata ‘sederhana’ tapi mengena*

  3. jadi kangen sm paman..