Beberapa Potret Kegiatan Seminar dan Kongres I IGI di Jakarta

Saya sebenarnya ingin juga mengabadikan momen-momen penting yang saya ikuti. Kondisi yang tidak memungkinkan (mengalah) karena hampir setiap orang membawa kameranya masing-masing untuk berebut mengambil foto akhirnya saya urungkan niat. Inilah dampak semakin terjangkaunya teknologi oleh kebanyakan orang :). Mendadak semua orang menjadi fotografer amatiran dengan berbagai tipe kamera. Luar biasa memang teknologi mengubah banyak perilaku manusia.

Saya paling tidak srek dengan keadaan berebut untuk berfoto bersama dengan orang-orang terkenal. Saya lebih memilih jadi penonton saja. Karena itulah akhirnya saya tidak memiliki banyak dokumentasi atas setiap kegiatan saya. Saya sesekali saja mengambil gambar dari tempat saya duduk atau berada.

Sama dengan kegiatan barusan yang saya ikuti, memberi materi seminar pada kongres I IGI di gedung A Kantor Kemdiknas Jakarta 21-23 Juni 2011, saya lebih banyak diam, memberikan kesempatan rekan lain untuk mengabadikan momen penting. Sebab semua pada sibuk berebut mengambil gambar, situasi menjadi tidak lagi untuk dilihat. Tapi apapun itu saya sempat juga mengambil gambar dan meminta untuk diambil gambar dengan kamera Lumix 7 saya yang mungil itu.

Ketua Panitia Kongres, Pak Sururi

Ketua Umum IGI, Pak Satria Darma

Ketua Dewan Pembina IGI, Pak Indrajati

Saya (kiri) memberi materi seminar gerakan guru melek internet, bersama pak Mampuono (kanan) di pandu Pak Joko (tengah) dari IGI Kaltim

Bersama pentolan IGI pusat dan Ketua IGI Jateng

Bersama Ketua IGI Kalteng (Ibu Rusnani) dan Ketua Umum IGI (Pak Satria)

4 responses

  1. Wah..sukses terus pak 🙂

  2. mantaph!!! kami dari ekalaya.com sedang mengembangkan sebuah web applikasi untuk system manajement sekolah dan kami sedang mengumpulkan materi dan pendapat dari guru-guru muda seperti bapak dan seluruh guru di indonesia …untuk keterangan project ini bisa lihat di ekalaya.com dan chat dengan kami di ekalaya.org

  3. wah senangnya punya banyak kesempatan seperti ini
    salut pak atas prestasinya dan dua jempol untuk Blognya

    salam hormat dari guru pegunungan

  4. Ga bisa ikut2an narsis ya ..Pak .. ! Bagusnya kalau lagi kegiatan yang paling banyak difoto itu situasi dan aktifitasnya di sana , jadi ada gambaran ttg kegiatan itu. Dan bpk bisa bikin cerita bergambar .. (kayak komik aja!). Saya jadi ingin ikut ngintip ada apa di sana ..pasti seru deh … !